Hamil Sehat Berangkat dari “Test Pack” Sensitif Digital Akurat

10.00.00 wawaraji 0 Comments



Pasangan menikah yang menantikan buah hati punya perjalanan beragam rupa. Namun yang pasti, kabar kehamilan sudah pasti sukses akan bikin wajah berseri, sumringah, bahagia yang tak terwakili ungkapan apa pun. Bahkan kadang, kabar kehamilan disambut momen penuh ketenangan dengan senyum tetap lebar, tanda syukur, penantian itu pun akhirnya berbuah manis.

Tanda hamil seringkali tak mudah dikenali. Kalau hanya mengandalkan feeling atau pengalaman orang lain, belum tentu akurat. Pengalaman setiap perempuan untuk hamil tidak ada yang sama, setiap ibu hamil punya cerita masing-masing yang unik.

Bagaimana pun perempuan yang sudah menikah dan menantikan kehadiran anak, butuh bantuan untuk mengenali tanda kehamilan.

Periksa ke bidan atau dokter spesialis kandungan tentu paling akurat. Namun biasanya, kalau belum positif hamil, perempuan jarang datang ke bidan atau dokter spesialis kandungan (obgyn). Meski sebenarnya banyak pemeriksaan bisa dilakukan dengan tenaga medis, apalagi jika program hamil atau ingin merencanakan kehamilan sehat.

Berkat teknologi canggih, alat test pack bisa sangat membantu perempuan untuk mengecek kehamilan. Setidaknya mengenali tanda awal kehamilan. Tanda positif atau garis dua pada alat test pack, menjadi petanda paling awal untuk perempuan mulai lebih memperhatikan tubuhnya, kesehatannya, demi kehidupan 1000 hari pertama jabang bayi, yang sehat optimal.

Jadi Sohib Bumil
Alat test pack bisa dibilang sohibnya ibu hamil (bumil) karena dengan bantuannya lah kita bisa tahu positif atau negatif.

Di antara sahabat tentu ada yang paling lama hubungannya, dan untuk bumil, merek test pack Sensitif sudah seperti sohib sepanjang masa. Nyatanya, sekitar 20 tahun sudah Sensitif jadi sohibnya bumil. Jadi, wajar kalau ke minimarket atau ke apotik, Sensitif yang dipilih untuk meyakinkan hamil atau tidak hamil.

Lagi-lagi, berkat teknologi, alat test pack pun bisa berkembang lebih canggih lagi. Hasil akurat tentu menjadi alasan mengapa inovasi test pack terus bermunculan.



Saya mengalami momen keraguan dalam dua kali kehamilan. Test pack sudah jadi sohib sejak menikah. Setiap kali program hamil, selalu sedia test pack untuk memastikan. Nah, saat hamil pertama 2010, saya menggunakan test pack, dengan keraguan karena garis dua muncul samar. Antara bingung, apakah urin untuk pemeriksaan, rendah HCG, atau ada masalah pada kehamilan, atau kendala di alat. Setelah cek ke bidan, lalu lanjut ke dokter spesialis kandungan, akhirnya dipastikan saya hamil. Namun janin tak berkembang, dan tak bertahan, usianya hanya dua setengah bulan saja dalam kandungan. Kuret menjadi cara perpisahan saya dan janin yang belum jelas jenis kelaminnya.

Hamil kedua, pada 2012 pun begitu, garis dua samar.  Lagi-lagi, pemeriksaan lanjutan ke dokter spesialis kandungan yang akhirnya memastikan kehamilan. Kali ini janin berkembang, hingga delapan bulan, sampai akhirnya proses kelahiran harus melalui perjuangan berat, akibat plasenta previa dan pendarahan. Anak kedua lahir selamat, prematur, dalam usia 34 minggu. Meski sekarang sudah tiada, kehamilan kedua sungguh menjadi cerita perjalanan hidup penuh kenangan indah. Kehamilan yang menyenangkan dan penuh berkah.

Keraguan karena dua garis samar di alat test pack memang bikin gundah perempuan menikah yang sedang merencanakan kehamilan.

Sensitif menjawab masalah perempuan menikah itu dengan menciptakan alat test pack lebih canggih, Sensitif Digital. Selebriti Sandra Dewi yang hadir dalam peluncuran Sensitif Digital di Jakarta, mengawali kehamilan yang kini berusia tujuh bulan, dengan bantuan Sensitif Digital ini. 



Cara penggunaan sama saja dengan test pack strip. Siapkan urin (sebaiknya urin pagi hari dengan kadar HCG tinggi), dalam wadah bersih, lalu celupkan 10 menit test pack pada wadah sesuai arahan tanda.  Cara lain, basahkan tip pada aliran urin selama 5 detik. Jangan sampai alat baca basah. Juga jangan pegang alat baca dengan tip menghadap ke atas.

Simbol tetesan air urin mulai berkedip 10-30 detik setelah aplikasi urin. Hasil tes akan muncul kurang lebih tiga menit pada layar hasil Sensitif Digital. Nah, Sensitif Digital ini lebih akurat karena hasilnya langsung menunjukkan YES atau NO, yang akan terus muncul di layar hasil selama 48 jam.

Tanda YES artinya urin kita mengandung HCG. Selanjutnya konsultasikan hasil test pack ini ke dokter spesialis kandungan. Lalu mulailah menyiapkan kehamilan sehat dengan deteksi awal yang akurat.

Dengan hasil test pack akurat, perencanaan kehamilan sehat akan lebih dini. Kehamilan bukan perkara yang bisa disederhanakan begitu saja, meski bukan juga lantas jadi terlalu khawatir dan berlebihan menyikapinya.



Yang pasti, ibu hamil harus punya kecerdasan yang matang, untuk bisa menjalani kehamilan dengan sehat dan penuh perencanaan, serta menyenangkan pastinya. Jangan dibikin serba khawatir, namun tidak juga menganggap enteng, karena berbagai risiko kehamilan bisa saja muncul.

Banyak doa dan tetap ikhtiar selalu jadi perpaduan cara terbaik semasa hamil. Dan yang pasti, cari tempat membuka atau berbagi wawasan dengan orang yang tepat. Memilih dokter kandungan yang bikin nyaman bumil adalah nomor satu bagi saya. Selanjutnya cari komunitas yang juga mendukung kehamilan sehat, fisik dan psikis.

Informasi hoax dan mitos akan sangat mudah bertebaran dalam lingkungan bumil, apalagi di era medsos, yang penyaringnya kembali ke diri sendiri.


Bukan hanya menyediakan alat test pack canggih, Sensitif Digital, produsen alat canggih ini, PT Danpac Pharma juga memikirkan apa yang menjadi kebutuhan bumil. 



Demi mendukung kehamilan sehat, Danpac Pharma melalui Sensitif menginisiasi kampanye digital dengan tagar #FromThisMoment. Sebuah komunitas online tercipta untuk bumil bisa saling berbagi informasi, tentunya dengan para pakar di bidangnya yang bisa menjadi tempat bertanya. Wadah online inilah yang difasilitasi Sensitif, untuk mendukung bumil, bisa lebih matang menyiapkan kehamilan. 

Informasi yang tepat dari sumber yang terpercaya, bisa membantu bumil untuk menjalankan kehamilannya, lebih optimal dan membahagiakan tentunya. Jangan sampai kebanjiran informasi malah bikin pening dan serba khawatir dengan kehamilan.



Setidaknya, awali kehamilan dengan alat tes kehamilan yang akurat, supaya enggak ragu dan bikin hati senang. Lalu berbagi pengalamannya dengan tagar #FromThisMoment melalui komunitas online di https://www.sensitif.co.id/fromthismoment juga Instagram @sensitif_id selain juga bisa mendapatkan informasi kehamilan.

Menyaksikan kebahagiaan ibu hamil lainnya, juga para suami bumil yang sumringah, dan berbagi kebahagiaan sendiri, bisa menularkan bahagia. Penting bagi bumil merasa bahagia, karena kesehatan ibu dan bayi berawal dari kesehatan jiwa dan pikiran sehat, sepanjang masa indah kehamilan. 

You Might Also Like

0 comments: