Pengalaman Paylater GOJEK Pinjol Darurat 100K

18.00.00 wawaraji 8 Comments


Ilustrasi Paylater Gojek by @wawaraji


Sebagai pengguna aplikasi GOJEK, kamu udah pernah pengalaman pakai paylater GOJEK belum? Atau belum tahu? Harusnya sih udah ya karena iklannya beredar kok.
Nah ini pengalaman paylater Gojek versi saya. Bisa dibilang paylater Gojek itu fitur yang terbilang baru. Pilihan payment yang biasanya hanya CASH atau GOPAY sekarang bertambah satu dengan PAYLATER. 

Bagi saya, PAYLATER GOJEK ini semacam pinjaman online atau pinjol dari GOJEK yang sebaiknya hanya dipakai dalam keadaan darurat, untuk user yang punya reputasi baik dalam urusan pinjam meminjam atau bukan penunggak. Kalau enggak begitu, fitur yang sebenarnya bisa memudahkan dalam keadaan terdesak ini bisa jadi membahayakan atau bahkan bumerang buat user atau Gojek sendiri. 

Meskipun power Gojek masih sangat kuat. Kalau ada penunggak yang enggak melakukan REPAYMENT, bisa aja Gojek tarik otomatis dari Gopay atau cara lainnya demi menagih si pengguna paylater. Eh tapi tenang, Paylater Gojek ini sudah terdaftar di OJK, jadi aman. 


Meski saya sudah melihat iklan televisi fitur paylater GOJEK ini sebelumnya, saya tidak berminat menggunakan. Sampai akhirnya datanglah situasi urgensi membuat saya punya pengalaman paylater Gojek.

Jadi ceritanya, suatu pagi hari saat saya harus mengurus event, berangkat sendirian dari rumah membawa dua tas besar untuk konsumsi peserta event, tanpa kendaraan pribadi menuju lokasi acara di BSD City. Bisa dibilang lumayan ribet sendiri dengan bawaan dan sambil harus tektokan memikirkan juga teknis pelaksanaan event. Sebenarnya semua sudah dipersiapkan sejak H-1 jadi bisa dikatakan cukup well-prepared.

Saya sudah merencanakan akan pesan Go Car untuk perjalanan 45 menit dari rumah ke Ice BSD City. Rencananya saya akan bayar cash saja layanan Go Car ini karena saldo Gopay nol. Lalu saat lihat isi dompet, jumlahnya terbatas, sementara saya sudah perhitungkan untuk tol dan jaga-jaga keperluan cash mendadak saat event. Berhubung berkejaran waktu, tak sempat ke ATM, mobile banking juga masih bermasalah gagal terus mau aktifkan (enggak usah tanya banknya apa yaaa), saya inginnya sayang-sayang uang cash untuk keperluan mendadak nanti.

Nah, saat buka aplikasi GOJEK ketemu lah dengan fitur payment paylater. Penasaran saya klik fitur itu dan transaksi pun berjalan. Saya bisa pesan Go Car, dengan ada saldo (balance) tertera 100K untuk paylater saya. Saat tertera ongkos kendaraan Rp 59K, saat perjalanan selesai, saldo paylater 100K berkurang menjadi sisa Rp 41K.  

Saya pikir ini jadi semacam pinjol 100K untuk saya dari GOJEK. Saya pikir oke juga untuk keperluan mendadak dan perlu sekali dicatat, HANYA DIPAKAI SAAT MEMANG URGENT dan punya kesanggupan bayar di belakang. 

Jadi, kalau pengalaman saya, nilai transaksi yang bisa saya lakukan hanya dengan saldo paylater maksimal 100K. Misalnya, kamu mau beli pulsa 100 ribu dengan GO-PULSA menggunakan fitur Paylater. Ini tidak akan bisa transaksi karena pembelian pulsa total 101.000 (termasuk biaya administrasi). Paling tidak kamu hanya beli pulsa 50K saja. Kebayang kan ya? 

Oya, kalau kasus saya, khusus untuk pemakaian Juli, transaksi dengan paylater maksimal saldo 100K ini tanpa dikenakan fee. Entah kalau pemakaian bulan lain ya dan apakah saldo akan bertambah atau tidak. Dari cerita beberapa teman sih saldo paylater di aplikasi Gojek ini berbeda setiap akunnya. Entah bagaimana pengaturannya oleh Gojek. Ada bagusnya kalau saya hanya mendapatkan saldo paylater Rp 100.000, supaya tidak tergiur juga beli ini itu dengan penundaan pembayaran. 

Saya pernah sekilas membaca, fitur paylater ini berlaku dalam sebulan. Dalam pemahaman saya, artinya dalam sebulan harus diselesaikan pembayaran "pinjol" tersebut. Kalau kasus saya sih, uang Rp59K yang harusnya untuk bayar GO CAR, jadi saya gunakan untuk urusan lain yang memang hanya bisa pakai cash. Event lancar, pulang malam dengan tenang karena semua beres, dan istirahat. Lalu esok harinya, pagi saya ke ATM isi GO PAY, langsung saja transaksi REPAYMENT pinjol saya, dan tuntas sudah utang ke GOJEK yang memudahkan di situasi darurat.





Pikir saya, fitur paylater ini memudahkan sekali untuk kondisi darurat. Apalagi sekarang semua serba cashless, kalau pas saldo gopay lagi kosong, waktu tak cukup untuk ke ATM, atau terkendala pakai mobile banking untuk transfer uang, paylater jadi solusi menurut saya. 

Urusan yang paling tinggi urgensinya dan bisa tertolong dengan paylater adalah transportasi, pulsa, listrik (bagi rumah tangga). Hanya saja penggunaan paylater ini juga enggak semestinya dijadikan alasan berutang.

Hati-hati juga segala kemudahan berkat teknologi jadi bikin mempermudah berutang, dan jangan sampai terlilit utang ya. Bayar dengan klik REPAYMENT dengan cukup mengisi saldo Gopay. Ingat! jangan jadi alasan berutang yaa. 




You Might Also Like

8 comments:

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

ALL GLOBAL GRANT LOAN mengatakan...

KABAR BAIK,
  SEMUA PINJAMAN GLOBAL, inilah satu-satunya perusahaan pinjaman Asli yang diakreditasi oleh BANK DUNIA, Kami akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, perusahaan pinjaman, Diberikan dan Berlisensi untuk menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan swasta dan orang yang membutuhkan bantuan keuangan dalam tingkat manfaat yang rendah sebanyak 2% dan Kami menerima pinjaman dalam bentuk apa pun.

Di sini, di SEMUA PINJAMAN GLOBAL, akan memberikan yang terbaik dari penghormatan kami kepada semua pelamar yang sah. Anda tidak akan kecewa dengan Kami dalam transaksi bisnis ini karena perusahaan kami akan memastikan pinjaman Anda sampai kepada Anda, jika itu tidak juga berakhir di sana, kami memiliki tim ekspatriat yang memahami undang-undang investasi, mereka akan membantu Anda, memberi Anda tips yang akan membantu Anda mengelola investasi tempat Anda menanamkan pinjaman, sehingga Anda tidak pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda dan penawaran luar biasa ini disertai dengan pinjaman Anda dan tidak dikenakan biaya, Hubungi kami hari ini melalui email allglobalgrantloan@gmail.com

Arab Credit Group mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb


Kami adalah perusahaan pinjaman online terkemuka yang menyediakan layanan yang sangat cepat dan mudah dengan suku bunga rendah untuk pinjaman, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda dalam membangun bisnis Anda dan membuat Anda mandiri secara finansial. Anda harus siap untuk mengembangkan bisnis Anda dan memberi diri Anda dan keluarga Anda kehidupan yang lebih baik dan kesempatan untuk lebih nyaman dengan kehidupan, jangan hanya duduk di sana dan berharap semuanya akan berbalik. ini adalah kesempatan Anda untuk bebas dari semua hutang Anda, dan meningkatkan status keuangan Anda, meminta sejumlah pilihan Anda dan kami akan menyediakannya untuk Anda dalam waktu kurang dari 3 hari. ini adalah kesempatan yang telah Anda doakan, hubungi kami hari ini dan Anda akan sangat senang Anda melakukannya.

Hubungi kami dengan.
Perusahaan: Arab Credit Group
Email: Arabcreditgroup@gmail.com

Anonim mengatakan...

utk mbak lady mia, apakah ini trusted mbak? syaratnya apa aja ya? mohon responsnya.

RIKA NADIA mengatakan...

Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

JERRY mengatakan...

Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat gembira kerana saya mendapat pinjaman kedua dari Anthony Yuliana Lenders dan kali ini saya mendapat pinjaman sebanyak Rp 330 juta setelah saya meminta untuk membuat bayaran untuk biaya insurans dan bayaran transfer saya, semua pujian yang dialamatkan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman sebesar Rp 330 juta dari Anthony Yuliana Lender agar ALLAH memberkati mereka semua, nasihat saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini sehingga mereka harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu , Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu pinjaman peminjam terbaik dalam talian untuk pinjaman 100%, hubungi
(anthony.yulianalender@gmail.com)
atau whatsapp +1 (323) 4026088
email me{jerryandi843@gmail.com}

NESTY BINTI STEVEN mengatakan...

Selamat siang untuk semua, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua pencari pinjaman akan berhati-hati tentang pemberi pinjaman di internet

Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp 10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Ny. Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, jadi teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Bu Debora. Jadi saya menghubungi Ibu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

Saya mengajukan pinjaman sebesar IDR 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan IDR380 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa saya dan dia telah memberi saya keinginan hati saya.

Semoga Tuhan memberkati Mrs. Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau melalui WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

Unknown mengatakan...

Saya Anita dari Malaysia, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada Ny. Deborah Avant yang kebetulan adalah Allah mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada Allah untuk memberkati dia hari ini.

Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nesty Binti Steven dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke Mrs. Deborah Avant.
Email: (avantloanson@gmail.com)
WhatsApp: +6281334785906

Saya memutuskan untuk menghubungi Steven Nesty Binti untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Deborah, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria, katanya sangat mudah dari Ny. DEBORAH, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir dan mengirimkannya kepadanya, mengirimnya scan identitas saya. kartu, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya, bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab itu semua yang telah dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

Saya menghubungi Mrs. Deborah Avant dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. DEBORAH AVANT dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp400.000.000,00. Jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. DEBORAH AVANT via
email: (avantloanson@gmail.com) atau
WhatsApp: +6281334785906
untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (lansamanita@gmail.com)