Ririn Rinura Membuka Sekolah Wujudkan Impian Menjadi Desainer

15.00.00 wawaraji 2 Comments



Berkiprah pertama kalinya di panggung mode pada 2010 di Plaza Senayan, dengan koleksi perdana, setelah menyelesaikan pendidikan mode, Ririn Rinura tak berhenti berkreasi.

Nama desainer mode Ririn Rinura menjadi bagian dari industri fashion, dengan segmen khusus kalangan public figur. Koleksi cocktail dress rancangannya, disukai kalangan sosialitas dan selebriti, untuk momen spesial.



Perempuan asal Pangandaran, Jawa Barat, ini berhasil mewujudkan impiannya menjadi fashion designer. Passion yang dimilikinya di dunia mode, mendorongnya untuk membekali diri terjun ke bisnis fashion.

Sekolah mode di Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo menjadi langkah awalnya untuk memulai karier sebagai perancang busana. Selanjutnya, kreativitas Ririn Rinura tak terbendung. Segmentasi koleksi busananya yang menyasar kalangan public figur pun membuatnya sibuk melayani pesanan busana setiap bulannya.

Fokus dan konsisten menjadi kunci keberhasilan Ririn Rinura di dunia fashion. Ririn banting setir dari profesi lamanya di bidang marketing. Keberhasilannya berkarier di ranah Investments Financial Marketing, membekali Ririn untuk ciamik memainkan perannya sebagai pengusaha mode.

Pengalaman sebagai pebisnis mendukung passionnya di bidang mode. Hasilnya, ilmu desain mode dilengkapi ilmu bisnis dan pengalaman sebagai pengusaha, membuatnya semakin fokus berkiprah di industri fashion.



Panggung fashion kalangan sosialitas dan selebriti, menjadi tempatnya memamerkan koleksi busana, juga memenuhi permintaan pelanggannya.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan, Ririn memilik butik di Jakarta dan membangun workshop di Pangandaran untuk produksi, memberdayakan warga di kampung  halamannya. Ada misi pemberdayaan yang dijalankan Ririn Rinura dari bisnis fashionnya.



Membangun Sekolah

Menjalani impian sebagai desainer busana, itulah yang Ririn Rinura lakukan saat ini. Menyadari bahwa banyak orang yang memiliki passion sama dengannya, belajar bahwa menjalani bisnis fashion membutuhkan bekal lengkap, juga mengakui bahwa pengembangan bisnis fashion harus terus bergerak dinamis, Ririn menciptakan terobosan.

Perencanaan yang diikuti dengan pelaksanaan, menjadi cara Ririn mewujudkan segala mimpinya. Seperti tak ingin membuang waktu, desainer dan pengusaha mode ini tak ingin berlama-lama menahan impiannya.

Belajar dari pengalaman pribadi, tentang pentingnya sekolah mode, tentang pengalaman sebagai praktisi mode ditambah pengetahuan bisnisnya, Ririn mengaku semua skill tersebut jika digabungkan menjadi satu konsep pendidikan mode, akan mendukung desainer pemula untuk mengembangkan bisnisnya.

Mulai 2017, Founder and Chairman Glamour Indonesia Company ini mewujudkan impiannya lagi di dunia mode. Setelah sukses dengan Rinura Model Management dan Rinura Fashion Designer beralamat di Jl Danau Laut Tawar No 60A, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Ririn membangun Rinura School of Desain atau RSD.


RSD menghadirkan program sekolah singkat 7 hari dalam jangka waktu 1 bulan 
untuk memperdalam bagaimana menjadi fashion desainer yang sukses dan profesional. RSD juga memiliki dua pilihan kelas: Regular Class dan Private Class.


Selain sekolah singkat, Rinura School of Design juga rutin mengadakan seminar. Dalam seminar berkala tersebut peserta mendapatkan Buku Fashion Designer, Alat Fashion Designing, Suvenir, Coffee Break 2x dan Makan Siang.



Lantas apa beda atau keunggulan RSD?
* Di selenggarakan dalam jangka waktu yang relatif singkat 
sehingga tidak membuang waktu
* Mengajarkan Spesifikasi ilmu yang di butuhkan
* Berbagi pengalaman dengan para pelaku 
Dunia Fashion dan bisnis fashion
* Dapat di lakukan secara Group atau Private
* Jadwal pelajaran dapat di pilih sesuai waktu yang di sepakati
* Siswa yang berprestasi akan di promosikan sebagai icon 
Branding Fashion Designer



Sebagai gambaran, berikut pengetahuan yang diajar di RSD: History Fashion Design, Anatomical Basis, Drawing Technique, Colour Theory, Quick Fashion Sketching, Technical Drawing, Basic Art and Design, Fabric and Mix and Match, Fashion Style.

Bukan hanya ilmu dasar desain, pengetahuan bisnis fashion juga jadi materi ajar di RSD: Bussines Fashion Design, Financial Management, Personal Planer, Marketing Strategy, Fashion Advertising.

Nah, untuk praktiknya, desainer pemula wajib mengikuti training dengan rangkaian materi ini:  Patern Maker and Sew, Mini Collection, Portfolio, Preparing Fashion Show

Lengkap kan? Bagi kamu yang punya mimpi menjadi fashion designer, sekolah mode Ririn Rinura ini bisa jadi pilihan. Wujudkan impian, jalankan passion seperti Ririn Rinura yang sukses mewujudkan impiannya, dan bahkan membantu orang lain mewujudkan impian serupa.




You Might Also Like

2 comments:

Maria Soraya mengatakan...

adikku baru masuk jurusan tata busana di UNJ, ini kisah ririn rinura bisa buat jadi inspirasi ya mbak wawa ... untuk tau seminar2 yg diadain sama ririn rinura infonya kemana ya mbak ?

Wardah Fajri mengatakan...

Bisa DM Instagram @rinuraschoolofdesign aktif kok IG nya