3 Kisah Bahagia Pernikahan yang Disegerakan Tanpa Tergesa-gesa

00.30.00 wawaraji 5 Comments

Ilustrasi wedding decor Kalosa Project



Berita pernikahan yang membahagiakan banyak orang termasuk warganet dengan berbagai opininya, bikin linimasa syahdu 13 hari terakhir. Tepatnya antara 25 Mei 2022 hingga 6 Juni 2022, ada tiga pernikahan figur publik yang tanpa gembar-gembor berlebihan di ranah maya, namun seperti menggebrak begitu beritanya muncul di linimasa pada hari H.

Menariknya, mereka sosok inspiratif yang punya karakter khas dengan beberapa kesamaannya, menurut saya, menghargai privasi dan nilai pernikahan. Persamaan lainnya, ketiga pasangan ini menyegerakan hal baik, pernikahan, tanpa tergesa-gesa karena latar kisahnya menunjukkan bagaimana hubungan pasangan kekasih ini terawat dengan indah dan menyehatkan (healthy relationship).

Hubungan pasangan kekasih yang melalui perjalanan percintaan kemudian diresmikan dalam pernikahan, tanpa terumbar atau terekspos berlebihan di media sosial pun sebelumnya. Peresmian hubungan dalam ikatan pernikahan berjalan sempurna dengan perencanaan yang enggak main-main dan mengesankan setidaknya di mata warganet seperti saya. Menyegerakan niat baik tanpa tergesa-gesa, kata saya mengutip konten media sosial dari sebuah komunitas Pre Marriage Talk yang mengkampanyekan pernikahan semestinya harus dengan persiapan. Menurut saya, ketiga pasangan ini sudah sangat siap lahir batin untuk menikah dan mewujudkan pernikahan impiannya.


Sumber: akun medsos @mastercorbuzier @sabrinachairunnisa


Saat menulis ini, saya baru saja terpapar informasi di linimasa, Deddy Corbuzier akhirnya alhamdulillah menikah dengan kekasihnya Sabrina Chairunnisa. Siapa sih rakyat Indonesia yang enggak mengikuti kiprah om Deddy apalagi dengan konten Youtubenya yang selalu sukses viral. Jujur, saya mengikuti keduanya, baik om Deddy dan kak Sabrina melalui media sosialnya. Pasangan yang unik dan berkarakter menurut saya, keduanya berkiprah di media sosial dengan konten informatif di ranahnya masing-masing. Kalau om Deddy sering menyerempet isu panas nasional, kalau kak Sabrina asik dengan dunia perempuan juga sesekali opininya cukup tajam di ranah sosial.

Keduanya influencer sejati menurut saya. Salah satu investasi Deddy Corbuzier di bisnis kesehatan berhasil mempengaruhi saya mencoba produknya untuk membantu diet memperbaiki metabolisme tubuh. Saya percaya produknya karena reputasi Corbuzier, tipikal investor yang punya value bukan sekadar terbawa arus menggiurkan. Jadi, berita menikahnya pasangan ini bikin senyum-senyum ikut bahagia, dan ikutan berkomentar “Alhamdulillah, congrats yaaa”.



Tiga hari sebelumnya tepatnya 3 Juni 2022, pasangan muda menikah dengan didahului press conference virtual melalui wedding media partner Bridestory. Pasangan ini memiliki latar keluarga yang super unik, harmonis, tentu dengan berbagai cerita perjalanan yang tak biasa dan menarik perhatian publik. Keluarga pasangan ini mengajarkan tentang hubungan yang sehat dan terpelihara, dalam sebuah keluarga. Pernikahan mempertemukan kembali semuanya, yang saya yakini di luar momen istimewa ini mereka juga kerap bersama. Sungguh dari mereka kita bisa belajar bahwa kebahagiaan bisa diciptakan bersama keluarga apa pun perjalanan yang menyertainya.




Pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa, disaksikan dengan pendampingan kedua ayah Eva, Indra Lesmana dan Michael Villarreal serta tentunya ibu kandungnya Sophia Latjuba. Tak hanya itu, seluruh keluarga hadir bahkan berfoto bersama dengan indahnya, para istri dari mantan suami Sophia, serta keluarga besarnya. Meski mungkin sesi foto adalah hal lumrah dalam perayaan pernikahan, entah kenapa saya merasakan cinta di antara mereka. Semua orang merayakan kebahagiaan Eva dan Demas. Bahkan akun media sosial Sophia tak berhenti memposting momen keluarga yang bahagia ini. Satu hal yang juga menjadikan keluarga ini makin berkarakter kuat adalah konsep pernikahan yang mewakili kepribadian terbuka sekaligus menunjukkan kecintaannya akan Indonesia. Setelah ritual pernikahan di gereja dengan busana pengantin perempuan yang tak biasa menurut saya, kemudian dilanjutkan dengan busana adat yang mewakili nusantara berkonsep Bhineka Tunggal Ika. Bahkan busana pengantin lelaki dan perempuan saja tidak sama alias mewakili daerah berbeda. Unik, menarik, berkarakter merepresentasikan keluarga musisi dan aktor/aktris ini.



Satu lagi pernikahan aktris, musisi, penulis, pengusaha, duta G20, yang menyebut dirinya sebagai storyteller, siapa lagi kalau bukan Maudy Ayunda yang menikah dengan teman kuliahnya asal Korea Selatan. Kabar pernikahannya melalui media sosial mengejutkan dan trending di Twitter berhari-hari. Saat warganet ramai dan berisik, Maudy memposting satu per satu konten di akun Instagramnya perjalanan momen istimewanya. Diawali dengan foto kebersamaan keduanya yang rasanya itu bagian dari dari konsep prewedding Maudy dan Jesse. 

Maudy sukses membuat warganet se-Indonesia penasaran dengan sosok lelaki pilihannya yang kemudian resmi dinyatakan sebagai suaminya. Storyteller sejati yang bercerita melalui media sosial tentang proses pernikahan dan momen istimewanya. Alur maju mundur dalam postingan media sosialnya bikin warganet, setidaknya saya, makin penasaran dan menikmati kisah cintanya. Bagaimana proses kenal, pacaran, melamar, hingga prosesi pernikahan yang mengusung adat Jawa.

Pernikahan dengan adat Jawa pada 25 Mei 2022 mendominasi cerita di awal, kemudian berlanjut dengan perhelatan yang lebih intimate dengan konsep lebih modern di Uluwatu, Bali. Benar-benar storyteller sejati, fans dan siapa pun yang penasaran dengan cerita pernikahan Maudy, terpuaskan dengan hanya mengikuti media sosialnya. Tetap terasa privasinya namun tidak tertutup apalagi menutupi diri. Berkarakter dan inspirasinya jadi melebar ke mana-mana, termasuk timeline hidupnya Maudy yang banyak bikin kaum muda insecure, work life love balance. Padahal, hidup bukan saling mendahului dan selalu punya perjalanannya masing-masing bukan? Setidaknya tiga pernikahan figur publik ini menunjukkan setiap orang punya cerita dengan perjalanan hidupnya yang tidak lebih baik satu dari lainnya, semuanya baik kalau percaya itulah ketetapanNYA.

Sebagai rakyat jelata, warganet yang merangkum semua cerita ini dari media sosial, saya ikut berbahagia dan mendoakan keberkahan pernikahan ketiga pasangan figur publik kesayangan Indonesia. Happy Blessed Wedding!

Salam Hangat dari Tangerang

Juni, 2022

 


You Might Also Like

5 comments:

Helenamantra mengatakan...

Eeh cuma tahu yang Maudy. Seneng deh Om Ded menikah. Trus konsepnya Eva Celia juga unik. Pangling lihat Indra Lesmana.

Maria G Soemitro mengatakan...

Suka banget dengan pemilihan diksinya

Kisah mengalir runut dan tau tau selesai

Harus banyak belajar dari Mbak Wawa nih

Tenkyu Mbak

wawaraji mengatakan...

Iya kak Helena...konsepnya unik2 dan kerasa bgt privasinya. Akuh jg terkejut pas om Ded tp ikut hepiii


Ambuu Maria hehe aku mengejar ketertinggalan bloggingku inihhh hahaha

fanny_dcatqueen mengatakan...

Iihhhh iya mbaaa, akupun seneeeeng banget ngikutin berita pernikahan mereka di atas. 3-3 nya sukaaaaa, kaget juga tau2 menikah aja . Tapi ngeliat foto2nya di IG, ya ampuuun aura happy nya itu kayak nular ke kita ga sih 😍😍🎉. Tipe artis yang memang layak untuk diidolakan ketiganya.

wawaraji mengatakan...

Iya kak Fanny... ketiganya berkarakter suka aku tuhh