Bantu Tanam 1 Miliar Pohon? Datang ke Plaza Indonesia Sebelum 8 Januari

11.00.00 wawaraji 2 Comments


Masih ingat cerita saya soal aksi cinta bumi Delia von Rueti? Bukan hanya menyumbangkan lahan 2.500 hektar miliknya pribadi, untuk dikelola menjadi taman hutan hujan tropis di Muara Teweh, Kab. Barito Utara, Kalimantan Tengah, gerakan Love and O2 ini tak henti menyebarluaskan pesannya menghijaukan bumi.

Setelah peluncuran gerakan pada 23 November 2016, dilanjutkan kampanye mendekatkan aksi hijau ke masyarakat lewat CFD pada 27 Desember 2016, Delia kembali beraksi. Kali ini berkolaborasi dengan mal premium di jantung kota Jakarta, Plaza Indonesia. 

Untuk mengenalkan aksinya ke berbagai kalangan, Delia dan tim mengadakan pameran foto di salah satu area pertokoan barang mewah di Plaza Indonesia. Sebanyak 18 karya fotografi berisi pesan penghijauan dipajang elegan dengan sosok penting sebagai modelnya, dan indah serta hijaunya hutan yang terwakili di dalam foto-foto dalam pameran itu.

Hingga 8 Januari, pengunjung mal dapat menikmati pameran foto ini. Tujuan Delia jelas ingin membuka wawasan pengunjung mal mengajak orang peduli lingkungan. Bukan hanya mengenal gerakan Love and O2, pameran foto ini menjadi cara untuk mewujudkan impian menanam 1 miliar pohon di taman hutan hujan tropis Kalimantan.

“Siapa pun boleh menanam pohon di lahan ini. Saya bermimpi dan bercita-cita untuk menanam dan memelihara 1 miliar pohon,” kata Delia.

Plaza Indonesia menyambut niatan Delia dan memfasilitasi gerakan Love and O2 untuk menyebarkan pesan penghijauan lewat pameran dan penjualan TShirt. Gerakan #1tshirtfor1tree bukan untuk tujuan komersial, seluruh hasil penjualannya, 100 persen, akan digunakan untuk pengelolan hutan dan tanaman. Plaza Indonesia memfasilitasi tempat untuk Love and O2 dalam menggalang dana melalui penjualan TShirt seharga Rp 100.000 sampai dengan Rp 500.000 per produknya.

Harapannya, foto 18 tokoh pendukung Love and O2, karya Ferry Zulfrizer bisa menarik perhatian pengunjung mal, membuat mereka penasaran dan ikut ambil bagian dengan gerakan penghijauan inisiatif pribadi keluarga von Rueti ini.

Sebanyak 18 tokoh yang dipasang fotonya menggunakan TShirt Love and O2 antara lain Delia von Rueti sebagai founder Love and O2, Maria (Mia) Egron sebagai Chief Operating Officer Plaza Indonesia, Mohamad Tachril Sapli sebagai Vice President Commissioner Plaza Indonesia, Lucy Suryanto sebagai Chief Financial Officer & Business Development Plaza Indonesia, Yenni Zannuba Wahid sebagai Direktur Wahid Foundation, DR Ir Nyoto Santoso, MS sebagai Ketua Tim SIA Fahutan IPB, Indra Priawan Djokosoetono - Entrepreneur, Sarah Pricilia von Rueti dan Kayla Elena von Rueti – pelajar di London yang menjadi youth ambassador Love and O2, selebritas seperti Titi DJ, Dira Sugandi, Luna Maya, Chelsea Islan, Baim Wong, Teuku Zacky, Titi Rajo Bintang, Aming and Evelyn.

Didukung banyak figur publik, sosok filantropi Delia tak henti mengenalkan inisiatif penghijauan ini. Setelah pameran foto, Delia berencana menggelar Love and O2 Music Festival di Hyde Park London.

Kalau bicara soal inisiatif menciptakan lahan terbuka hijau Delia von Rueti  sebenarnya ini bukan yang pertama. Ternyata, Delia juga pernah menyumbangkan lahan enam hektar di Bali. Istri bankir asal Swiss, Patrick von Rueti ini pada 2002 menyumbangkan lahan pribadinya di Kerambitan, Bali, untuk kepentingan masyarakat. Keluarga von Rueti memberikan lahan untuk fasilitas publik di Bali sebagai tempat berteduh, semedi, dan meditasi.

Di Kalimantan, lahan hijau diharapkan bisa menjadi tempat edukasi, penelitian, wisata gratis. Lahan akan ditanami pohon kayu besi/kayu ulin, meranti, juga ditanami buah tanaman keras seperti  manggis, nangka, tamarin, flamboyan, ketapang, kemuning. Semua tanaman akan menghijaukan lahan menambah pesona alam tiga air terjun di sana. Mau jadi bagian dari aksi penanaman pohon ini? Datang saja ke Plaza Indonesia, temukan keindahan dan hijaunya serta beli TShirtnya #1tshirtfor1tree. (WAF)








You Might Also Like

2 comments:

Eza Hazairin mengatakan...

Wahh keren ya ada orang kayak gitu..

Saluutt

wawaraji mengatakan...

orang kaya yg rela bagi tanah pribadinya yaaa...mrk memang keluarga filantropi...anaknya pun diajakin utk aksi sosial juga Sarah von Rueti nama anaknya