Fitur Baru MTix Bikin Nonton Makin Nyaman

06.22.00 wawaraji 0 Comments

Penikmat film yang gemar nonton di bioskop pasti paham rasanya kehabisan tiket atau tempat duduk favorit. Apalagi saat berburu tiket nonton film favorit yang lagi hits. Rasanya seperti kecolongan lantaran kalah cepat dengan yang lainnya.

Cepat dapat tiket nonton, cepat pilih kursi kesayangan, jadi urusan penting. Supaya kesenangan cari hiburan di bioskop jadi enggak terganggu.

Konon katanya, urusan serba cepat dan praktis jadi ciri khasnya Gen Z, generasi yang lebih muda lagi setelah milenial. Tapi soal film, tak kenal usia, saya yang sudah super milenial pun butuh yang serba cepat dan praktis.

Saya dan pasangan hobi nonton film di bioskop. Nonton di Cinema XXI selalu masuk dalam daftar we time. Kami punya daftar Cinema XXI favorit dan bergantian mendatanginya untuk nonton film pilihan.

Pernah, saat mau nonton film yang memang sedang hits, kami kehabisan tiket di jam dan bioskop pilihan. Alhasil, kami harus menunggu lain hari dan akhirnya menonton di masa akhir tayang. Sejak itu, saya unduh aplikasi MTix supaya memudahkan jika lain kali mau pesan tiket dan enggak ketinggalan momen nonton film. Terbilang terlambat pakai aplikasi MTix sebenarnya, karena MTix sudah lahir sejak 2006.

Namun memang sejak mengunduh aplikasi MTix, saya belum banyak memanfaatkan layanan dan fiturnya. Nah inilah bedanya saya dengan Gen Z. Kalau Gen Z pastinya sudah autoklik segala fitur di MTix yang memudahkan pemesanan tiket nonton.

Faktanya, menurut Cinema XXI, pembelian tiket online trennya meningkat sampai dengan 2019. Transaksi tiket online Cinema XXI mencapai lebih dari 40 persen, dan naik dua kali lipat dibanding tahun lalu.

FITUR BARU MTIX

Fakta lain dan terbaru dari Cinema XXI yang saya dapati langsung dari sumbernya adalah dua fitur baru, yang bikin urusan nonton jadi makin praktis.

Pada 13 November 2019 di Jakarta, Cinema XXI meluncurkan dua fitur baru MTix yakni e-voucher dan pembelian F & B. Bertajuk Next Gen M-Tix To Infini-Z and Beyond, terasa sekali semangat muda XXI.

Lagi-lagi, Gen Z dan Milenal memang jadi sasaran utama. Maklum dua generasi ini paling banyak, mencapai lebih dari 60 persen penduduk Indonesia, lho. Tapi tetap saja sebagai generasi super milenial penikmat film dan penggemar nonton di bioskop,saya enggak mau ketinggalan.

Jadi, fitur baru MTix ini menambah lagi faktor kenyamanan pelanggan setia Cinema XXI. E-voucher menjadi bentuk benefit yang bikin hati senang. Gimana enggak? Banyak penawaran yang bikin hemat. Saya beruntung mendapatkan e-voucher. Salah satunya, e-voucher Gratis 2 Tiket Nonton hanya dengan satu kali transaksi di bioskop Cinema XXI mana saja.




Menurut Naning Yuliningtyas, Head of Promotion Cinema XXI, e-voucher juga akan memudahkan partner dalam memberikan loyalty program. Seperti Citibank dan BCA yang selama ini sudah bermitra memberikan benefit voucher nonton kepada pelanggan setianya, jadi lebih praktis dengan e-voucher, selain juga memudahkan karena ada notifikasi berkala untuk masa berlakunya. e-voucher juga jadi salah satu cara go green untuk para penikmat film seperti pengakuan Handoko Tjung.

Nah, fitur baru lainnya yang enggak kalah seru adalah pembelian F & B melalui MTix. Makin mudah, praktis, cepat karena semua sudah dipesan online melalui aplikasi MTix. Setelah pesan tiket bisa langsung pesan makanan minuman dan saat tiba di bioskop langsung ambil di pick up point. Secara bertahap layanan ini bisa didapati di 130 dari total 200 lokasi bioskop.

Apa lagi terobosan Cinema XXI? Menurut Dewinta Hutagaol Head of Corporate Communication Brand Management dengan merangkul teknologi digital, aplikasi MTix dengan fitur baru ini menjadi cara untuk merespons kebutuhan generasi milenial dan Gen Z.

Ke depannya akan ada poins redemption bekerja sama dengan rekanan potensial, melalui integrasi sistem Application Programming Interface. Ini akan jadi pengembangan MTix ke depan dan semakin banyak lagi benefit untuk para penikmat film yang membeli tiket online melalui aplikasi MTix.


Menarik nih, menunggu terobosan digital berikutnya dari MTix. Sementara menunggu, saya enggak sabar mau pesan tiket nonton online, enggak lagi antri demi cari hiburan di bioskop.

You Might Also Like

0 comments: