Merawat Diri dengan Madu Pelangsing dan Cryotheraphy

15.00.00 wawaraji 5 Comments

Syifa Madu Pelangsing Ciburial Bandung photo by @wawaraji 


Seiring bertambahnya usia, apalagi kalau tidak dibarengi dengan pola hidup sehat seperti olahraga rutin dan disiplin makan sehat, risiko kesehatan makin tinggi. Kalangan urban yang sibuk bekerja, lebih banyak duduk di depan layar komputer, tuntaskan tugas kejar deadline yang tak ada putusnya, makin mengundang masalah tubuh.

Berat badan berlebih atau kegemukan bahkan obesitas jadi ancaman bagi orang yang memang cenderung gemuk. Lain lagi kasusnya untuk sebagian orang yang memang kecenderungannya kurus.

Saya sedang membicarakan diri sendiri sebenarnya. Sudah beberapa kali konsultasi dengan tenaga kesehatan, hasilnya sama, dengan pengukuran tubuh, saya dinyatakan obesitas.

Sejak hamil dan melahirkan, lebih dari lima tahun lalu, saya memang sulit menurunkan berat badan. Padahal kenaikan berat badan saat hamil masih normal, hanya 12 kg. Jadi, urusan menurunkan berat badan, jadi masalah besar buat saya.

Jadi jangan heran, kalau ada yang komentar “Eh kurusan” , saya bakal histeris dan orang itu sudah berhasil membahagiakan saya dan bikin semangat jaga tubuh. Kalau ada yang bilang “gemukan deh” respons saya, “Tantangan diterima, saya mau lebih kurus lagi”.

Sebegitunya saya memikirkan berat badan, karena orientasinya bukan lagi soal tampil langsing cantik menarik. Saya lebih memikirkan risiko kesehatan karena obesitas mengundang banyak penyakit.

Urusan menurunkan berat badan, tujuan saya lebih kepada merawat tubuh untuk menjaga kesehatan jiwa raga supaya bisa tetap produktif.

Meski “terobsesi” menurunkan berat badan, saya masih menggunakan cara logis dan tidak mudah termakan iklan. Nah, akhir 2017 lalu saya mendapatkan banyak pilihan solusi merawat tubuh untuk menurunkan berat badan.

Tak sengaja, saat makan siang di sebuah pusat belanja, saya bertemu teman kuliah. Dulunya, teman perempuan saya ini berbadan bongsor cenderung gemuk. Nah, saat bertemu, ukuran tubuhnya menciut, tidak kurus tapi ideal menurut saya, tinggi dan beratnya sesuai, jadi bukan terlihat langsing kurus tapi langsing bugar.

Hasil selidik santai, ternyata dia menjalankan terapi akupunktur. Terapi yang memang sudah saya incar sejak lama tapi selalu tertunda karena memang biayanya tinggi. Saya selalu yakin terapi akupunktur bisa membantu merawat, melancarkan peredaran darah, dan menurunkan berat badan.

Saya masih menabung untuk bisa membayar paket akupunktur supaya bisa maksimal hasilnya. Semoga tercapai. Nah, sambil mengumpulkan uang untuk paket terapi akupunktur saya menemukan cara lain menurunkan berat badan, atau setidaknya mengurangi lingkar badan (pinggang dan perut).


Madu Pelangsing


Madu Pelangsing Photo by @wawaraji 

Madu pelangsing, Syifa Madu, saya dapati saat liburan akhir tahun bersama BloggerCrony Network (BCN) Squad di Bandung. Tepatnya di desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung.

Syifa Madu menjual madu asli, dengan penangkaran lebah yang dikelola mandiri oleh keluarga bapak Amin Bunyamin. Sejak 1997, Kang Amin dan keluarga ternak madu dengan penangkaran alami. Lebah dibiarkan mencari pakan dari berbagai jenis bunga yang tumbuh alami di Ciburial. Kawasan yang bersuhu rendah dengan udara dingin sejuk ini menjadi tempatnya tanaman bertumbuh dengan suburnya. Dari pakan yang baik, lebah menghasilkan madu berkhasiat dan dapat mengatasi berbagai keluhan penyakit.

Penasaran, saya, Akbar Muhibar dan kak Zata Ligouw membuat tantangan resolusi awal tahun. Kami bawa pulang madu pelangsing Syifa Madu ke rumah, konsumsi selama sebulan, dan di akhir bulan Januari kami akan melaporkan hasil penurunan berat badan.

Pasalnya, dari pengalaman beberapa konsumen, Syifa Madu Pelangsing yang dikonsumsi tiga kali sehari, sekali minum dua sendok makan, khasiatnya bisa menurunkan berat badan. Tanpa perlu diet ketat, makan seperti biasa, dan tentu akan lebih maksimal hasilnya jika tetap dengan pengontrolan pola makan dan olahraga.

Saya memang mulai mengatur asupan karbo, dengan cut carbo, setidaknya sehari maksimal dua kali makan nasi, sisanya karbo lain misal roti atau mi tapi bukan nasi. Olahraga masih jadi tantangan terbesar, setidaknya saya berusaha jalan kaki sambil beraktivitas. Misal, turun dari parkiran agak jauh dan harus jalan kaki menuju tempat saya beraktivitas. Setidaknya itu yang dilakukan selain jalan kaki di taman dan atau berenang (yang belakangan mulai jarang).

Kombinasi dari mengonsumsi madu pelangsing, saya jadi lebih mudah buang air besar. Salah satu khasiat yang terdapat dalam label madu pelangsing kemasan 250gr tersebut adalah mudah buang air besar, mengontrol nafsu makan, mengeluarkan toksin dan lemak, dan menjaga stamina. Dalam labelnya juga dituliskan, tidak bermasalah bagi penderita maag, nah ini saya baru tahu, apakah ada madu yang kurang cocok untuk penderita maag? Setidaknya Syifa Madu ini sudah memberikan pernyataan aman.

Pencernaan saya terasa lebih baik setelah seminggu mengonsumsi madu pelangsing. Saya juga tidak mudah lapar, karena madu seperti mengenyangkan dengan rasa manis alami dan kental. Hasilnya, berat badan saya turun 1,5 kg, secara alami dalam sebulan.



Cryotheraphy


Cryotheraphy Rejuve Skin Lab photo by @wawaraji 


Lingkar Perut Before After Treatment Rejuve Skin Lab



Kalau ini lebih kepada perawatan tubuh di klinik kecantikan. Saya baru dengar perawatan ini, namun belakangan saya ketahui sudah banyak sekali klinik kecantikan di Jakarta, seperti Kemang, Senopati yang menjalankan praktik perawatan tubuh ini.

Lagi-lagi ini bukan soal cantik, tapi soal buang lemak supaya bisa lebih bugar.

Tetiba saja, saya mendapatkan telepon dari klinik kecantikan di Kemang, Rejuve Skin Lab. Saya sampai bertanya memastikan, kok bisa saya mendapatkan pelayanan gratis untuk perawatan senilai dua juta rupiah ini.

Rejeki bisa datang dari mana saja. Saya terima dan datang dengan pikiran positif ke klinik Rejuve Skin Lab di Kemang Square Building Jl Kemang Raya.


Follow Instagram @wawaraji @rejuve.skinlab 



Setelah berbincang dengan pihak marketing, saya bahkan diberi pilihan ingin perawatan yang mana. Rejeki memang datang dari segala penjuru jika memang sudah digariskan untuk kita. Saya mendapatkan dua perawatan: oxytherapy seperti facial namun dengan semprotan oksigen yang segar dan cryotheraphy.

Terapi cryo ini menggunakan alat canggih. Satu jam lamanya, alat seperti vakum itu menarik lemak di perut saya. Ada tiga bagian, perut atas, tengah dan bawah. Sebelum terapi dilakukan pengukuran. Sesudahnya pun, sebagai tanda terapi berhasil.

Berhasil apa? Mengurangi lingkar perut hanya dengan sekali perawatan. Ini serius, saya pun sampai tak bisa berhenti tersenyum keluar dari klinik. Lingkar perut bisa berkurang 2-9 cm untuk kasus saya.

Tekniknya, penyinaran dilakukan dengan alat khusus. Tujuannya seperti pemanasan sebelum vakum. Kemudian alat vakum itu ditempatkan di beberapa titik. Lalu dalam beberapa menit vakum bekerja seperti mengumpulkan lemak di titik itu. Memang agak terasa penyedotan, tapi tidak lantas lemak langsung keluar melalui mesin, tidak!

Lemak ini seperti dihancurkan di dalam tubuh dengan bantuan mesin, lalu secara alami keluar dari tubuh melalui air seni dan keringat. Kalau saya, lebih banyak lewat air seni, jadi saya memang jadi lebih sering kencing.

Sekali perawatan bisa mengurangi lingkar perut sampai dengan 9 cm buat saya ajaib. Namun jika tidak dibarengi dengan pola makan sehat dan olahraga, ya berapa pun biaya yang dikeluarkan tetap saja “hangus” begitu saja.

Jadi, kombinasi madu pelangsing dan terapi cryo sungguh hadiah indah awal tahun. Bagi saya, “self reward”, Tuhan Maha Baik memberikan apa pun untuk menghibur hati, lebih dari yang semestinya. Bersyukur, dan semoga ada rejeki untuk melanjutkan perawatan tubuh yang sekali lagi, apalagi jika bisa ajak teman temanku, ini bukan soal menjadi cantik tapi lebih kepada menjadi bugar.




















You Might Also Like

5 comments:

Amallia Sarah mengatakan...

Bener banget nih mba Wawa. Aku orang yang benar-benar harus menjaga berat badan dan pola makan sampai sekarang. Karena, bakat badannya sbrnnya gede. Dan suami sering saranin konsumsi madu dan kurma. Selain sunah nabi, trnyta memang banyak khasiatnya. Madu pelangsing ini kayaknya rekomendasi banget karena judulnya aja udah pelangsing, pasti ngebantu banget buat menjaga berat badan aku nih mba.

zata mengatakan...

Waaaa mauu jugaa di-cryotherapy.. Badan udah agak turunan lagi, tapi perut masih teteup ngeganggu niy, huhuhuu..

Intan Rosmadewi mengatakan...

Waach . . . Subhanallah bingitss Bunda share biar lebih banyak lagi yang baca. Hanupis ta . . .

Wardah Fajri mengatakan...

Iya mbak Amalia Sarah.. Madu sunah nabi. Solusi bgt

Iya bunda aku kegirangan bgt nih

Kak Zata semoga rejeki yaaa cryo hayuk ada kesempatannya tuh

deddyhuang.com mengatakan...

ada buat gemukin badan gak mbak :D