Masak Olahan Daging Lebih Praktis Pakai Sharp Healsio

22.50.00 wawaraji 13 Comments



Olahan daging perlu ada dalam menu harian keluarga, mengimbangi kebutuhan protein hewani. Nah, kalau stok daging sudah aman di lemari pendingin, urusan berikutnya adalah mengolahnya, memasaknya menjadi hidangan nikmat untuk keluarga.

Jujur, saya tidak jago masak, tapi suka eksperimen di dapur dan suka koleksi buku resep. Sadar kalau saya enggak mahir masak, buat saya, alat masak pendukung penting banget untuk membantu saya menghasilkan masakan sesuai harapan.

Alat masak yang saya beli pertama kali saat berumah tangga, dengan alasan kepraktisan, multifungsi adalah alat pemanggang berupa pan. Benar saja, sangat membantu dari membuat roti panggang, makaroni, sampai panggang ikan/ayam dan pas untuk penghangat tanpa minyak.

Namun alat masak yang awet meski sudah berumur sembilan tahun itu, tidak bisa untuk memasak daging. Alias tidak bisa berfungsi seperti alat masak presto atau high pressure cooker

Jadi, kalau tanya sudah berapa kali saya masak daging seperti rendang atau semur daging? Jawabnya, belum pernah. Biasanya saya selalu nebeng di ibu yang ahli memasak rendang atau semur. Nebeng menikmati saja maksudnya. Ibu pun memasak dengan penggorengan biasa saja untuk menghasilkan olahan daging nikmat. Beda sama ibu mertua (almarhum) dulu yang memasaknya dengan alat masak presto.

Harus diakui, kaum ibu yang bisa bikin masakan lezat dengan alat masak seadanya, sungguh punya kehebatan tak tertandingi. Kalau saya bukan golongan itu, saya termasuk tipikal orang praktis yang ingin memasak dengan lebih mudah, matang sempurna, rasa enggak kalah, tapi prosesnya lebih mudah dengan alat canggih.

Meski memang pada akhirnya, dengan kebutuhan saya itu, butuh investasi lebih untuk beli alat masak khusus. Hal itu sudah saya alami dengan membeli alat pemanggang yang saya ceritakan di awal, cukup mahal harganya kala itu.





Produk Terbaru Sharp
Rupanya, alat masak makin canggih. Saya pikir, dengan memiliki alat pemanggang multifungsi itu sudah cukup. Ternyata, makin banyak alat masak canggih lainnya. Saya pernah ingin beli slow cooker, yang menurut saya juga sangat membantu ibu baru yang sibuk bekerja namun ingin memaksimalkan MPASI. Namun, saya akhirnya memilih memasak dengan peralatan yang ada di rumah untuk MPASI.

Bicara soal slow cooker, ternyata fungsinya tak hanya terkait memasak untuk MPASI. Menghadiri acara "SHARP Cooking Battle with Chef Deny Gumilang" di Signature Park Apartemen Cawang, bikin saya kenal alat masak yang fungsinya sebenarnya mirip slow cooker, namun lebih canggih fungsinya dari itu.

Di sela acara, saya yang penasaran, sempat berbincang dengan Chef Deny Gumilang. Sebelumnya, Chef Deny memperagakan dua alat masak yang jadi perhatian saya. Nama alat masaknya, Healsio Automatic Cookware. Dari namanya saja, sudah jelas alat masak ini berfungsi otomatis. Mengenal Healsio dari Sharp lewat demo memasak bersama Chef Deny Gumilang, bikin saya penasaran. 

Alat masak ini berfungsi dengan otomatis, lewat pengaturan awal yang serba digital. Masak otomatis, ada timer, dan memasak tanpa air. Tentunya membutuhkan listrik, kebutuhannya sekitar 600 Watt dengan kapasitas 2,4 liter.

Seperti alat masak canggih lainnya, butuh investasi khusus memang untuk memiliki alat bantu masak yang menyasar kalangan urban ini. Harganya sekitar 7 Juta rupiah, saat saya tanyakan kepada pihak Sharp di lokasi acara.

Kalau menurut Chef Deny, Healcio yang masuk kategori pressure cooker ini memiliki fungsi slow cooking. Pastikan dulu mau memasak apa, lalu buat pengaturan digital, biarkan alat masak yang memasak otomatis bahan masakan yang kita masukkan ke dalamnya. Sambil menunggu matang, kita bisa mengerjakan hal lain. Cocok untuk ibu bekerja, baik bekerja kantoran maupun bekerja di rumah yang butuh bagi perhatian dan multitasking.

Chef Deny memperagakan memasak rendang di sesi demo memasak bersama Sharp (26/8/2017). Dalam waktu 90 menit, daging yang dimasukkan dengan bumbu rendang, cukup dengan santan bubuk (bukan santan cair seperti biasa), rendang matang otomatis menggunakan alat masak Sharp Healcio. Daging matang tanpa menggunakan campuran air sedikitpun dengan Healcio. Sepanjang acara berlangsung, Healcio memasak otomatis rendang dengan hasil empuk, bumbu meresap dengan daging yang juicy.








Bukan hanya Healcio yang bikin saya kepincut. Saya memang sedang berburu rice cooker, dan di acara Sharp bersama Signature Park, dan JD.id Online Shopping, Chef Deny juga memperagakan Apple Rice Cooker yang mungil berkapasitas 0,8 lt.

Saat sesi Sharp Cooking Battle, terbukti rice cooker mungil dari Sharp ini bisa difungsikan juga untuk memasak nasi goreng. Multifungsi memang jadi kata kunci untuk dua alat masak Sharp yang menarik perhatian saya pribadi.




Bukan sekadar multifungsi, desain juga jadi perhatian. Cocok dengan selera saya yang seringkali melihat alat rumah tangga bukan hanya berfungsi, kalau bisa juga cantik dipajang atau bahkan bisa langsung dipakai sebagai alat saji. Praktis bukan, alat masak dari dapur bisa langsung dipajang di meja makan, dan mengambil langsung makanan darinya.

Pantas saja apartemen Signature Park Grande menggandeng Sharp untuk melengkapi unit apartemennya. Hunian kalangan urban dengan mobilitas tinggi, cocok dengan alat masak yang memang menunjang gaya hidup kalangan urban. Praktis, multifungsi, dan memungkinkan penggunanya mengerjakan hal lain, lantaran harus cerdas membagi waktu dengan berbagai aktivitas harian yang menyibukkan.  Signature Park Grande yang berlokasi di MT Haryono,berdiri di atas lahan seluas 4,4 hektar, memang memposisikan sebagai superblok untuk menunjang gaya hidup urban yang dinamis. Selaras dengan Healcio Automatic Cookware dan Apple Rice Cooker, alat masaknya kaum urban yang dinamis.


Masih penasaran dengan Healcio atau Apple Rice Cooker? Kita bisa loh cari tahu langsung di cooking demo produk Sharp Healcio di Best Denki, setiap Jumat, Sabtu, Minggu sepanjang September mulai pukul 15:00 - 16:00 Info lebih lengkap di http://www.bestdenki.co.id/

Tips memasak dari Sharp juga bisa dicari tahu di sini:
SHARP Cooking Club
Fanpage FB: https://web.facebook.com/sharpcookingclub
Website: www.sharp-indonesia.com 

You Might Also Like

13 comments:

tina sindi mengatakan...

Wah....ini yg sangat ditunggu² para ibu² yg super sibuk ya...memasak jd praktis dan cepat, keren deh....

wawaraji mengatakan...

Iya mbak, semoga yaaaak kesampean beli

Tanti Amelia mengatakan...

Healsio ini jelas akan jadi prioritas saya saat membeli nanti..

Nanti kapan, neng? Nanti kalo semangat memasaknya berbanding lurus ama semangat makannya...

Hermini Yuliawati mengatakan...

Rice cookernya bikin mupeng, praktis banget.

Wardah Fajri mengatakan...

Aku jg nanti....nanti kalau ada yg kasih diskon 80 persen..hahaha

Wardah Fajri mengatakan...

Praktis abis...

Keke Naima mengatakan...

Harganya memang lumayan banget. Tapi kalau mengingat fungsinya yang bisa memasak lebih dari 100 macam masakan serta segala kepraktisannya, Healsio bisa menjadi investasi yang menguntungkan

kurnia amelia mengatakan...

Pengen punya ini biar lebih praktis masaknya 😂

Risalah Husna mengatakan...

enak banget deh jadi ibu zaman sekarang, semua 'bantuan' udah tersedia. Bikin pekerjaan jadi lebih ringan. Mau juga deh punya alat masak itu. Biar masak daging ngga pake ribet :)

Helena mengatakan...

rice cookerku yang lama rusak terus lihat apple rice cooker yang imut putih gini jadi ingin bawa pulang. Enak pula bisa masak nasgor di sini.

wawaraji mengatakan...

Tosss mbak Helena

"Bantuan" ya ci, semoga bisa beli

Selamet Hariadi mengatakan...

Sharp memang merek yang mumpuni untuk segala hal...

Farida mengatakan...

Huaa.. Healcio memang bikin mupeenggg..