Penasaran Legoland Malaysia Efek Nonton The Lego Movie 2 di Jakarta

15.00.00 wawaraji 1 Comments




Permainan LEGO sudah sangat akrab di telinga tapi jujur saya bukan penganutnya. Beberapa kali di mal ternama di Jakarta juga pernah membangun legoland ala pusat belanja. Namun sekali lagi karena bukan peminat, saya menanggapi biasa saja. Semua berubah ketika akhirnya saya menonton The Lego Movie 2, padahal belum pernah juga menonton film pertamanya.

Nobar The Lego Movie 2 di Jakarta pada Februari 2019, sekaligus menjadi kunjungan Legoland Malaysia Resort  yang membawa kabar terbaru dari Johor Bahru. Banyak wahana baru di Legoland Malaysia Resort. Alhasil, saya merespons semua  hal baru ini dengan hati senang, sambil berharap semoga ada waktu luang dan rejeki untuk mengunjungi Legoland Johor Bahru Malaysia, dan menginap di hotel dalam kawasan Legoland.

Soal film The Lego Movie 2, tak perlu banyak cerita, silakan ke bioskop saja. Kesan yang saya dapati, menyenangkan mencoba hal baru dan betapa kreativitas tingkat tinggi yang dimiliki penggila Lego.

Film ini juga membawa pesan baik untuk keluarga. Lego bisa memisahkan kakak adik beda gender sekaligus bisa mempersatukan jika saja mau berbagi kreasi bersama. Permainan Lego juga terbukti bisa menemani perjalanan kreativitas anak sesuai siklus hidupnya, dari kecil hingga tumbuh dewasa. Alih-alih membangun dunia masing-masing, kenapa tidak membangun bersama, supaya kesempatan bermain tidak dibatasi orangtua lantaran anak-anak egois bermain sendiri bukan bersama-sama.

Loh kok saya jadi cerita film The Lego Movie 2 ya. Semoga tidak spoiler, meski ternyata di luar sana ada loh komunitas pecinta spoiler,  yang jumlahnya memang belum sebanyak mereka pembenci spoiler.




Saya hanya mau bilang, gara-gara nonton film ini saya jadi suka dengan Lego. Baru sebatas suka belum ke tahap sangat ingin memiliki. Lego itu sungguh menantang ya ternyata. Nah, tapi saya malah jadi penasaran dengan Legoland di Malaysia. Kalau permainan Lego saya bikin saya penasaran, apalagi dengan destinasi wisata keluarga dengan lebih dari 70 wahana, pertunjukan, dan atraksi, bernama Legoland Malaysia Resort.

Disebut sebagai destinasi liburan keluarga karena wahana bertemakan LEGO ini memang menyasar anak usia 2-12 tahun. Bagi orang awam seperti saya, coba saya bantu jelaskan apa sih Legoland Malaysia Resort ya.

Jadi, Legoland Malaysia Resort menyatukan Legoland Theme Park, Taman Air dan Hotel dalam satu kawasan. Destinasi wisata ini merupakan bagian dari Merlin Entertainments yang memiliki 15 atraksi di Asia termasuk Maddam Tussaud, dan 109 atraksi di seluruh dunia serta 12 hotel di lokasi hiburan di 23 negara dan 4 benua.

Masih soal Legoland Malaysia Resort, destinasi ini meraih penghargaan Innovative International Theme Park oleh Brandlaureate International  Awards Singapore pada tahun 2018. Penghargaan lain untuk Legoland Malaysia Resort adalah menjadi satu dari 10 taman hiburan terbaik di Asia.  





Dalam kunjungannya ke Indonesia, ke Jakarta tepatnya, Kurt Stocks General Manager Legoland Malaysia Resort mengapresiasi visitor dari Indonesia yang masuk dalam top 5 selama tujuh tahun terakhir. Wow! Hebat ya, Legoland Malaysia sudah menjadi destinasi wisata favorit keluarga Indonesia.

Atraksi Favorit, Pesan Tiket Wahana dan Kamar Hotel



Pada acara yang sama, Andes Wong, Marketing Manager Legoland Malaysia Resort saya tanyakan mengenai atraksi favorit orang Indonesia. Andes bilang pengunjung Indonesia, atau keluarga Indonesia sangat menyukai Ninjago dan Water Park di Legoland Malaysia Resort. Jadi kalau datang ke wahana ini pada liburan sekolah sekitar bulan Juni, siap-siap reuni dengan sesama orang Indonesia di Malaysia ya.

Menurut Andes, waktu terbaik memang Juni karena cuaca juga mendukung.  Lantaran banyak sekali atraksi permainan bertema Lego, biasanya orang Indonesia tinggal di Johor Bahru selama lima hari liburan keluarga. Tiga hari dua malam dihabiskan di hotel kawasan Legoland ini. Efektifitas jadi alasan utama supaya puas main di Legoland. Selanjutnya biasanya keluarga Indonesia mencari hotel di luar dan menjelajah Johor Bahru Malaysia baik wisata alam, kuliner, belanja maupun kebutuhan medis.

Untuk pesan tiket harga terbaiknya bisa pesan di www.legoland.my karena kata Andes, bisa ada diskon hingga 20 persen kalau booking jauh hari. Begitupun penawaran khusus harga kamar hotel  kalau pesan 60 hari sebelumnya. Harga normal Legoland Hotel Malaysia nya Rp 1,8 juta per malam untuk maksimal 5 orang termasuk 5 paket sarapan.

Rute Terbaik



Penasaran ke Legoland Malaysia? Andes menyarankan pilih rute ke Changi Singapura, lalu lanjut naik bus satu jam ke lokasi. Pilihan lainnya penerbangan ke Johor Bahru (Bandara Senai) dan Kuala Lumpur (KLIA). Dari bandara tersebut ada jalan penghubung ke lokasi. Penting dicatat, ketiga bandara ini punya penerbangan ke semua kota besar di Indonesia.

Atraksi Baru




Ini dia kabar terbarunya, Sea Life. Legoland Malaysia bakal hadirkan akuarium terbesar di Legoland dunia April 2019.

Bakal ada 50 akuarium dan wahana lainnya di lahan seluas 2,123 meterpersegi, 11 Habitat Zone, 25 Display Tank. Belum terbayang seperti apa sih, tapi coba deh imajinasikan di kepala segarnya akuarium ini sekaligus bisa jadi wahana liburan keluarga sambil edukasi keluarga tentang bawah laut.

Makin penasaran deh saya sama Legoland.

Siapa pernah ke Legoland Malaysia, boleh cerita dong supaya pemula seperti saya punya gambaran keseruannya di sana seperti apa, bagaimana biar bisa menikmati seluruh wahananya? Share yaaaa, siapa tahu ada rejeki ke Johor Bahru. Aaamiin.




You Might Also Like

1 comments:

Samleinad mengatakan...

Kapan ya Indonesia punya Legoland?
Biar ngga ketinggalan sama tetangga:)