Kopdar 100 Blogger BloggerDay 2019 Trans Studio Bandung Berlanjut di Hotel Bintang Lima

11.41.00 wawaraji 1 Comments



Dua hari satu malam, 100 blogger plus panitia yang seluruhnya blogger, main, belajar, makan dan bawa pulang oleh-oleh khas bandung, semua GRATIS! Kopdar blogger lintas kota ini terjadi di BloggerDay 2019, dalam rangka perayaan hari jadi keempat Bloggercrony Community (BCC). 

BCC lahir 24 Februari 2015 dibidani saya sendiri, didampingi para perawat yang selalu menjaga setia sampai kini, Anesa Nisa dan Satto Raji. Empat tahun berdiri, BCC terus berbenah dengan merombak kepengurusan, yang kini total berjumlah 12 orang. Jadi, BCC menjadi komunitas yang dirawat oleh 15 blogger termasuk founder. Mereka punya peran masing-masing, dari menjadi mentor dengan berbagai kepiawaiannya seperti kak Yayat (influencer twitter), Zata Ligouw (influencer Instagram), Suci Santy Risalah (berprestasi dengan blognya) dan Digital Talent kreatif millenials yang setia: Fawwaz Ibrahim, Akbar Muhibar, Anjar Setyoko, Bowo Susilo, Clara Agustin, Syafdiani, Nurul Dwi Larasati, Wiwid Wadmira, Djaryati. 





Vektor oleh Anjar Setyoko IG @pupil_mata 



BloggerDay selalu menjadi agenda tahunan BCC untuk silaturahim kopdar. Kami, bahkan pengurus komunitas yang sebagian terpisah jarak dan waktu, biasanya aktif online, akhirnya bisa bertemu setidaknya setahun sekali dalam perayaan hari jadi. BloggerDay menjadi ajang kumpul dan saling kenal lebih hangat dengan seluruh member BCC yang menjadi pesertanya. 

Tahun 2019 adalah tahun ketiga perayaan hari jadi BCC, untuk merayakan ulang tahun komunitas yang berusia empat. Kami mulai event tahunan ini pada 2017 dengan sponsor tunggal SoMan di Bogor. Lalu berlanjut di Jakarta pada 2018 dan akhirnya ke Bandung dengan dukungan Blogger Bandung Nchie Hannie dan Bang Aswi. Semua terjadi berkat kolaborasi. Dan ini cerita serunya! 




HARI PERTAMA 2 Maret 2019

Pagi, pukul 06:00 rombongan peserta Jabodetabek kumpul di pusat kota Jakarta kawasan Gatot Subroto. Ada kak Yayat PIC peserta mengatur segalanya dengan dukungan Blue Bird sebagai penyedia bus BIG BIRD menuju Bandung dan kembali ke Jakarta di hari kedua. Dua bus siap mengantarkan 50 peserta blogger Jabodetabek. 

Siang pukul 13:00 peserta mulai tiba di lokasi pertama perayaan BloggerDay 2019, wahana permainan terbesar di Bandung, Trans Studio Bandung siap menyambut 100++ blogger untuk BloggerDay 2019. Sebanyak 115 tiket disediakan untuk peserta dan panitia, mencoba berbagai wahana dari yang bikin merinding, deg-deg-an, sampai panas dingin pun yang menambah wawasan. Tepat pukul 14:00 tiket mulai dibagikan dan seluruh peserta bebas menjelajah Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018 ini. 

Bagi yang belum pernah ke TSB, boleh catat ya. Jadi, salah satu indoor theme park terbesar di dunia ini terbagi menjadi 3 Zona: Zona Studio Central bertema gemerlap dunia layar lebar dengan berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. Zona Lost City bertema pedalaman hutan Amazon dengan wahana Jelajah dan Pirate Ship yang bisa dinaiki mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian. Zona Magic Corner yakni wahana Dunia Lain dan Softplay Captain Black Heart Ship. 

Yang selalu seru adalah tradisi ritual TSB. Kalau pagi pengunjung akan disambut dengan “Opening Dance” yang dilakukan oleh seluruh karyawan Trans Studio Bandung. Setelah tarian selesai, pengunjung masuk melewati karpet merah, disambut oleh para Zoo Crew dan hujan gelembung sabun serta confetti yang akan membuat mereka merasa seperti seorang artis ternama. Kemeriahan ini dilanjutkan dengan penampilan dari “Vintage Band” di depan wahana Vertigo yang membawakan lagu medley mashup dari lagu yang sedang hits. Sama seperti Opening Dance, pertunjukan Vintage Band juga merupakan penyambutan untuk pengunjung yang baru datang. Nah setiap jam 4 ada parade penuh warna-warni dan berbagai karakter juga mobil hias akan melewati sepanjang jalan di dalam studio. Pertunjukkan penutup setiap harinya ini selalu menyenangkan dan bakal jadi pengalaman tak terlupakan untuk anak-anak. 

Siapkan anggaran untuk liburan keluarga pun bareng teman juga bakal seru. Harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan harga Rp. 180,000 untuk hari Senin – Kamis, Rp. 200,000 untuk hari Jumat dan Rp. 280,000 untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari ibur nasional. Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. Sedangkan jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 – 18.00 untuk hari Senin – Jumat dan jam 10.00 – 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Ada promo apa di TSB? http://www.transstudiobandung.com/Home/Event/Promo_TSB cek aja ya. 


Keseruan BloggerDay 2019 Day One berakhir sebelum maghrib. Puas bermain bersama sambil kopdar, tentu foto-foto dong ya, seluruh peserta dari luar kota Bandung menuju penginapan. Selanjutnya free time, seluruh peserta bebas wisata kuliner atau ingin bersantai di kamar hotel, bebas kopdar tambah akrab dan kenal satu dengan lainnya.

HARI KEDUA 3 Maret 2019



Desain grafis oleh Akbar Muhibar IG @akbarmuhibar



Pukul 08:00 panitia sudah mulai tiba di lokasi, kali ini untuk agenda berbeda di Crowne Plaza Bandung. Banyak kejutan yang tentunya sudah disiapkan panitia untuk seluruh peserta. Ya, bukan hanya hadiah untuk beberapa yang beruntung tapi seluruh peserta 100 blogger dapat kejutan spesial. Tentu saja ini semua terjadi berkat sponsor BloggerDay 2019. 

Sponsor utama: Trans Studio Bandung, Crowne Plaza Bandung, Lineation. Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC) yang bekerja keras untuk mewujudkan kopdar terbesar blogger anggota BCC. 





Tepat pukul 09:00 peserta dari Bandung dan kota lainnya berdatangan dan registrasi untuk mengikuti kegiatan hari kedua BloggerDay 2019 di hotel bintang lima di Bandung yang adalah bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG). Sejak memasuki lobi Crowne Plaza Bandung telah terasa standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan premium untuk memanjakan tamu bisnis modern. Begitupun memasuki ruang Lembong Crowne Plaza Bandung untuk pelaksanaan BloggerDay 2019 hari kedua. Sajian coffee break juga istimewa, sehat dengan buah dan aneka snacks gabungan makanan lokal hingga internasional. Kopi juga tersedia yang konvensional hingga menggunakan mesin kopi. Nikmat, lengkap, mewah sungguh ini rejeki berlipat ganda untuk BloggerDay 2019. 

Hotel bintang lima di pusat kota Bandung ini memiliki 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite, dengan jangkauan harga mulai dari Rp.1.400.000++. Kalau berniat meeting di hotel bintang 5 di Bandung tinggal pilih room berukuran luas dengan area voyage yang nyaman seperti: Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Center. 

Lokasi Crowne Plaza Bandung juga strategis, di tengah jantung Kota Bandung, 5-10 menit dari Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Merdeka. Tamu hotel bisa menjelajah destinasi favorit di Bandung yang memadukan sejarah, hiburan, perjalanan kuliner, dan kehidupan malam di satu tempat. Namun sebenarnya tanpa perlu keluar hotel pun, tamu bisa nyaman menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berbagai fasilitas yang memanjakan. Mulai kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi +62 (022) 3000 2500 atau email rsvn.bdocp@ihg.com atau website www.bandung.crowneplaza.com

Hari kedua BloggerDay 2019, seratus blogger habiskan waktu untuk menggali ilmu dan menguji keberuntungan dengan bagi-bagi hadiah dari BCC. Semua program BCC berjalan dalam sehari: BloggerHangout, BloggerCare, BloggerView, BloggerPreneur. Sesi awal setelah bagi hadiah dilanjutkan dengan BloggerCare. BCC memberikan kesempatan kepada salah satu member, Urmila, yang sedang menjalankan project sosial EUFORIA 2019. BCC mengajak blogger berdonasi sebagai bentuk peduli. Sementara untuk BloggerPreneur, BCC melibatkan blogger yang memiliki ragam usaha terlibat dalam penyediaan hadiah untuk blogger. Tentu saja BCC membeli hadiah dari BloggerPreneur namun dengan harga sangat spesial. Seperti Boneka Icon Blogger ala Ayko oleh Waya Komala, Lettering dari Winda Emak Gaoel, Snack Bucket dari Sreehandmade by Yayat & Sister, juga kontribusi dari Naturlove sabun organik dari Ruth serta coffee machine hadiah lomba blog dari Kebab Dewi Nuryanti. 




Nah, yang enggak kalah seru adalah BloggerView bersama Lineation by dr David dan BloggerHangout bersama Anwari Natari. Kedua sesi ini seperti memberikan suntikan ilmu sekaligus semangat untuk para peserta. Pulang dari ruangan Lembong Crowne Plaza Bandung, blogger mendapatkan pencerahan baik untuk spiritual diri hingga ilmu menulis.

BloggerView bersama Lineation dibawakan langsung oleh sang pemilik klinik dr. David Budi Wartono. Sesi ini membuka seluruh energi baik positif peserta untuk menghilangkan energi negatif. Mengubah cara berpikir untuk selalu positif dan bahagia menjadi cara dr David untuk mengoptimalkan potensi diri.

Berangkat dari nama DF Clinic sejak 2008, klinik ini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care pada tahun 2017. Klinik bernuansa Korea ini menambah banyak layanan, mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.

Lineation Aesthetic & Health Care memiliki 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupunktur), serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional. Lokasinya di Jl. Leumah Nendeut No.10, Sarijadi, Bandung, 5 menit dari gerbang tol Pasteur.

Menyadari cepatnya perubahan perkembangan zaman dan tingkat kesibukan yang tinggi, Lineation percaya kesehatan raga dan kecantikan tak cukup menjadi prioritas utama. Namun, kesehatan jiwa pun harus mendukung kedua aspek tersebut. Happy-Healthy-Beauty, slogan yang diusung Lineation menjadi dasar bertransformasi.

Di BloggerDay 2019, Lineation mengenalkan Stress Management dengan Access Bars kepada puluhan blogger yang mendapat giliran terapi. Jika ingin mencobanya langsung, segera ke Bandung, cari tahu layanan terpadu di Lineation Aesthetic & Health Care melalui website di www.lineation.id, instagram melalui @lineation.id, atau melalui telepon di 0812-2190-6850.

Lengkap sudah BloggerDay 2019, nikmat jiwa raga dan asah otak dengan materi pelatihan menulis bersama trainer sekaligus pengawas BCC, Anwari Natari. Bekal ilmu menulis sudah di genggaman, tinggal bagaimana mempraktikkannya di blog juga medsos. Pulang bawa banyak kesan dan oleh-oleh khas Bandung Bolu Susu Lembang sebagai kejutan, karena setiap peserta mendapatkan masing-masing dua pax. Seru! 





Semoga tahun depan berjumpa lagi dengan 100 blogger di BloggerDay 2020, hari jadi BCC ke-5. Jika Tuhan izinkan. Terima kasih BCC SQUAD Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dan Blogger Bandung! 





You Might Also Like

1 comments:

3kpqyk36nw mengatakan...

You have to be their premium member find a way to} access the unique slot video games the place you can to|you probably can} earn more than usual. MBit Casino was additionally launched in 2014, but it became famous within a year due to its slot machines. The primary reason for its success was the free slots allowing people to always have some cash to play extra and earn extra. Apart from its performance, one other factor to like about this on-line on line casino is its poker on line casino sport. Not solely due to the number of poker video games it offers but additionally the stakes on 포커 the tables.