Memulas Bibir dengan Lipstik Halal ZAM Jadi "Mood Booster"

23.45.00 wawaraji 14 Comments




LIPSTIK alias pemulas bibir, bagi kebanyakan perempuan adalah must have item yang pasti selalu ada di dalam tas kosmetiknya, dompet atau tasnya. Coba saja tanya sebagian besar perempuan, hanya dengan memulas bibir pakai warna lipstik sesuai selera atau suasana, penampilan bisa berubah sekejap bahkan jadi MOOD BOOSTER.

Ya, kalau bagi saya, lipstik itu bagai mood booster. Tanpa lipstik saya sih merasa kurang nyaman berada dalam pergaulan apalagi kalau berencana menghadiri pertemuan. Termasuk kalau harus foto bersama, tanda eksis bersama kawan-kawan, atau sekadar mau merekam momen bareng teman. Tampil di kamera dengan wajah tanpa lipstik merekah, rasanya ada yang salah.

Meski begitu, bukan berarti saya termasuk orang yang enggak bisa “hidup” tanpa lipstik. Ada kalanya juga percaya diri saja keluar rumah atau beraktivitas tanpa lipstik. Tapi, akan lebih nyaman dan wajah terlihat sumringah dengan pewarna bibir.

Saya juga bukan penggemar makeup lengkap saat beraktivitas bahkan saat harus menghadiri pertemuan penting sekali pun, juga saat harus tampil di depan publik sebagai moderator workshop misalnya. Makeup dasar seperti pelembab wajah, lipstik, pensil alis (yang masih suka kacau aplikasinya), eye liner, sudah cukup buat saya terlihat sedikit berbeda dari biasanya. Karena memang biasanya hanya pakai lipstik dan pensil alis saja.

Saya punya alasan kenapa tak bermakeup lengkap. Masalah kulit sensitif dan dulunya pernah berjerawat parah membuat saya lebih waspada dengan makeup. Entah sudah berapa banyak dan seberapa sering saya ke dokter kulit saat dulu kulit sangat bermasalah. Ditambah lagi pernah bermasalah dengan eyeliner dan eyeshadow yang bikin infeksi kelopak mata. Eyeshadow sudah menjadi perangkat riasan wajah yang mulai saya tinggalkan. Bisa jadi karena cara membersihkan wajah yang kurang maksimal, saking lelahnya jadi cuek dengan kulit wajah. Apa pun itu, saya memang bukan penggila make up.

Tapi kalau bicara lipstik, saya rela antri untuk mendapatkan benda penting penunjang penampilan ini.


Bisnis Keluarga ZAMeccanism

LIPSTIK SELEB
Saking saya suka lipstik, kalau ada produk yang menarik perhatian rasa penasaran saya meningkat. Beberapa teman blogger saya perhatikan mereview beberapa produk lipstik yang diluncurkan termasuk bisnis baru kalangan selebriti.

Belakangan memang beberapa selebriti perempuan meluncurkan brand lipstik dengan strateginya masing-masing.

Mengenai selebriti pebisnis yang juga pelaku seni peran, Zaskia Adya Mecca, saya sudah mengetahui dia dan bisnis keluarganya Meccanism akan meluncurkan produk pewarna bibir. Sejak 2016 saya sudah mendengar rencana ini. Sambil penasaran menunggu, datanglah waktu perkenalan produk itu 7 Januari 2017.

Bagaimana lipstik diproduksi penting bagi saya. Dari perbincangan dengan pelaku industri kecantikan yang sudah berpengalaman puluhan tahun, saya mendapati pesan penting. Bagaimana sebuah produk kecantikan diproduksi, perusahaan apa di baliknya, pabrik mana yang memproduksinya, formulanya, riset dan pengembangan produknya akan sangat menentukan kualitas produk.

Tak heran jika kemudian banyak brand besar kosmetik dari luar negeri, punya produk yang selalu jadi andalan beauty enthusiast, juga pakar dan praktisi kecantikan. Kunci keberhasilan mereka mendunia dan selalu dipercaya adalah karena kualitas produksi yang terjaga.

