Rumah Baru di Kota Bekasi Modern Minimalis Familia Urban

22.46.00 wawaraji 4 Comments



Sandang, pangan, papan, tiga kebutuhan dasar hidup ini wajib terpenuhi. Tak perlu berlebihan, namun setidaknya kebutuhan dasar keluarga seperti rasa aman, tenang, sampai kenyamanan bisa terpenuhi. Dari ketiganya, papan atau rumah, yang memang butuh perjuangan lebih ekstra untuk memenuhinya. Meski begitu, tak perlu patah arang memiliki rumah impian, selama tubuh masih produktif dan diberi usia, kebutuhan hidup perlahan bisa saja terpenuhi.

Kalau bicara rumah impian, setiap keluarga tentunya punya kriteria masing-masing. Soal nyaman misalnya, sangat relatif dan tidak ada tolak ukur pasti. Namun, ketika bicara rumah yang aman, dibangun dengan kematangan, apalagi developer berpengalaman dan serius membangun perumahan, membangun rumah lebih dari sekadar fungsi tapi juga mementingkan estetika, keamanan, kenyamanan lingkungannya, bukan hanya rumahnya, lalu dibanderol dengan harga kompetitif, rasanya menjadi kriteria umum rumah impian.

Impian keluarga inilah yang berusaha diwujudkan perusahaan pengembang Timah Properti, dengan Familia Urban di Kota Bekasi.  Lokasi tepatnya di Mustikasari, Mustikajaya,  berjarak 6 KM atau jarak tempuh 10 menit (dalam kondisi jalan lancar) dari Exit Tol Bekasi Timur.




Sejak soft launch 29 April 2017, hingga 21 Mei 2017, Familia Urban ditawarkan dengan harga termurah Rp 385 Juta (Tipe 36/72), Rp 460 Juta (Tipe 40/72) hingga rumah dua lantai Tipe 60/90 dan Tipe 69/120 dengan harga mulai Rp 678 Juta. Harga ini adalah harga yang disampaikan perwakilan PT Timah Karya Persada Properti (Anak Perusahaan PT Timah Persero Tbk), saat Blogger Gathering di kantor pemasaran di Jl Mandor Demong, Mustikasari, Mustikajaya, Bekasi Timur.




Dari segi  harga, bisa dibilang Familia Urban “berani” memberikan kesempatan kepada keluarga baru atau keluarga urban untuk memiliki rumah tapak, atau landed house. Rasanya, kebanyakan keluarga di Indonesia, masih tetap menginginkan rumah tapak sebagai tempat tinggal untuk membesarkan anak atau memulai kehidupan berkeluarga.
Keberanian ini tak lepas dari kepemilikan aset lahan Timah Properti, yang sudah dimiliki sejak 20 tahun silam. Aset 176 hektar lahan inilah yang memungkinkan Timah Properti fokus membangun rumah idaman keluarga, bahkan berencana membangun Kota Mandiri Familia Urban.




Familia Urban memang bakal memiliki lebih dari 600 unit rumah, dengan tiga cluster yang mengambil nama dari bahasa Sansekerta.  Cluster Gayatri 100 unit yang tersisa 12 unit, padahal pembangunan rumah masih terus berjalan (belum ada rumah contoh). Cluster Ganesha  sebanyak 371 unit, dan Cluster Dharmawangsa sebanyak 188 unit.

Bukan hanya jumlah unit yang tersedia lebih banyak, dari penjelasan Chrishandono Heswadhi, Manager Realty Familia Urban, banyak fakta tentang Familia Urban yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih tempat tinggal.

Dalam catatan saya, ada beberapa hal yang jadi perhatian dan bagi saya sebagai konsumen, ada daya tarik beberapa hal ini:

1. Perhatian pada desain
Saya selalu percaya, benda fungsional yang dirancang dengan memperhatikan unsur estetika, yang menyenangkan mata, selalu punya nilai lebih. Dari maket yang saya perhatikan di kantor pemasaran Familia Urban, ada citarasa khas dalam setiap unit rumah. Merancang rumah lebih dari sekadar fungsi.

Saya pun bertanya soal desain. Chrishandono menjawab rumah Familia Urban memang dirancang oleh empat arsitek terbaik se-Asia Pasifik. Gaya rumahnya termasuk modern minimalis.

Bukan hanya merancang rumah dengan desain modern dan memiliki karakter khas, rancangan tata lingkungan perumahan juga diperhatikan seksama. Seperti kabel yang sudah underground. Pembuatan pond yang menjadi cara pengaturan drainase perumahan. Pemilihan bahan bangunan pun diperhatikan, seperti hunian dengan kaca antipecah, batang baja kedap suara, juga dinding berlapis (double) yang menyisakan celah antar unit rumah.

Setiap rumah memiliki lahan di bagian depan dan belakang, yang bisa dimanfaatkan penghuninya untuk penghijauan.




2. Peduli penghijauan (hunian hijau)
Konsep hunian hijau sudah menjadi perhatian Timah Properti dengan Familia Urban sejak pertama kali diperkenalkan ke publik. Penanaman pohon Trembesi menjadi langkah awalnya, untuk nantinya tumbuh pohon rindang sepanjang jalan utama perumahan.

Sebagai bentuk komitmennya, realty ini pun mengawali dengan gerakan penghijauan “1000 Pohon Trembesi untuk Bekasi”.  Penanaman pohon dilakukan dengan melibatkan anak-anak, untuk mengenalkan penghijauan di Bekasi sejak dini.




3. Ramah anak
Dengan lingkungan tertata rapi (kabel underground) sesungguhnya menandakan Familia Urban peduli dengan keamanan dan kenyamanan penghuninya, keluarga dengan anak-anak. Selain itu, faktor keamanan dengan sistem pengamanan satu pintu utama, juga petugas keamanan menjadi cara Timah Properti memikirkan keamanan dan hunian ramah anak.

Seakan memahami, orangtua memiliki kekhawatiran lebih belakangan dengan banyak kasus penculikan anak dan berbagai kejahatan yang mengincar anak-anak.

Rencana pembangunan ke depan, Familia Urban akan dilengkapi fasilitas umum seperti masjid, sekolah dan lainnya layaknya Kota Mandiri, sehingga penghuni lebih merasa aman beraktivitas di dalam kawasan.

Jika berminat investasi rumah tapak di Kota Bekasi, siapkan saja booking fee, dikenakan Rp 5 Juta untuk Tipe 36-45 dan Rp 10 Juta untuk tipe 60 & 69. Untuk cicilan bulanan mulai dari Rp 3,5 juta dengan periode 15 tahun, dan penawaran lainnya.

Saat mencari rumah baru, biasanya daya listirik menjadi perhatian. Familia Urban menyediakan daya listrik 1300 VA sampai 2200 VA tergantung tipe rumah.

Fasilitas umum terdekat dari kawasan adalah RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Hermina Grand Wisata, RS Permata Bekasi. Sedangkan untuk sekolah SMUN 5 Tambun Selatan, SMKN 3 Bekasi, SMUN 13 Bekasi dan Universitas Trisakti.

Hampir mal besar di Bekasi seperti Grand Metropolitan, Mall Metropolitan, Blu Plaza, BTC terjangkau dari kawasan perumahan.

Dengan adanya pembangunan LRT, akses transportasi dari dan menuju kawasan Familia Urban, akan semakin maksimal nantinya. Seiring target pembangunan rumah tuntas pada akhir 2017 (untuk cluster Gayatri rumah tipe 36/72), pembangunan akses jalan, dan jalan raya Mustikajaya dan jalan Mandor pun saya perhatikan sudah semakin baik. Maklum, keluarga suami saya tinggal di kawasan sekitar, dan saya bisa melihat perubahan dari akses jalan beberapa tahun lalu, dengan kondisi saat ini yang jauh lebih baik.


Informasi:
Marketing Gallery Familia Urban
081317771171




You Might Also Like

4 comments:

Jun Joe Winanto mengatakan...

Cakep rumahnya, ramah lingkungannya, mudah aksesnya, bahagia keluarganya yaak Mbaa. Idaman setiap keluarga nih.

wardah fajri mengatakan...

Semoga tetanggaan gt ya Jun hehe

zata mengatakan...

konsepnya one stop living bgt ya mba Wa, kereennn..

wawaraji mengatakan...

Iyaaa penasaran kalau dah 100 persen jadi..kota mandiri bgt yah nantinya