“Wishlist” 2017: Komputer Canggih HP Bikin Produktif Tanpa Batas

10.00.00 wawaraji 14 Comments

Wishlist 2017 Inovasi HP 

BEKERJA di MANA dan KAPAN SAJA dengan mobilitas tinggi bukan saja menjadi gaya hidup, bahkan sudah menjadi kebutuhan kekinian, terutamanya generasi milenial. Trennya di Amerika, 2015-2016,sebanyak 36 persen adalah open workspace.

MOBILE WORKING pun makin jadi tren dunia, termasuk Indonesia, lihat saja menjamurnya co-working space atau banyaknya milenial yang bekerja, membangun networking dan kolaborasi di café misalnya. Bekerja kini tanpa batas, dan bahkan dengan begitu bekerja jadi lebih produktif karena tidak harus terpaku dengan kantor yang statis.

Produktivitas semakin tak berbatas dengan dukungan perangkat kerja yang mendukung kebutuhan pelaku bisnis dan pekerja kreatif. Seperti apa INOVASI TEKNOLOGI terkini yang bisa memaksimalkan kerja? Inilah yang menjadi perhatian serius HP dengan mengenalkan tiga produk andalannya yang siap dipasarkan di kuartal pertama 2017.

Kalau komputer baru masuk daftar “wishlist” 2017 kamu, coba cek tabungan, karena terobosan terbaru HP: notebook, PC Desktop, workstation bakal bikin produktivitas kerja melambung tinggi. Terutama untuk kamu pebisnis dan pekerja kreatif.

Produk HP Terbaru Siap di Kuartal Pertama 2017


Notebook HP ProBook 400 G4
Nah, buat penulis dan pekerja kreatif lainnya, juga pebisnis dengan mobilitas tinggi juga sering traveling, perangkat canggih terbaru dari HP ini mendukung performa kerja.
Notebook HP ProBook 400 G4, catat ya tipenya, tersedia dalam tiga varian yakni HP ProBook 430 (13,3 inci), HP ProBook 440 (14 inci), HP ProBook 450 (15,6 inci). Harganya,mulai 8,5 juta rupiah.

Perbedaan ketiganya terletak pada ukuran notebook. Kalau soal daya tahan, notebook ini sudah lulus uji. Ibaratnya, jika notebook ini dibawa dalam perjalanan pulang pergi Jakarta-Bali, dengan jalur darat, ketiganya “tahan banting”. Ketiga notebook HP keluaran terbaru ini bakal jadi teman tangguh untuk perjalanan bisnis. Lalu performa kerjanya? Dengan prosesor Intel Core Generasi ke-7 notebook akan bekerja lebih bertenaga. Design yang ramping, tipis dan elegan bikin laptop ini nyaman dibawa ke mana saja. Kapasitas baterai hingga 16 jam dan teknologi canggih untuk pengisian baterai lebih cepat juga mendukung kerja untuk penggunanya yang kerap bepergian membawa laptop.

HP Elite Slice

HP Elite Slice
Nah, ini yang asing buat saya tapi bikin kagum dengan inovasi teknologi HP yang makin canggih saja. Efektif dan efisien dalam segala hal menjadi tolak ukur performa kerja generasi kekinian, dengan tuntutan kerja yang serba cepat. Inilah yang menjadi latar lahirnya PC desktop, HP Elite Slice.

Modelnya sesuai namanya, seperti kepingan yang praktis dan “compact”. Dalam bentuk modul, HP Elite Slice ini terlihat elit dengan warna matte hitam dan aksen warna tembaga. Bukan hanya soal desain, ukuran menjadi daya tarik utamanya.

Bagi kamu yang belum pernah melihatnya, bayangkan, desktop di kantor atau di rumah dimensinya 16,5 x 3,5 x 16,5 cm. Perangkat sekecil ini sangat praktis dan bikin meja kerja jadi terlihat rapi. Bukan hanya soal ukuran, desain tanpa kabel menambah fleksibilitas  kerja.

Latar dari munculnya produk ini mengacu pada tren kerja era kini yang membutuhkan waktu cepat, kebutuhan akan desain yang lebih optimal pada perangkat kerja, juga kebutuhan bahwa teknologi canggih akan semakin mempermudah kerja dan memuluskan proses kolaborasi kerja.

HP Beberkan Hasil Riset di Amerika 

Riset (masih dari Amerika), menunjukkan 52 persen generasi milenial merasa faktor desain perangkat kerja menjadi penting. Para pekerja, 91 persen, juga menilai inovasi teknologi dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan baik saat meeting  maupun kolaborasi.
Kolaborasi menjadi kata kunci dari lahirnya HP Elite Slice ini, karena memang hanya dengan benda canggih sekecil ini, berbagai kolaborasi bisa dilakukan para pekerja. 

Alat ini memungkinkan penggunanya memaksimalkan rapat kerja dengan teknologi konferensi. Fungsi audio (speaker) dari HP Elite Slice ini juga bisa menjangkau radius lima meter dalam satu ruangan berisi maksimal 10-15 orang. Kalau pekerjaan Anda sering menggunakan fasilitas  Microsoft Skype for Business, HP Elite Slice ini benda termutakhir dari HP yang bisa membantu maksimal.

HP Z2 Mini Workstation
Untuk yang satu ini spesifik penggunaannya, yakni untuk para pekerja kreatif, desainer pengguna CAD. HP juga mengeluarkan produk teranyarnya untuk para desainer dengan teknologi makin canggih.

Ini adalah produk workstation mini pertama di dunia. Bukan hanya ukuran yang jadi andalannya, 90 persen lebih kecil dari produk sekelasnya, tapi juga performanya dua kali lebih besar dari mini PC komersil lainnya.

HP Z2 Mini memang sengaja dirancang untuk para pengguna CAD, yang butuh hardware lebih kecil, tetap akustik, performa lebih tinggi, dan menjadi workstation tercanggih yang dapat digunakan untuk enam layar sekaligus.

Info lebih lanjut tentang ketiga produk terbaru HP ini bisa kamu telusuri di www.hp.com

Kalau perangkat berteknologi canggih sudah dilahirkan oleh para inovator, sebagai pengguna apa pun pekerjaan kreatif kita hanya perlu memilih sekaligus berharap, semoga wishlist 2017 segera berwujud. 

Kalau saya sih berharap bisa mewujudkan impian memiliki Notebook HP ProBook 400 G4, kalau kamu?

My 2017  Wishlist



You Might Also Like

14 comments:

ira duniabiza mengatakan...

kakak Wawa whistlistnya keren banget. hihi iya ya. Sekarang aktivitas mobile itu tak terhindarkan. makanya perlu banget ya perangkat ya mendukung aktivitas mobile kita.
Sukses selalu mba.

Wawaraji mengatakan...

Banget kakak Ira... Ini yah pas dtg ke launchingnya bener2 deh bikin ngilerrrr...supporting mobile working bgts... Suksea jg yaaa eh kapan kapan ikut jd mentor workshop yaah sama akuhhh hehehe

Maria Soraya mengatakan...

taun ini, aku mau ganti notebook-ku yg mulai lemot, berasa banget klo bekerja itu ide udah maju kemana2, tapi notebook-ku masih krik krik krik lolaaaaa

Helenamantra mengatakan...

HP elite slice ini menarik. Saya pikir tadi itu speaker, heheh. Ndeso deh saya

wawaraji mengatakan...

yuk mbak Maria nabung pengen bangets yaaah punya alat kerja yg mendukung kecepatan berpikir kita (halah)...

Mbak Helena iyaah aku pun takjub, udah sekecil itu perangkat komputer yaa memang berfungsi sebagai speaker juga mbak...

Tati Suherman mengatakan...

Kerenn

hastari sugesti mengatakan...

Mba wawa.. Naksir sama HP elite slice . kebetulan lagi ngebet banget punya laptop baru. Setelah dari 2010 gk beli2 lg laptop hahahaha

wawaraji mengatakan...

Keren laptopnya yaaa

Hastari semoga ya kebeli laptop HP ProBook kalau elite slice beda lagi tuh itu desktop

Omith mengatakan...

kecil amat ya tp bentuknya gmn kak wa penasaran kl ngetik nyaman ga tu.
*sesama pekerja digital dmn mana suka bawa leptop berat kl laptopnya ga mendukung

Intan Rosmadewi mengatakan...

Bakal jadi teman tangguh, kalimatnya tangguh nya laa yaa. Mauu . . .

Wawaraji mengatakan...

Kalau ProBook laptop Compact bgt sih. Aku pun skrg pake HP tp. Jaduuuul dan beraat huhu. Kalau yg Elite Slice memang utk PC Desktop atau CPU nya jd hrs ada pelengkap monitor dan keyboard.

wawaraji mengatakan...

Mau bangets

Belajar Komputer mengatakan...

Wah cangih, mantap sekali.

Abu Hamzah mengatakan...

Oke sekali, keren
Pintar Fisika