Solutif! Bekerja dan Belajar Daring dengan smartfren Unlimited Bisa Semua

14.52.00 wawaraji 21 Comments

Adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi bikin semua orang belajar banyak hal baru. Berhubung mobilitas dibatasi selama pandemi, aktivitas di rumah jadi bergantung dengan internet. Termasuk saya, yang enggak bisa diam di rumah dan sangat mengandalkan internet untuk beraktivitas termasuk cari referensi dan hiburan tentunya lewat Youtube. Selama pandemi saya juga menemukan solusi berinternet Unlimited Bisa Semua.

Siapa yang enggak kenal Youtube? Platform berbagi video ini, sampai tahun 2019 kemarin masih merajai dari segi pengguna. Wajar aja sih, semua ada di Youtube, dari belajar masak,edit video, fotografi, benerin laptop sampai tutorial buka tutup botol juga ada.

Kalau saya, sejak masa pandemi ini jadi sering akses Youtube mencari referensi mengenai internet marketing sampai dengerin ceramah kyai yang kajiannya bikin hati adem. Biasanya jelang istirahat malam, saya dan pak suami suka dengerin bareng sambil ngobrol santai. Tapi, aktivitas ini bikin saya khawatir karena beberapa kali saya perhatikan, pak suami jelang tengah malam malah sering buka Youtube. Di luar waktu itu, lebih suka googling atau bersosial media.

Ternyata, pak suami memanfaatkan gratis akses Youtube yang diberikan providernya dari jam 00.00 sd 06.00. Dia bilang, sayang kalau enggak dipakai, udah dikasih gratis. Tapi kegiatan seperti ini justru mengganggu jam biologis kita, dan waktu istirahat. Beda soal saat Ramadhan misalnya, memang waktu tersebut kita terjaga untuk menanti sahur.

Saya mulai berpikir mencari solusi supaya aktivitas daring tetap berjalan normal dan menyehatkan, bukan malah mendatangkan risiko gangguan fisik. Apalagi setelah setengah perjalanan pandemi, kebutuhan kuota internet menjadi hal wajib. Kenapa? Karena aktivitas bisnis dan pekerjaan mulai bergeliat setelah 4-5 bulan pertama masa pandemi kita semua patuh karantina, selain memang PSBB masih ketat.

Semua kegiatan bisnis beralih ke digital yang membutuhkan jaringan internet. Proses belajar mengajar pun berlangsung secara daring baik yang formal maupun informal. Termasuk pelatihan yang makin marak di masa pandemi dengan format serba virtual. Sistem belajar pelatihan online dominan memperhatikan video berisi materi dari narasumber. Rata-rata ada 10-13 video materi yang berdurasi 7 sd 10 menit yang bisa kita lihat dan pelajari. Dan kita bisa mengakses video tersebut berulangkali sampai kita benar-benar paham.

Momen ini membuat saya makin gencar mencari solusi beraktivitas daring selama di rumah aja. Salah satu caranya adalah menyeleksi provider yang paling mumpuni. Syarat utamanya tentu jaringan kuat di area rumah saya, kuota besar dan harga terjangkau. Sebenarnya saya ada niat untuk menggunakan ISP, tapi berhubung perusahaan yang kami inginkan jaringannya belum masuk ke area tempat tinggal kami, rencana ini tertunda.


smartfren unlimited semua aplikasi www.wawaraji.com 



Akhirnya saya dan suami coba mencari provider dengan paket harga yang masuk akal. Kebutuhan internet saya terbilang besar dan mengharuskan jaringan stabil. Selain saya butuh internet untuk mengikuti beberapa kelas online, saya harus bekerja secara daring sebagai narasumber pelatihan online dan produser webinar selama lima bulan terakhir.

Begini gambaran pekerjaannya. Mulai Agustus sampai Oktober, saya harus memfasilitasi pelatihan daring untuk UMKM di 4 wilayah di Indonesia. Semua serba virtual dan dua kali seminggu, dengan waktu sekitar delapan jam per harinya, saya nonstop menggunakan laptop, smartphone dan tentunya internet. Rutinitas ini berlangsung selama tiga bulan, coba hitung berapa banyak kuota internet yang saya konsumsi?

Setelah tuntas pekerjaan kelas online di Oktober, lanjut pekerjaan yang juga menggunakan platform digital sebagai produser webinar. Target pekerjaan daring kali ini merancang dan supervisi penyelenggaraan webinar yang berlangsung setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Rata-rata dua kali webinar per hari dengan satu webinar durasinya dua jam.

Saya benar-benar butuh Unlimited Bisa Semua. Ya, bisa 24 jam, bisa di semua aplikasi tanpa dibatasi, bisa di semua lokasi karena pekerjaan saya juga mobile, dan bisa untuk semua orang.

