Kuliner Serpong Gurih Pedas Khas Bebek Bentu

22.57.00 wawaraji 0 Comments




Suka berburu bebek? Eh, maksudnya makan daging bebek. Tak mudah mendapatkan masakan bebek yang nikmat karena kalau dimasak dengan cara kurang tepat, rasanya kurang enak.  Saya dan suami suka banget mencari olahan bebek yang enak. Biasanya olahan bebek yang bikin selera makan meningkat itu kalau dagingnya empuk, tidak amis, dan sambal pedasnya bikin nagih.



Tempat makan bebek memang ada banyak, termasuk bebek khas Madura dengan bumbu rempah. Namun buat saya, tempat makan selain masakannya enak, suasana sebisa mungkin nyaman, bersih, hommy dan harganya terjangkau.

Jalan-jalan ke Serpong Jaya, saya jadi punya tempat baru makan bebek yang enak, gurih dan pedas. Sebenarnya saya enggak terlalu suka pedas sejak menikahi lelaki yang senangnya makan manis. Tetapi khusus bebek kami bisa tuh makan bebek sensasi pedas. Tak terlalu banyak habiskan sambal tapi tetap bisa menikmati makan bebek.

Kuliner Serpong yang saya maksud tadi ada di Bebek Bentu. Lokasi tepatnya di Ruko Orlin Arcade No.8 Perum Serpong Jaya, Jl Puspitek Raya Serpong – Tangerang Selatan.

Bebek Bentu Serpong Jaya ini merupakan cabang kelima setelah sebelumnya di Cempaka Putih, Jatiasih-Bekasi, Bintaro, Bogor.  Bebek Bentu pertama kali hadir di Cempaka Putih, lahir dari pasangan penggemar kuliner. Bapak Bangkit dan ibu Zulfa adalah pasangan suami-istri yang kompak membangun usaha kuliner berawal dari usaha rumahan. Perlahan keduanya mengembangkan restoran di Jabodetabek dengan mencari lokasi yang cocok untuk Bebek Bentu. Baik lokasi dekat perumahan pun mengincar lokasi baik di sekitar perkantoran. Namun menurut pak Bangkit, Bebek Bentu belum menemukan lokasi tepat di perkantoran untuk usaha kulinernya.

Nuansa resto di Serpong Jaya yang saya dapati sesuai dengan segmen yakni keluarga. Seperti saya bilang, kalau cari tempat makan selain bersih, yang saya cari itu suasana nyaman. Kalau banyak spot foto itu bonusnya. Bebek Bentu Serpong Jaya memenuhi kriteria saya ini. Makin lengkap dengan ada musolah karena bisa nyaman ibadah. 






Selera Nusantara
Saya bisa bilang Bebek Bentu itu destinasi kuliner bagi penyuka selera nusantara atau lidah orang Indonesia. Kebanyakan olahannya memanjakan para penggemar pedas. Aneka bebek dan ayam geprek lengkap dengan sambal dan olahan rempah bercitarasa pedas. 


Tapi tenang bagi yang enggak suka pedas, ada juga pilihan makanan manis gurih. Seperti menu bebek, ada yang pedas contohnya Bebek Kecombrang dan Bebek Cemeng, mantul pedasnya. Eh ini untuk selera lidah saya yang memang enggak begitu tahan pedas loh ya. Pilihan lainnya yang lebih cocok buat saya adalah bebek goreng dan bakar yang gurih, empuk dan tidak amis.

Meski begitu, saya sih suka sensasi pedas Bebek Kecombrang. Sesuai namanya Bentu artinya nagih, saya sih jadi ketagihan cicipi aneka masakan di restoran ini. Apalagi sayuran segarnya alias lalapan gratis tak kena biaya lagi. Sayuran lainnya seperti tumis kangkung dan capcay seafood juga ada, lengkap makanan rumahan di resto ini.








Nah, selain bebek ada menu lain yang enggak kalah mantul. Ayam geprek yang lagi hits itu ada juga di Bebek Bentu. Ayam geprek keju buat saya layak dicoba. Saya enggak terlalu suka keju namun campuran keju di ayam geprek Bebek Bensu ini bikin lidah saya tergoda melahap menu yang satu ini. 





Nah, ini menu favorit saya untuk seimbangkan pola makan, ikan. Suka banget olahan gurame hantu petir dan gurame saus asam manis. Ikan dan bumbunya segar, olahan matang sempurna dan tidak amis. Saya lahap makan gurame asam manis di Bebek Bentu saat mencobanya di Serpong Jaya.




Dengan semua pilihan makanan itu, tentu butuh pendamping yang segar. Aneka minuman tersedia termasuk jus segar dari buah. Cobain deh jus kedondong, belimbing, dan jus jeruk perasnya pun segar. 



Menu lain yang bisa jadi pilihan terutama untuk anak-anak adalah nasi goreng. Nah untuk pilihan nasi goreng pilih Nasi Goreng Surabaya yang tidak terlalu pedas dibandingkan Nasi Goreng Bebek dan Seafood. 

Aneka menu western food juga tersedia karena selain resto Bebek Bentu, usaha kuliner ini juga punya diversifikasi bisnis Huk Family Resto yang segmennya lebih kepada makanan internasional.

Olahan pizza Huk Family Resto saya bilang enak, begitu pun dengan spageti dan aneka roti maryam yang tidak terlalu tebal dan rasanya pas di lidah.











Datang dan coba langsung saja aneka hidangan nusantara di Bebek Bentu. Suasana hommy bikin betah berlama-lama dan yang suka fotografi pasti penasaran cari spot foto menarik deh seperti saya nih yang suka dengan outdoor corner ini. 

Kalau sempat bertemu dengan pemiliknya, Pak Bangkit, asik ngobrol dengan pak dosen ini. Apalagi soal tips usaha kuliner.  Sarannya, kalau mau mulai usaha, segera lakukan jangan sebatas ide dan mimpi. Action! Karena begitulah awalnya Bebek Bentu dimulai sehingga terus berkembang sampai sekarang. 

Selamat makan! Pilih Bebek, Ayam, atau Ikan? Semua ada, tinggal variasikan saja menu harian kita. 





You Might Also Like

0 comments: