Thermos Koleksi Disney Jadi Teman Baru Keluarga

11.30.00 wawaraji 10 Comments


Thermos, mendengar kata ini, apa yang teringat di kepala Anda? Kalau saya sih langsung teringat dapur ibu di rumah, yang selalu sedia “termos” meski teknologi makin canggih dengan adanya dispenser aneka rupa. Wadah penyimpan air panas yang kerap disebut “termos” selalu siap sedia di dapur tradisional rumah ibu.

Kalau buat ibu muda, dengan anak balita, “termos” jadi teman setia. Penting untuk membuat minuman hangat juga makanan (MPASI). Bisa berguna juga untuk orangtuanya menyeduh teh, susu, kopi atau sereal.

Kata “thermos” sudah menyerap di otak sejak puluhan tahun silam. Padahal, Thermos adalah nama merek, lahir di Jerman dan dikembangkan oleh perusahaan Jepang. Thermos sebagai merek didirikan pada tahun 1904 di Jerman oleh spesialis dari organisasi peneliti kaca vakum yang mengenalkan termos vakum.

Saya pun menyadari ini saat berkesempatan bertemu langsung dengan perwakilan Thermos asal Jepang, di Jakarta, awal Mei 2017. Di waktu yang sama, Thermos mengenalkan kembali apa saja yang menjadi keunggulannya, bedanya dengan tumbler sejenis. Thermos juga mengenalkan koleksi terbaru, JNX 500DF Disney’s Junior One Push Tumbler. Koleksi terbaru ini adalah tumbler penyimpan air panas dan air dingin dengan kapasitas 500 ML berkarakter Mickey Mouse dan Minni Mouse. Karena peruntukan khususnya adalah untuk ibu dengan anak balita, dua pilihan warna biru dan pink, dianggap mewakili.



Meski Thermos koleksi Disney ini menyasar ibu dengan balita atau anak-anak, saya sebagai orang dewasa juga merasa mendapat manfaat dari  tumbler dengan teknologi hampa udara ini. 

Kalau saya bilang, Thermos termasuk koleksi Disney terbarunya ini, sangat cocok atau “must have item” untuk orang bermobilitas tinggi, juga jadi teman baru dalam keluarga yang dinamis.  Jadi, sesibuk apa pun aktivitasnya, sesering apa pun melakukan perjalanan, sepanjang waktu berapa pun meninggalkan rumah, kebutuhan minuman/makanan hangat bisa tetap terpenuhi dengan tumbler Thermos ini.

Saya misalnya, meski tak bisa minum kopi, saya gemar minum teh panas setiap pagi atau kapan pun saat butuh rileks. Karena saya punya keluhan penyakit maag, saya harus makan sering meski sedikit, menjaga agar perut tidak kosong atau telat makan. Biasanya sereal selalu jadi pilihan asupan saya untuk jaga makan. Baik saat sarapan maupun saat sibuk dan tak sempat makan besar.



Nah, tumbler Thermos ini bisa penuhi kebutuhan saya yang ingin praktis tapi enggak asal-asalan. Kalau tumbler berisi air panas tetap bisa jaga suhu, saya jadi bisa bikin sendiri teh hangat, sereal, susu kapan pun di mana pun. Lebih higienis karena air dimasak sendiri di rumah dan bisa dipastikan kualitasnya. Biasanya saya masak air galon untuk kebutuhan minum di rumah, saking susah percaya dengan kualitas air sekarang.

Penasaran, saya coba buktikan kemampuan Thermos Disney ini. Saya isi tumbler dengan air mendidih sekitar pukul 12. Sepanjang siang ke sore, saya tuang beberapa kali ke gelas, untuk minum air putih hangat, sereal, dan teh saat sore hari. Hingga pukul 19:00 air dalam tumbler Thermos masih panas, dan masih harus dicampur air putih suhu normal supaya tidak kepanasan. 

Jika butuh air panas dalam waktu sekitar 6-8 jam, untuk bepergian, atau menemani aktivitas harian di luar rumah, tumbler Thermos bisa jadi teman setia keluarga kita. 

Bedanya Tumbler Thermos

Bukan perkara baru bagi Thermos yang berhasil membangun “branding” lebih dari 70 tahun. Sudah terbukti, merek tumbler air panas dan air dingin ini berhasil menjaga kualitas produknya, dan tetap melekat di hati penggunanya.

Lalu apa sih bedanya tumbler Thermos? Teknologi insulation vacuum atau vakum isolasi dalam setiap produk Thermos jadi kekuatannya. Kuat menahan panas atau dingin selama enam jam, dengan suhu di antara 70 derajat Celcius untuk air panas.

Jadi, kalau Thermos dibongkar, ada ruang hampa udara di dalam produknya, yang fungsinya untuk mengatur suhu air. Kalau menyimpan air panas, maka air itu tidak akan cepat dingin. Kalau menyimpan air dingin, tingkat dinginnya masih bisa dirasakan lebih lama.

Ruang Hampa Udara, Teknologi Vakum Isolasi


Untuk persiapan mudik lebaran, saya pikir, tumbler Thermos bakal cocok jadi teman mudik. Bisa bikin makanan dan minuman ringan, sepanjang perjalanan mudik. Tentunya, variannya menyesuaikan kebutuhan termasuk kapasitasnya.

Kalau Thermos Disney cocok untuk ibu dengan balita atau untuk anak-anak, orang dewasa bisa pilih dari 57 jenis tumbler yang tersedia di pasaran Indonesia. Tahun 2016, Thermos merilis 30 jenis tumbler di Indonesia, dan bertambah koleksinya 27 pada 2017, sehingga total ada 57 macam tumbler Thermos.

Jangan bayangkan Thermos besar di dapur ya. Tumbler Thermos yang jumlahnya puluhan ini dirancang modern dan tampilannya bikin ingin koleksi. Peruntukkannya pun beragam, ada yang cocok untuk sport addict, traveler, mobile person, pekerja kantoran atau anak-anak (ada tumbler yang sepaket dengan sedotan).

Thermos bukan hanya terkenal di Indonesia tapi sudah tersebar di 120 negara. Negara lain seperti Amerika, Malaysia, Singapura, China, Korea, juga kenal Thermos, selain Jepang tentunya. Koleksi di setiap negara tak selalu sama. Jadi, kalau kebetulan sedang berada di negara lain, sempatkan mampir ke supermarket dan cek saja  koleksi Thermos. Bisa jadi, ada koleksi di Amerika yang tak ditemui Indonesia. 

Kalau lihat aneka koleksi Thermos dan berbagai peruntukkannya, jadi penasaran ingin punya 1-3 tumbler Thermos beda ukuran. Ada juga produk Thermos yang fungsinya untuk wadah makanan hangat atau sup hangat, atau saya kepikiran bubur akan tetap hangat kalau disimpan di wadah Thermos jenis food jar.

Soal ukuran, tumbler Thermos tersedia dari ukuran 350 ML dengan harga mulai Rp 300.000 – Rp 800.000. Khusus koleksi Disney harganya Rp 448.000.

Masih penasaran apa sih kelebihan Thermos, saya rangkum ya:
1. Teknologi vakum isolasi yang dirancang agar bisa menyimpan air panas atau air dingin dalam jangka waktu lebih lama, enam jam.
2. Terbuat dari stainless steel yang aman digunakan dan ringan di bawa ke mana saja, cocok untuk keluarga/pribadi bermobilitas tinggi.
3. Anti bocor, seperti koleksi Thermos Disney dirancang dengan mulut tumbler yang membuatnya tak mudah tumpah saat menuangkan air, dan desain yang mengunci tutup tumbler, sehingga mencegah bocor saat tumbler dibawa seharian.
4. Mudah dibersihkan, cukup cuci dengan sabun dan air hangat, boleh pakai sikat untuk mencucinya.
5. Tahan banting, meski terjatuh tidak mudah lecet.
6. Ringan karena ketebalan Thermos juga dikurangi satu persen, sehingga 30 persen lebih ringan dari produk sejenis.

Thermos yang ingin selalu dikenal sebagai “Your Everyday Companion” tersedia di Food Hall atau hypermarket lain. Kalau tertarik koleksi, saran dari Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Trading Indonesia, miliki must have item Thermos berkapasitas 350 ML seharga Rp 352.000 dan 500 ML seharga Rp 396.000.


Ingin lihat koleksi lainnya? Berikut saya bagi fotonya, yuk koleksi.







You Might Also Like

10 comments:

turiscantik.com mengatakan...

thermos emang legenda banget ya. kalau aku punya buat ke gym buat air dingin biar dinginnya tahan lama heheeh

wardah fajri mengatakan...

Legend abisss. Iya buat sport addict yg besar itu mbak, yg hitam, keceh yaa modelnya.

Intan Rastini mengatakan...

Baru tau kalo thermos itu merk macam kita bilang air mineral kemasan itu "aqua" dan pasta gigi itu "odol" hehe. Pengen banget punya vaccum flask atau tumblr Thermos yang durable tapi pricey juga ya!

Helena mengatakan...

jadi selama ini aku salah kaprah mikir thermos itu nama lain tumbler. Emang ya kualitasnya OK banget. Kakakku pernah coba pakai bahkan es batunya masih bertahan berjam-jam.

Hida Qu mengatakan...

Saking melekatnya kalo ibu bilang tempat air panas ya thermos, ga tau merknya thermos atw bukan.. Tapi yang punya ibuku dulu emg thermos, sekarang kebawa-bawa nyebutnya thermos. Thermos sekarang warnanya eye catching ya mbk..

Tanti Amelia mengatakan...

Kebetulan punya satu dan emang aweeeeettttt banget mbak Wawa, udah lebih dari 5 tahun aku punya

Wardah Fajri mengatakan...

Iyaaah semacam itu melekatnya si brand yah. Ada kualitas ada harga ya mbak tp worth it menurutku hehe

wawaraji mengatakan...

Iyaa kualitasnya dah terbukti yahhh

wawaraji mengatakan...

D dapur termos gede gt ya mbak sama kayak ibuku...eh taunya skrg modelnya banyak rupa..kekinian

wawaraji mengatakan...

Waaah lima th..kmrn tuh mau nanyaaaa...usianya bertahan brp lama eh skip. Koleksi lg yuk mbak. Aku br ada satu nih yg beneran Thermos haha