Ngemil Sehat Bikin Bahagia dari Love and O2

18.00.00 wawaraji 0 Comments



Beruntung mengenal Love and O2 pada 2016 lalu dengan misi konservasi hutan dan penyelamatan orang utan. Berjalan waktu, misi lingkungan Love and O2 ternyata tak putus sampai di pembuatan dan penjualan TShirt Love and O2, kala itu. Dua tahun berlalu ternyata Love and O2 menyiapkan produk "hijau" yang baru berupa snack sehat yang ramah lingkungan dan punya misi sosial ekonomi. 





Kenapa saya sebut produk hijau? Karena memang segala produk yang dikeluarkan ibu dan anak, Delia von Rueti bersama putrinya, Kayla von Rueti, memikirkan dampak lingkungan. Baik alam maupun masyarakatnya, karena sang ibu yang adalah filantropis mewarisi socio entrepreneurship kepada sang putri yang menjadi inisiator produk ini. Darah filantropi mengalir di keluarga von Rueti termasuk Sarah von Rueti yang beberapa tahun silam pernah menginisasi gerakan peduli sesama melalui seni. 




Overdozzz with Love
Produk baru dari Love and O2 yang diberi judul Overdozzz with Love ini terasa sekali lahir dari cinta dua perempuan beda generasi. Keluarga von Rueti yang tinggal di Bali ini hidup membaur bahkan melayani masyarakat.





Delia von Rueti dalam peluncuran Overdozzz with Love di Jakarta mengatakan lahan perkebunan yang dikelolanya bersama warga tak memberikan hasil maksimal untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga penduduk lokal. Delia dan keluarga memikirkan apa yang bisa dilakukan oleh penduduk lokal. Kelapa memberi jawabannya hingga lahirlah Overdozzz with Love dengan produk makanan ringan berbahan dasar buah kelapa dan granola. 

Ngemil sehat bikin bahagia namanya, karena selain makanan ringan diolah dengan prinsip ramah lingkungan, tanpa pengawet, hasil penjualan snack dikembalikan untuk warga lokal. Ada misi pemberdayaan kaum ibu dari setiap snack Overdozzz with Love yang terjual. 




Angkanya 15 persen dari setiap snack atau satu toples Granola Overdozzz with Love, akan disumbangkan untuk ekonomi warga. Untuk kaum ibu yang bekerja mengolah kelapa juga kemasan luar yang dibuat dari daun pisang, juga untuk pendidikan dan pembangunan jalan penduduk Tabanan, Bali.

Overdozzz with Love dari Love and O2 memang lahir dari Tabanan, Bali, dan hasil penjualan 15 persennya kembali untuk masyarakat setempat.  Nantinya, Delia merencanakan akan ada buah lokal lainnya dari daerah berbeda yang akan dikembangkan menjadi varian snack sehat bikin bahagia. Jelas bahagia karena banyak warga masyarakat terlibat di dalamnya, mengangkat derajat penduduk lokal. 

Pun kita kalau membeli produk Love and O2 bukan hanya bikin bahagia bisa ngemil sehat, namun bahagia karena dalam setiap pembelian kita sudah bersedekah. Love and O2 yang mengelola dananya dengan serius, seserius mereka mengelola ekonomi warga lokal sejak memproduksi Tshirt sampai kini membuat snack. 

Bukankah hati bakal bahagia dengan berbagi kepada orang lain yang membutuhkan? Kalau bisa beli camilan sambil menyumbangkan sebagian dananya untuk pendidikan, infrastruktur, kaum perempuan berdaya, bukankah bikin siapa pun bahagia?

Snack Sehat





Nah itu sekilas soal latar belakang Overdozzz with Love. Lantas apa sih produknya? Jadi, Overdozzz with Love ini ada dua yaitu snack kelapa dengan aneka rasa, manis dan pedas. Juga granola, campuran oatmeal dengan kandungan madu, kacang-kacangan dan buah kering seperti kacang mente, anggur kering, biki chia, vanila, kacang almond, nanas kerin, goji berry, cranberry, potongan almond, biji labu, garam laut, gula kelapa, bubuk kayu manis, dan minyak kelapa sawit.

Terbayang ya sehatnya seperti apa? Makan langsung atau menjadi campuran untuk sarapan juga enak. Saya jadi ingin mencobanya dengan mencampur dengan buah pisang segar sebagai sarapan. Rasanya bikin bahagia karena selain memang isinya makanan sehat, manis bercampur gurih dan masih terasa segarnya. Masa kadaluarsa juga tak bisa lama, kurang dari setahun, karena memang dibuat segar dan dimakan segar sebaiknya langsung dikonsumsi untuk mendapat manfaat sehatnya.

Kalau habis stok? Beli di Food Hall Plaza Indonesia, Plaza Senayan dan Pondok Indah Mall selain di website www.loveando2.love





Lalu snack kelapa bagaimana rasanya? Saya mendapat hadiah snack yang rasanya manis. Teksturnya lembut tidak terlalu krispi tapi ketika digigit masih terasa gurih manis dan ada kriuknya. Buat yang membayangkan makan keripik, ini agak beda tidak terlalu krispi tapi tidak juga lembek. 

Rasanya manis dan karena saya suka aneka olahan kelapa, snack ini buat saya sih bikin bahagia. Bentuknya agak memanjang seperti daging buah kelapa yang disayat tipis lalu diolah menjadi snack kering tanpa bahan pengawet. Penasaran? Langsung coba aja intip saja situs resmi Love and O2 atau segera ke Food Hall Jakarta.

Harganya
Rp 39.999 untuk snack 75gr 

Rp 199.900 untuk Granola 275gr
Kalau saya sih suka dan jadi camilan teman kerja nih. Praktis bisa dibawa ke mana-mana karena kemasan dengan zip memudahkan penyimpanan.




Mengasup makanan yang kita yakini sehat, apalagi di baliknya ada misi sosial pemberdayaan masyarakat, bikin bahagia ketika menyantapnya. Overdozzz with Love, I am in love. 





You Might Also Like

0 comments: