Lebaran “Family Time” Bareng Keponakan Bikin Penasaran Smartphone Xiaomi

09.56.00 wawaraji 11 Comments


Sudah lebih dari tiga minggu sejak liburan lebaran yang waktunya banyak dihabiskan bersama keluarga termasuk keponakan. Banyak cerita dari family time saat liburan lebaran, salah satunya bahas gadget yang memang paling sering “nempel” di tangan kecuali waktunya ibadah, makan, bersalaman, dan saat ke kamar mandi.
Smartphone memang tak terpisahkan apalagi kalau fungsinya pun bukan sekadar alat komunikasi, tapi punya kepintaran lain seperti yang saya dapati dari Xiaomi.
Saya punya cerita soal smartphone dari liburan lebaran tahun ini. Sejak hari pertama lebaran, abang adik, keponakan yang memang sudah berusia remaja, paling muda pun sudah hampir lulus SD, smartphone memang tak lepas dari genggaman.

Smartphone aneka jenis di keluarga, paling sering dipakai foto bersama mengandalkan kamera utama dan selfie dengan kamera depan. Lalu posting di media sosial dengan foto yang sama namun beda gaya sesuai karakter masing-masing pengguna ponsel pintarnya. Biasanya kalau sudah tukar foto yang kami bahas adalah kualitas fotonya. Pujian seperti “fotonya bagus” bikin tambah meriah kebersamaan liburan lebaran. Alhasil jadi penasaran dengan smartphone yang jadi andalan.
Kamera di ponsel memang jadi pertimbangan utama, salah satu yang basic kalau memilih smartphone. Selain harga tentunya, yang memang sesuai kantong. Tapi ada yang unik  dan canggih bisa dibilang, dan saya baru tahu saat silaturahim ke rumah kakak.

Adalah keponakan saya, usia remaja dan usia SD, yang bikin saya kegirangan karena smartphone nya bisa berfungsi sebagai remote TV. Smartphone yang terkoneksi dengan smart TV.
Ceritanya, kami sedang asik menikmati makan siang hidangan khas Betawi, sayur asem, jengkol goreng, dan lauk pauk lainnya. Sambil ngobrol santai, diselingi bikin kuis kecil-kecilan, iseng ingin menyetel tayangan televisi. Mencari remote yang tak juga kelihatan, akhirnya keponakan inisiatif menggunakan smartphone Xiaomi untuk menyetel televisi. Rupanya segala tipe Xiaomi bisa berfungsi sebagai remote, asalkan terkoneksi dengan smart TV. Saya paling ketinggalan ternyata di antara para keponakan yang sudah lebih “canggih” secanggih ponsel pintarnya.
Lalu saya pun jadi penasaran dengan HP Xiaomi. Saya sudah kenal HP Xiaomi sejak lama meski belum memiliki satu pun tipenya. HP Xiaomi yang saya tahu dikenal karena kualitas kamera ponselnya. Saya punya teman blogger pengguna Xiaomi, yang bikin saya terkesima dengan hasil fotonya. Harga HP Xiaomi pun terbilang terjangkau.
Gara-gara HP Xiaomi bisa jadi remote TV, dan memang saya ketahui kameranya bagus, saya jadi penasaran cari tahu tipe dan harga. Cara paling praktis mencari info smartphone adalah lewat situs belanja online. Berhubung pernah mengikuti acara MatahariMall.com, dan sudah mengunduh aplikasinya, langsung saja berselancar di sana.

Hasilnya, HP Xiaomi Redmi Note 4 yang paling primadona di antara tipe HP Xiaomi lainnya, dalam penglihatan saya, dilihat dari tipe, fitur, dan harga tentunya. Harga HP Xiaomi Redmi Note 4 masih terjangkau untuk anggaran belanja smartphone saya.
Sebenarnya belum ada rencana membeli HP baru dalam waktu dekat sih, tapi HP Xiaomi memang jadi salah satu pilihan prioritas saya kalau berencana membeli handphone. Dengan harga HP Xiaomi Redmi Note 4 mulai Rp 2 Juta sampai Rp 2,5 Juta, memori hingga 32GB, kamera utama 16 MP, dan kamera depan 5MP juga dual SIM, bagi saya ini sudah jadi fitur dasar yang sepadan dengan harga.
Tapi memang ya, kalau sudah sekali saja buka situs belanja online, jadi makin penasaran. Saya jadi kepincut HP Xiaomi Redmi Note 3 Pro 5.5” LTE Dual SIM 16 GB – 32 GB. Selain pilihan warna body nya variatif untuk basic color seperti hitam, putih, gold, saya sih percaya harga enggak akan bohong. Harganya memang lebih tinggi dari harga HP Xiaomi Redmi Note 4, tapi saya jadi “kepincut”.
Sepertinya perlu “hangout” lagi bareng keponakan yang memang beberapa orang pengguna HP Xiaomi. Cari tahu langsung dari pengguna buat saya lebih bisa meyakinkan, selain baca artikel reviewer tentunya. Sambil cuci mata, dan bandingkan harga HP Xiaomi Redmi Note 4 di situs belanja online. Mudah-mudahan ada rejeki untuk beli HP baru, nanti.

You Might Also Like

11 comments:

dzulfikar mengatakan...

Sy lagi ngincer xiaomi juga nih. Kabarnya ada sp terbaru dr xiaomi, seri 5X

Dewi Nuryanti mengatakan...

Keren yak bisa juga berfungsi sbg remote tv. Belum pernah sich punya gadget merk Xiaomi. Harganya terjangkau bgt ya Mba.

Intan Rosmadewi mengatakan...

#mupeng beneran

Tulisan Online mengatakan...

Saya juga pakai xiaomi loh! Fiturnya memuaskan. Gak coba nyesel deh!

Dita Indrihapsari mengatakan...

Sebagai pengguna Xiaomi aku malah baru tau juga Mba Wa kalo bisa jadi remote tv haha.. Kudet nih aku pun.. :D Aku pilih Xiaomi juga karena harganya ramah kantong.. :D

Wardah Fajri mengatakan...

Waaah ada yg baru lagi. Haduhhh nabung deh beli cash ajah

Wardah Fajri mengatakan...

Terjangkau dg fiturnya yg canggih. Dah survei ke bbrp teman penggunanya soale

Wardah fajri mengatakan...

Mupeng bareng yuk bund

Wardah Fajri mengatakan...

Nah baru tau kaaan hahaha...ah jd pgn cepet2 beli

Nurul Rahmawati mengatakan...

Huuummm, smartphone ini emang terkenal dgn kualitas kamera yg super mumpuni mbaaa
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

zata mengatakan...

aku pernah pake xiomi juga mba wa, skrg suami yg make, cukup puas sama kualitasnya..