Nah, produk terbaru Meccanism (PT Meccanism Karya Indonesia), di lini kosmetik, ZAM Lip Cream, mengandalkan pabrik kosmetik di kawasan industri Bekasi, Indonesia. Namanya PT Cedefindo yang menurut narasumber terpercaya saya, sudah punya reputasi besar dalam urusan produksi kosmetik. ZAM tidak main-main memproduksi Lip Cream, pikir saya.

Yuk Eksperimen
Sudah tahu latar belakangnya, baiklah mari kita buktikan produknya.





Lip Cream, dari formula, tekstur sampai kemasannya beda dengan lipstik biasa yang lebih padat. Lalu apa bedanya ZAM Lip Cream? Selain Matte, ZAM Lip Cream ini mengandung pelembab tinggi. Terasa dari pertama kali diaplikasikan ke bibir, sensasi creamy kental terasa dan bibir terasa penuh. Warna dan kandungan yang melembabkan kulit kemudian seperti meresap ke bibir. Warnanya pun perlahan semakin merekah sesuai variannya. Jadi tunggu beberapa detik sejak polesan pertama, selain sensasi creamy perlahan akan lebih terasa ringan, warna pun tambah merekah.

Kandungan Lip Cream dengan proteksi UV dan bahan baku yang dipastikan halal, menjadi ciri khas lain ZAM Lip Cream.  Bedanya lagi, setelah memakai ZAM Lip Cream, bibir enggak jadi kering. Ini yang penting karena kelembaban bibir tetap terjaga dan bibir tidak menjadi pecah akibat penggunaan Lip Cream.

Saya sudah membuktikan soal bibir yang tidak jadi kering ini. Saya punya masalah dengan bibir kering dan memang jadi lebih berhati-hati pilih lipstik.

Seperti lipstik Matte pada umumnya, saat mengaplikasikan pewarna bibir, warna akan menempel sempurna. Nah soal daya tahan warnanya, kembali ke aktivitas kita. Kalau banyak bersentuhan dengan makanan dan minuman, apalagi makan besar, jangan heran kalau warna lipstik akan pudar. Kandungan pelembab tinggi membuat warna lipstik matte ini memang tidak tahan lama di bibir. Tapi tak apa, selama bibir jadi terjaga dari pecah dan kering, cukup poles ulang saja Lip Cream dan penampilan kembali maksimal.
Serunya lagi, ZAM Lip Cream ini bikin saya jadi penasaran bereksperimen warna. Tanpa membaca booklet ZAM, yang ternyata salah satu isinya tentang Ombre Lips Tutorial, memadukan dua warna dan menghasilkan tampilan unik dan berani, saya sudah mencobanya sendiri.

Saya padukan varian “Plum” dengan “Red Scarlet”. Hasilnya jadi warna marun di bibir saya yang cenderung gelap. Percobaan saya ini diawali oleh ketidakpercayaan diri saya mengaplikasikan varian “Plum” dengan warna yang cenderung gelap. Karena tidak percaya diri menghadiri ulang tahun teman baik dengan lipstik gelap, saya campur warnanya. Hasilnya justru unik dan bikin percaya diri deh. 


1. Red Scarlet 2. Mixing  Plum & Red Scarlet 3. SIlk Ribbon  @wawaraji



Varian warna dan penamaan waktu untuk membedakan empat Lip Cream ZAM buat saya sih lebih dari sekadar konsep produk dan pembagian karakter.

Pembagian varian berdasarkan waktu akan memudahkan kita memilih Lip Cream yang ingin dipakai di waktu-waktu tertentu. Coba saja pakai Blush pada jam 8 pagi, meski begitu enggak ada salahnya pakai Blush saat sore hari. Enggak salah juga kalau mau pakai Red Scarlet yang merekah di siang atau sore hari asal sesuaikan saja dengan acara dan momennya. Bebas berekspresi, berani tampil beda dan pilih kosmetik yang membuat nyaman sehingga inner beauty lebih tampak menonjol, inilah pesan utama ZAM, bagi saya.

