Libur Lebaran, Yuk Nonton Film Komedi Insya Allah Sah

22.54.00 wawaraji 5 Comments


Mengisi libur lebaran bisa dengan banyak cara. Salah satu cara yang terasa khas adalah hiburan film komedi yang bikin tambah akrab kebersamaan keluarga. Hiburan khas buat saya karena memang masih terbayang di kepala, sewaktu kecil, setiap kali libur lebaran banyak pilihan film Indonesia. Film komedi yang paling berkesan buat saya karena bikin meriah suasana liburan.

Film komedi terbaru dari MD Pictures, Insya Allah Sah, bakalan jadi pilihan hiburan saya lebaran 2017. Hadir dalam Meet and Greet Insya Allah Sah, bersama pemeran utamanya, Kang Raka (diperankan komedian Pandji Pragiwaksono saja sudah menghibur saya, tertawa lepas. Terbayang nantinya menghibur diri, nonton film Insya Allah, di bioskop favorit dekat rumah.



Kang Raka, yang hadir di Meet and Greet bersama penulis novel Insya Allah Sah, Achi TM, dan Kiara (Donita), tampil dengan dandanan khasnya, sebagai sosok lelaki dewasa yang pintar, jujur, tapi dianggap aneh oleh orang-orang di sekitarnya. Penampilan khas Raka memang selalu dimunculkan setiap kali MD Pictures mengenalkan film Insya Allah Sah, yang akan tayang perdana (Premiere) 15 Juni 2017. Tidak ada Pandji, yang ada hanya Raka, dengan rambut lurus berponi, dagu bertahi lalat, dan (maaf) gigi yang agak menonjol. Gaya bahasa Raka yang kental dengan logat Sunda menjadi ciri khas lainnya.

Penampilan Raka yang unik, dan perlu dipersiapkan 1,5 jam untuk Pandji menjadi Raka, bukan satu-satunya yang bikin lucu film ini. Film yang berkisah tentang Raka dan Silvi (Titi Kamal), tokoh utama film ini, dengan perjalanannya bernazar menjadi orang yang lebih baik dikemas menjadi komedi. Kekuatan naskah dan adegan, menjadi kunci keberhasilan film komedi.



Dalam sesi tanya jawab saat Meet and Greet, Raka (mewakili Pandji) bilang, naskah film Insya Allah Sah, yang ditulis oleh sutradara Benni Setiawan, punya kekuatan komedi. Kalau naskahnya saja sudah berhasil menciptakan kelucuan, ditambah adegan komedi yang diciptakan Benni Setiawan, saya kok merasa yakin film ini bisa bikin saya tertawa lepas nantinya. Karena sepanjang berdialog singkat dengan para pemeran film Insya Allah Sah di MD Place saja sudah menghibur buat saya. Saya merasa yakin karena memang komedi ala Pandji cocok dengan selera humor saya.

Keseruan lainnya yang saya bisa tangkap dari film Insya Allah Sah adalah konten atau kekuatan ceritanya. Bagi saya film komedi yang berhasil mengambil hati penonton adalah yang ringan, menghibur, namun tetap punya pesan bermakna.  

Selain naskah yang diklaim sudah bisa memunculkan komedi, peran Raka yang sarat komedi juga serius dibentuk oleh Pandji melalui riset mendalam. Pandji mengaku harus melakukan riset dalam jangka waktu panjang, dengan menyelami karakter Soleh Solihun sampai AA Gym.

Saat ditanya soal film yang diproduseri Manoj Punjabi ini, Raka (Pandji), mengaku optimistis film komedinya bisa menghibur penggemar film Indonesia.

Menariknya lagi, film komedi Insya Allah Sah, bakal menampilkan lebih dari 20 Cameo, bintang besar seperti Dedy Mizwar dan banyak lagi yang lainnya. Dengan banyaknya Cameo ini, Insya Allah Sah, bisa memberikan pengalaman komedi yang bisa saja berbeda bagi setiap penonton yang datang ke bioskop.

Jadi, siap nonton film komedi Insya Allah Sah, berdurasi 97 menit libur lebaran nanti? Tunggu tanggal mainnya 25 Juni 2017.











You Might Also Like

5 comments:

Leha Barqa mengatakan...

Boleh juga nih mbak di agendakan, sepertinya menarik ya mbak....

wawaraji mengatakan...

Betuls...seseruan lebaran yah

HELLO FIKA mengatakan...

Saya penasaran 20 cameonya siapa aja sih nanti. . pingin tak catet satu satu kalau nonton nanti. .

Maria Margaretha mengatakan...

Yang pasti dapet lucunya dan dapet pesan nya. ☺

wardah fajri mengatakan...

Haha iya mbak Fika tar aku contek catetannya yaaaa

Hooh gak cuma komedi tp sarat pesan ya mbak Maria