Cari Inspirasi Entrepreneurship Sambil Merawat Diri Bersama Futri Zulya

18.00.00 wawaraji 0 Comments


Perempuan mandiri, berpendidikan, berdaya, multitasking dengan berbagai peran dan tugas mulianya, bukan topik baru karena RA Kartini sudah memulainya ratusan tahun silam. Jaman now di era digital revolusi industri 4.0 yang serba canggih, perempuan makin berdaya. 

Meski begitu tak semua perempuan sudah mampu mandiri dengan pilihan pribadinya. Itu sebab pertemuan sesama perempuan menjadi berarti untuk belajar dan saling mengingatkan juga menyemangati. Termasuk untuk mencari inspirasi entrepreneurship sampai cara merawat penampilan.

Inilah pesan yang saya tangkap ketika menghadiri undangan #ZWomantalk oleh pengusaha muda berparas cantik, Futri Zulya. Pemilik PT Batin Medika Indonesia dengan unit usaha kecantikan Z Beauty, Z Glow Clinic dan Z Skincare ini berbagi perjalanannya dengan semangat yang menginspirasi. 


IG Q@wawaraji


Bersama Futri Zulya, bloggers dari Komunitas Bloggercrony Indonesia dan teman-teman Single Moms Indonesia belajar bersama mencari inspirasi dari perjalanan entrepreneurship juga mendapatkan tips cantik merawat kulit. Pun kami dapatkan inspirasi make up yang saya yakini riasan menunjang penampilan perempuan yang sedang dandan.  


Woman Talk: Inspiring Beauty

"Beauty Begins When You Know and Love Yourself" by Futri Zulya, S.Mn, M.Bus

Dok Z Womantalk 


Tema kegiatan di akhir pekan bersama Futri Zulya ini berhasil menambah lagi bank inspirasi saya pribadi. Banyak catatannya mengenai entrepeneurship dan mengingatkan lagi diri sendiri untuk lebih apik merawat kulit. 

Kalau soal entrepreneurship, Futri Zulya menegaskan untuk menjadi pengusaha muda harus berani action. Jangan hanya berani munculkan ide namun tak kunjung menjalankannya atau memulainya, dengan apa pun modal yang dimiliki. Mulai usaha sekarang juga, itu kunci sukses di awal, namun tetap dengan perhitungan jangan terlalu berisiko tinggi. Jika pun ternyata perjalanan tak mudah dan tidak selalu berhasil, setidaknya tidak terlalu merugi.

Entrepreneurship, menurut Futri Zulya, adalah juga soal membangun usaha yang memberi nilai bagi orang lain. Berbisnis bukan sekadar mengejar keuntungan pribadi namun sebisa mungkin memberi nilai ke sebanyak mungkin orang.

Usaha yang paling menyenangkan adalah ketika hobi kita bisa membuahkan hasil bahkan menjadi ladang penghasilan. Banyak contoh usaha sukses berawal dari hobi yang dijalankan. Dengan begitu usaha menjadi perjalanan menyenangkan dan dijalankan dengan penuh passion. Wirusaha juga tentang mental baja dan kemampuan memanfaatkan peluang dengan cara kreatif. 


Nah, di era 4.0 dengan bantuan teknologi termasuk media sosial, usaha semakin menantang termasuk membuka banyak peluang untuk perempuan. Dengan segala tugas mulia di rumah tangga mengurus keluarga, yang tentu menjadi pilihan perempuan juga, bisnis tetap bisa dijalankan. Bagaimana mengatur waktu urusan rumah tangga dan bisnis dengan usaha yang dijalankan dari rumah, itu menjadi tantangannya. Perempuan punya potensi dan kesempatan ini kata Futri Zulya.


Merawat Diri
Dok Z Womantalk


Urusan menyeimbangkan segala peran perempuan yang multitasking ini memang dialami hampir semua kalangan. Futri Zulya mengaku demi menyeimbangkan berbagai perannya, ia memilih membangun usaha dari rumah juga enggan berlama-lama habiskan waktu untuk merawat diri di klinik kecantikan misalnya.

Sadar bahwa untuk menunjang penampilannya perlu tetap menjalani perawatan kecantikan, namun kebutuhan untuk efisiensi waktu tetap penting. Itu sebab Futri Zulya yang memang hobi bergelut di dunia kecantikan memilih membangun usaha klinik kecantikan. Tujuannya memenuhi kebutuhan perempuan yang ingin merawat diri namun tak menghabiskan banyak waktu di klinik kecantikan, dan tidak menghabiskan banyak uang alias perawatan yang lebih terjangkau.


Z Glow Clinic menjadi bukti bagaimana rencana bisnis yang memberi nilai dijalankan oleh Futri Zulya. Setelah sukses membuka klinik di Bekasi, Z Glow Clinic hadir di Kemang dan akan berlanjut buka di Depok juga Duren Sawit. Semua dijalankan penuh perencanaan sehingga di akhir 2018 hingga 2019 total akan hadir 4 Z Glow Clinic. Berikutnya juga akan diluncurkan Z Skincare. 

Pelajaran penting perawatan kecantikan dari Z Beauty, unit usaha milik Futri Zulya adalah soal merawat kulit. Make up memang bisa mempercantik penampilan perempuan. Namun make up tanpa kulit yang sehat dan terawat, akan tidak memberikan tampilan maksimal.

Tekstur kulit penting dirawat dan dijaga supaya bagaimana pun cara dan karakter make up kita, akan melekat sempurna bahkan tanpa perlu make up tebal pun. Facial menjadi cara paling sederhana perawatan kulit untuk pembersihan, namun jika ingin memiliki tekstur kulit lebih baik dan terawat, perawatan laser lebih memberikan solusi.

Perawatan laser disarankan sebulan dua kali dan kulit terawat tanpa perlu lagi facial. Perawatan kecantikan nonivasif dengan waktu pengerjaan 45 menit sudah termasuk terapi oksigen ini menjadi inovasi Z Glow Clinic ala Futri Zulya. Tujuannya meremajakan kulit wajah tanpa perlu membuang waktu lama di klinik kecantikan.

Nah, kalau sudah rutin perawatan laser jangan tinggalkan perawatan harian di rumah dengan penggunaan skincare yang tepat. Untuk memberikan hasil maksimal, rangkaian perawatan skincare harus dicoba minimal sebulan karena regenerasi kulit terjadi per 28 hari. Jadi, jangan berharap cantik instan jika baru mencoba produk perawatan kulit kurang dari sebulan karena memang belum menunjukkan hasil maksimal. 



IG @wawaraji

IG @wawaraji
Lengkap sekali obrolan akhir pekan bersama Futri Zulya, dari inspirasi bisnis plus cara merawat kulit yang baik. Kalau bisnis berjalan baik, penampilan tetap butuh dijaga dong ya supaya makin glowing. Bersinar bisnisnya dan penampilan juga enggak kalah glowing.



You Might Also Like

0 comments: