Adu Resep Kreasi “Indomie Uniqmie” Bersama Nicky Tirta Sampai 23 April 2017

23.02.00 wawaraji 5 Comments


Suka eksperimen di dapur dengan mi instan? Kalau saya sih, jujur, kreasi andalan “pizza mie” dengan bahan utama mie instan, lalu meracik bumbu sendiri, ditambah daun bawang, bawang putih, irisan cabe, sudah itu saja. Dibantu alat masak andalan “Happy Call” jadi deh Pizza Mie minim minyak yang matang sempurna.

Sederhana ya? Iya, memang saya enggak jago masak. Tapi suka dibikin penasaran dengan kreasi menu yang kalau dilihat di video rasanya kok mudah ya, dan percaya diri bisa kok bikin versi sendiri.

Nah, tahu dong, merek mi instan andalan yang selalu ada stoknya di rumah (setidaknya di rumah saya), Indomie, punya hajatan berjudul “Indomie Uniqmie” dengan Nicky Tirta sebagai ambassador kontes yang sudah berjalan sejak 23 Januari 2017.

Masih ada waktu buat kamu yang suka banget eksperimen menu, dan tertantang adu kreasi unik Indomie. 

Batas pengiriman kreasi “Indomie Uniqme” adalah 23 April 2017 pukul 23:59. Bisa dikirimkan melalui microsite ini www.indomie.com/uniqme atau kirim resep lewat PO BOX 4500 JKS 1200.


Lewat kontes berhadiah total ratusan juta rupiah ini saya jadi punya banyak inspirasi kreasi mi. Kalau Nicky Tirta bikin menu Burger Mie, Taco Mie Rendang, Teriyaki Indomie Cup, Siomay Mie, kreatif dan bikin jadi punya pilihan menu hidangan mi. Nah ternyata, kreasi menu Nicky Tirta berhasil memancing kreativitas pecinta mi se-Indonesia. Sudah ada ribuan resep di microsite kontes ini, mulai sate mie, sushi mie, bahkan aneka kue tradisional yang dikreasikan dari bahan Indomie.


Resep kreasi unik berbahan Indomie ini memang mengharuskan peserta kontes menggunakan Indomie dari varian apa pun. Resep orisinal yang dikompetisikan harus memperlihatkan secara jelas tekstur mi. Artinya tekstur Indomie tidak boleh diubah seperti diblender, digerus, dihancurkan, dicairkan, dilarutkan, dilumatkan. 

Soal bentuk makan, menu kreasi Indomie boleh berupa hindangan internasional, tradisional atau fusion atau paduan keduanya. Pastikan juga resep kreasi Indomie yang diikutkan dalam kontes ini belum pernah peserta upload sebelumnya di mana pun, alias otentik.

Kalau resep sudah dikirimkan ke penyelenggara, akan ada proses seleksi bahkan uji coba dan dinilai tim juri dan ched yang ditunjuk PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK. Jadi, pastikan juga resep disampaikan dengan bahasa Indonesia yang jelas dan memudahkan proses seleksi ini, kalau mau dapat kesempatan masuk 20 besar dan lima besar. Penulisan resep yang memenuhi kriteria adalah yang jelas, rinci dan padat untuk penulisan bahan, cara membuat, proses pengolahan. Satu peserta boleh kok mengirim lebih dari satu resep, tapi pastikan menunya berbeda dari resep sebelumnya. Usaha maksimal boleh dong untuk memenangkan kontes seru ini.

Sebagai inspirasi, berikut kreasi menu Indomie ala Nicky Tirta: 
http://bit.ly/ResepTeriyakiIndomieCup





Mau tahu hadiahnya? Kontes yang diselenggarakan dalam rangka merayakan 45 tahun usia Indomie ini memberikan reward untuk para juaranya kreasi unik Indomie, se-Indonesia

Juara 1 : Rp 100,000,000
Juara 2 : Rp 25,000,000
Juara 3 : Rp 10,000,000
Juara 4 : Rp 3,000,000
Juara 5 : Rp 3,000,000
Juara Favorit (online) : Rp 15,000,000

3 (Tiga) Pemenang terbaik dari tiap area di bawah ini, mendapatkan masing-masing Rp 3,000,000.

Area (Cabang) terdiri dari:
- Sumatera utara & NAD
- Sumatera selatan, bengkulu, babel
- Sumatera Barat, Kepri, Riau
- Jambi
- Lampung
- Jawa Barat
- Cirebon
- DKI Jakarta
- Botabek
- Jawa Tengah & DIY
- Jawa Timur
- Indonesia timur (Bali, Lombok, Papua)
- Kalimantan Selatan, Utara, Tengah, Timur
- Kalimantan Barat
- Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Ternate
- Sulawesi Selatan, Tenggara, Ambon

45 (Empat Puluh Lima) pengirim resep pertama akan mendapatkan Produk Indomie.

Tertarik? Segera bikin kreasi unik versi kamu, dan lekas kirimkan menu unikmu. Semoga beruntung!




You Might Also Like

5 comments:

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Mau ikutan lomba ini kok lupa terus. Padahal seru neh.

Wardah Fajri mengatakan...

Atuh lah bikin kreasinya msh afa waktu 23 april DL

Rahmi Aziza mengatakan...

Waaa hadiahnya bikin mupeeeng. Tapi kreasi indomie ku gitu2 aja. Paling banter omelet mie 😁😁

Keke Naima mengatakan...

Saya lebih suka lihat Nicky Tirta yang sekarang. Dikenal sebagai tukang masak. Kayaknya saya harus cari ide, nih. Karena suka juga makan Indomie :)

wardah fajri mengatakan...

haha iyaa Rahmi aku pun sama resep andalannya haha

kak Keke Naima, hayuklah masih ada waktu. Pasti lah andalan bangets yaa mie