Untuk memenuhi kebutuhan internet tanpa batas ini, saya cek di https://www.smartfren.com/id/shop/package/prepaid/paket-internet-unlimited smartfren yang menawarkan paket #UNLIMITEDBISASEMUA yaitu UNLIMITED 24 jam, bisa di semua aplikasi, bisa di semua lokasi, bisa untuk semua orang.

Harga paket smartfren UNLIMITED juga bervariasi, ada yang per hari 9.000 rupiah, dengan UNLIMITED pemakai wajar perhari 1gb. Tersedia juga harga paket bulanan hanya Rp 100.000 dengan pemakaian wajar per hari 1.5 gb. Semua paket yang tersedia sudah termasuk gratis menelepon ke sesama smartfren. Menariknya, jika kita sudah melewati batas pemakaian wajar per hari, kita tetap bisa mengakses internet dengan kecepatan 128kbps atau 46Kbps, tergantung paket mana yang kita gunakan.

Secara garis besar kenapa smartfren UNLIMITED ini bisa menjadi andalan adalah karena harga paket yang terjangkau. Paket unlimited berlaku di semua aplikasi dan kita bisa menggunakannya tanpa tanpa harus menunggu kuota utama habis, berlaku 24 jam dan berlaku secara nasional. Solutif banget tentunya smartfren #UNLIMITEDBISASEMUA karena tidak terbatas wilayah atau hanya di jam tertentu seperti yang lainnya. Bikin bahagia dong, apalagi sekarang pak suami enggak perlu lagi akses Youtube menunggu pukul 00:00 demi berhemat. Nah, kabar gembira untuk kalian yang sudah menggunakan smartfren #UnlimitedBisaSemua kalian bisa dapetin kesempatan CASHBACK 100% setiap beli pulsa atau paket data dimana aja!

Aplikasi MySmartfren Jadi Andalan Atasi Bosan

Selain smartfren UNLIMITED, yang bikin saya dan pak suami makin jatuh cinta sama smartfren, ketika install dan utak-aktik aplikasi MySmartfren. Fungsi aplikasi provider pada dasarnya sama, untuk kebutuhan utama mengisi kuota atau membeli pulsa maupun paket internet dengan cara praktis. Meski untuk pilihan pembayaran melalui perbankan saat ini hanya terbatas melalui mobile banking Simobi dan virtual account Bank Sinarmas, tapi pembayaran digital tersedia. Aplikasi MySmartfren terkoneksi dengan e-wallet, sebut saja OVO, GOPAY dan ShopeePay. Pilihan nominal pun bervariasi mulai Rp 20.000 sampai Rp 500.000, solutif kan?
Youtube buat hiburan dan belajar serta ngajar daring www.wawaraji.com




Melalui aplikasi MySmartfren kita juga bisa berlangganan OTP untuk menonton berbagai pilihan film sampai olahraga. Untuk olahraga bisa berlangganan Vidio, sedangkan untuk menonton film, Genflix, Viu dan KlikFilm. Tanpa pikir Panjang saya dan pak suami langsung berlangganan KLIKFILM, paket hemat banget, Rp 4000 untuk 3 hari kita bisa nonton film sepuasnya. Enak nih, cocok buat kami yang jadwal santainya gak pernah teratur, jadi bisa disesuaikan. Contohnya, kalau besok hari gak ada jadwal kemana-mana, baru deh kita langganan.

Mau tau, film pertama yang ditonton setelah berlangganan KLIKFILM di aplikasi MySmartfren? Film korea, PARASITE. Jujur udah lama tahu tentang film ini, tapi baru kesempatan nonton, terima kasih smartfren #UNLIMITEDBISASEMUA

Cara registrasinya juga mudah banget, tinggal pilih lalu klik OTT atau penyedia layanan video berbayar yang kita inginkan. Kemudian akan muncul jendela untuk memasukkan nomor telepon, harap diisi sesuai dengan nomor smartfren kita. Di jendela itu juga tertera harga paket dan durasi berlangganan.

Setelah memasukkan nomor telepon dan klik “next” maka akan ada SMS notifikasi, tinggal ketik Y untuk setuju ke proses pembayaran. Pastikan pulsa kita tersedia cukup untuk berlangganan, karena akan langsung otomatis terdebet.

Jika sudah berhasil didebet, maka kita kembali akan menerima sms yang isinya pemberitahuan bahwa paketnya sudah aktif berikut token atau link untuk login ke akun kita. Sudah deh, kita tinggal pilih film yang mau kita nikmati. Gampang kan?

Selain itu, buat para gamers, juga bisa membeli atau top up token untuk kebutuhan kalian. Mulai dari AOV, Call of Duty, Point Blank sampai Life After. Berhubung saya tidak terlalu hobi game, kemudahan dalam mengakses film-film berkualitas sudah lebih dari cukup bagi untuk mengatasi bosan.



















You Might Also Like

21 comments:

Riana Dewie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Riana Dewie mengatakan...

Mantab Mbak Wawa, saya juga salah satu pengabdi Smartfren karena sinyalnya cocok dengan area saya. Oh ya, kalau saya langganan dengan paket Non Stop biasanya, jadi penasaran pingin cobain yang Unlimited ini :D

Maria G Soemitro mengatakan...

Wah baru tau, hanya turun kecepatannya jadi ecepatan 128kbps atau 46Kbps

Mau pakai Smartfren juga ah untuk nomor di HP yang kosong, supaya bisa bebas nonton film 😀😀😀

tari mengatakan...

aku juga pake smartfren ... dan tiga simcard lainnya, hehe. jadi kalo yg satu error, pindah ke satu lagi. tp di antara keempatnya emg smartfren paling murah sih harganya

Faridilla Ainun mengatakan...

Untuk bekerja dan belajar di era seperti ini (yang menuntut online terus) memang butuh kuota dan speed dari provider internet yang bagus...Tapi juga pengennya bisa tetap irit...Smartfren emang jadi pilihanku juga sih untuk modem...Biar kerja lancar :)

Bayu Haryanto mengatakan...

Sekarang banyak proveder yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggannya terlebih kondisi pandemi membutuhkan akses internet yang cukup banyak. Untuk menonton, kuliah daring, pertemuan virtual hingga tour virtual. Barang kali nanti Smartfren bisa memenuhi kebutuhan penggannya tersebeut di tengah ketatnya persaingan antara provider lainnya

nurul rahma mengatakan...

SmartFren ini selalu memahami para pengguna ya Mba
Puas banget dgn program unlimited by SmartFren.
Sungguh memudahkan hidup!

Untari mengatakan...

syukurlah mba sudah menemukan yang tepat supaya kegiatan daring bisa berjalan dengan baik berkat smartfren ya

bundasugi mengatakan...

Setuju banget, memilih provider harus yang sinyalnya kenceng, dan harga terjangkau. Makasih udah berbagi info kak. Insyaallah bisa jadi pertimbangan

Gita sarrah mengatakan...

Wah setuju banget nih smartfren emang cocok banget buat memenuhi kebutuhan kita akan internet. Saya pelanggan setia smartfren sejak 1 tahun terakhir dan Alhamdulillah lancar2 saja. Oya saya jadi keingetan nih pengen nonton film parasite juga..download ah

Antung apriana mengatakan...

selama masa pandemi memang penggunaan kuota internet meningkat drastis ya, mbak. harus pintar-pintar nih dalam memilih provider yang memberikan kuota banyak dan pastinya harga terjangkau. hehe

Arni mengatakan...

Mbaaaaak.... aku itu baca kata "solutif" langsung inget bu Tedjo hahaha
Btw memang ya urusan milih provider penting banget terutama di masa kayak sekarang
Anak yang PJJ terus, suami yang WFH jadi banyak butuh kuota internet
Makanya harus pinter-pinter pilih yang hemat namun tetap kencang

Dee_Arif mengatakan...

internet emang jadi kebutuhan utama saat pandemi ini ya mbak
beneran butuh yg unlimited, biar wfh dan sekolah daring lancar jaya

lendyagasshi mengatakan...

Asiik, kak Wawa jadi nonton Parasite karena langganan paket Unlimited Smartfren.
Cakeep bener yaa, kak...paket yang jaringannya luas sehingga lancar, dimanapun kapanpun.

Gita Siwi mengatakan...

Bener kak menyeleksi itu wajib. Wah ini unlimited dengan harga terjangkau siapa yang nggak mupeng. Asli! Selama pandemi dari resep masak, tausyiah ampe update berita aku buka juga kak. Makasih info lengkapnya ini kak

Amanda ratih pratiwi mengatakan...

gede banget kuotanya kak Wawa, ini sih bukan hanya untuk belajar daring aja, tapi juga bisa buat ikutan kelas ngezoom dan nonton drakor :D

unggulcenter mengatakan...

wah memang, dari jajaran kelasnya, smartfren masuk akal banget dikebutuhan kita, dibandingkan dengan effort mendapatkannya yaitu harga dan kuota dibandingkan. Mudah2an makin meluas ke indonesia raya, karena sangat dibutuhkan provider yang genereous seperti ini ya. Semangat belajar, bekerja daring, dan trims untuk provider seperti smartfren ini!

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Komplit banget ya, Mbak. Dengan paket unlimited ini gak hanya bisa dipakai untuk belajar dan bekarja. Hiburan pun bisa terpuaskan. Tentunya juga gak merusak jam biologis. Malam hari tetap digunakan untuk istirahat

Sapti nurul hidayati mengatakan...

Sama mb, saya pakai smartfren juga. Jadi andalan ini..mau zoom berjam-jam, ayo saja. Koneksinya juga lancar jaya. Murmer pula..puas deh dengan layanan smartfren ini..

duniamasak mengatakan...

smartfren memang paling friendly :D

Han mengatakan...

Sampai sekarang modem Smartfren di rumah masih kepake mbaak. Karena emang harganya terjangkau, keceoatannya juga okee. Ngga kalah dengan yg lebih mahal hihi