Kalau dalam bahasa “pemasaran” ZAM, empat varian dibagi berdasarkan karakter penggunanya.

Blush 8AM: Feminin and Sociable
Silk Ribbon 12PM: Outgoing and Fun
Plum 4PM: Independent and Reliable
Red Scarlet 8PM: Passionate and Adventurious

Kalau bagi saya, semua karakter itu pasti ada dalam diri perempuan. Pemilihan warna dan varian lebih kepada kesesuaian selera dan warna kulit juga warna bibir.

Ketika satu warna lipstik diaplikasikan ke bibir, tidak ada hasil yang sama antara perempuan satu dengan lain karena menyesuaikan warna kulit juga seberapa percaya diri kita tampil dengannya. Sebagus apa pun warna Red Scarlet kalau penggunanya tidak percaya diri tampil dengan warna merah menyala, rasanya hasilnya juga takkan maksimal.

Nah, uniknya, ZAM Lip Cream ini membuat penggunanya penasaran bereksperimen padu padan warna. Alhasil, empat varian itu seperti ingin dimiliki saja semuanya. 

Saya sendiri kesulitan memilih dari 4 varian ZAM Lip Cream, sampai akhirnya setelah seminggu bereksperimen, saya memutuskan memilih Silk Ribbon 12PM, Plum 4PM dan Red Scarlet 8PM yang lebih cocok untuk warna bibir dan kulit saya, juga kepribadian. Tiga Lip Cream ZAM  inilah yang bikin saya merasa tampil maksimal.

Sekadar gambaran, warna pink pada varian Blush memang akan terlihat lebih terang. Bagi kamu yang suka lipstik merah muda terang dan nyaman dengannya, 8AM cocok untuk seleramu. 

Kalau saya, jatuh cinta dengan Plum yang awalnya saya abaikan karena enggak nyaman dengan warna gelap seperti ungu muda gelap. Namun tunggu beberapa saat, warnanya akan keluar dan hasilnya saya malah jadi jatuh cinta. Serunya, Plum ini bisa jadi basic lip color yang bisa dikombinasikan dengan warna lain menghasilkan tampilan unik.

Sedangkan Red Scarlet, siapa pun yang nyaman dengan lipstik merah merekah akan suka dengan produk ini. Sementara Silk Ribbon punya warna unik, agak sulit membedakan dengan Blush kalau menyandingkan kedua lipstik ini, tapi begitu dipoles ke bibir, hasilnya beda. Jika Blush lebih terang, Silk Ribbon tetap menonjolkan warna merah muda namun lebih matang. 



My 3 Fav ZAM Lip Cream


















Bagaimana ZAM menjelaskan perbedaan keempat varian Lip Creamnya? Lima bersaudara Zaskia Adya Mecca bisa mewakili sekadar memberikan gambarannya.

Kakak tertua, Tasya Nur Medina mewakili karakter Blush 8AM, sosok yang penuh cinta, sensitif, atentif, feminin, sentimental. Adiknya, Zaskia Adya Mecca mewakili Silk Ribbon 12PM sosok yang penuh kasih, hangat, baik hati, pemurah dan supportif.

Mewakili kalangan muda, Tania Ray Mina mewakili Plum 4PM, sosok independen, percaya diri, berani, ekspresif. Sosok yang sama Marsha Natika yang sporty, selalu mencari tantangan.

Terakhir, Rifka Amalsyita mewakili Red Scarlet 8PM sebagai sosok misterius, berani tampil beda, namun punya sisi spiritual.



5 Bersaudara ZAM


Oya HARGA ZAM Lip Cream per variannya Rp 125.000 bisa dibeli di website dan Instagram @zamcosmetics atau menurut testimoni yang saya dapat di Instagram, di toko Meccanism pun tersedia, tapi saya belum membuktikannya sendiri. 

Jika ingin menjadi RESELLER, bisa juga looh, tinggalkan saja email di kolom komentar yaa jika mau informasinya. Pastinya, belum sebulan sejak launching, Lip Cream ZAM banyak dicari dan akhirnya menambah produksi di pabriknya untuk memenuhi permintaan. Jadi tunggu produksi rampung, dari sumber yang terpercaya info yang saya dapat, Jumat 20 Januari 2017 produk baru akan tersedia. 

Pilih mana? Pilih saja suka-suka, koleksi keempat variannya lebih seru karena bisa eksperimen penampilan dan sesuaikan saja dengan aktivitas harian kita. Have Fun with ZAM! (WAF)



With Humble Beauty Hamidah Rachmayanti

BloggerCrony


  

You Might Also Like

14 comments:

Zata mengatakan...

Wahhh aku emang suka banget sama lipstick/lipcream yg ngelembabin, mba Wa. Soalnya bibirku tipe yg gampang kering klo pake lipstick matte..

Mau cobain ahhh...

wawaraji mengatakan...

iyaah aku pun...pernah pakai lip cream yg akhirnya bikin bibir kering, yasud sekali pakai kelar hhehehehe.

Aku lagi mau pesan nih, mau titip gak kak Zata?

Melinda Niswantari mengatakan...

Wow...makin keren yaa si zaskia adya mecca dgn bisnis barunya ��

Setuju dgn quoteny Mba wawa kalau lipstik bisa bikin mood booster, kalau bibir dipoles emang bikin seger dan cerah ya. Pernah nda pkai lipstik trz dibilang sakit krn pucet huhu.
Next boleh deh dicoba, ngabisin yg ada dulu hehe. Thanks for sharing mba :)

Andiyani Achmad mengatakan...

Penasaran pingin nyoba lipstik yang matte dan juga melembapkan ini. Aku termasuk yang baru "melek" sama pentingnya lipstik untuk penunjang penampilan. Biasanya sehari-hari aku cukup menggunakan alis, eye liner, mascara dan bedak. Permasalahannya karena kalo pake lipstik belum nemu warna yang cocok dan pas dengan personality aku. Lipstik ZAM ini bisa jadi pilihan nih mba. Thank you reviewnya :)

Oline mengatakan...

Waaa ada Hamidaah.. ^^
Jadi pengen borong semua lipsticknyaaa..
Seruu kayaknya eventnyaa..
Makasih ulasannya mba Wawa..

Utie adnu mengatakan...

Hmmm beneran mau coba nih kalau enak d pake slm ini sll pake merk lokal,,,

Wawaraji mengatakan...

Iyaaa Zaskia berkembang terusss org kreatif gt kali ya mbak gak bs brenti inovasi...

Wawaraji mengatakan...

Aaah serius kamu mbaaak... Malah justru lipstik bukan jd andalan atau blum nemu yg pas kali yaaah... Kamu mah udah cantik jd gak pake lipstik jg udah hits heheheh

wawaraji mengatakan...

Iyaaaah Hamidah mau siap2 ke Turki tuh hehehehe... Seruu berasa premiumnya... Aku mau pesan nih mau titip gaaak hahaha

wawaraji mengatakan...

Ini lokal bangets mbaaak hehehe

Leni mengatakan...

Lipstick untukku cukup wajib mba, apalagi kalo lagi ada acara di luar rumah. Krn bibirku warnanya cenderung pucat, kalo gak pake lipstick jadi kayak orang sakit hehe. Jadi penasaran sama lipsticknya, thx reviewnya mba. Salam kenal juga ya ^^

wawaraji mengatakan...

Sama bangets... Yuk. Coba Ah

Intan Rosmadewi mengatakan...

Catet peesen satu ah warna yang sesuai warna bibir bisa beli online khaan . . . ya.

Intan Rosmadewi mengatakan...

Oiya, siap reseller

roosma_dewi@yahoo.com

Ketentuannya di e_mailkan Mbak buat puteri Bunda yg di Sby.