Dua Film Komedi Ini Menghibur Penonton Bioskop Indonesia

11.00.00 wawaraji 0 Comments



Film komedi Indonesia rupanya merajai bioskop tanah air sejak akhir Desember hingga awal tahun 2017. Ragam versi komedi dihadirkan di layar lebar dengan versinya masing-masing. Penonton Indonesia pun punya banyak pilihan hiburan sesuai selera humornya.

Dalam sepuluh hari, saya sempat menonton dua film Indonesia di bioskop: Demi Cinta produksi MNCP Movie yang produktif meluncurkan film-film Indonesia, setelah sebelumnya menghadirkan "The Professionals" dan berikutnya akan menghadirkan "Meet Me After Sunset" juga "Chrisye" di bioskop.  Film lainnya adalah Cek Toko Sebelah karya komedian Ernest Prakasa.

Setuju dong kalau saya bilang dengan kita datang meramaikan bioskop tanah air, akan bikin film Indonesia semakin bergairah. Rasanya tak ada yang lebih menyenangkan kalau insan film dan pecinta film Indonesia kumpul bareng di bioskop untuk mengapresiasi karya anak bangsa.

Official Trailer Demi Cinta MNCP Movie

Lugunya Ricky Harun, Lucunya Tora Sudiro di “Demi Cinta”

Kesempatan pertama datang dari film Demi Cinta produksi MNC Pictures, kalau mau ikuti media sosialnya bisa follow @MNCP_Movie.  

MNCP Movie melalui Cindy Paramitha lagi-lagi memberikan kesempatan kepada komunitas BloggerCrony untuk mengikuti Gala Premiere. Ajang penting dalam peluncuran sebuah film, momen di mana fans bintang film dan pecinta film bisa bertemu langsung dengan para aktor dan aktris, dengan tentunya ikut nonton bareng di saat film belum terbuka untuk umum, alias belum tayang di bioskop.

Sepanjang menonton bareng di bioskop, saya bukan hanya menyaksikan akting para aktor lintas generasi tapi juga menjadi saksi riuhnya gelak tawa tak tertahankan dari penonton.
Sejak awal diputar, film garapan sutradara Azhar Kinoy Lubis dengan penulis skenario Syamsul Hadi dan Fatmaningsih Bustamar ini, memang mengundang gelak tawa penonton. 

Film bergenre Drama Komedi ini adalah hiburan ringan yang dekat dengan celoteh humor harian. Celetukan dari Masbin yang diperankan Tora Sudiro yang lucu dan diperankan sangat natural membuat tontonan ini menghibur dengan caranya. Keluguan Bagus yang diperankan Ricky Harun, dengan tidak sensitifnya seorang laki-laki, menjadi fakta keseharian yang disampaikan dengan selera humor ala Demi Cinta berhasil bikin penonton merasa dekat dengan kesehariannya.

Film ini sesuai judulnya, bercerita tentang pencarian cinta yang kadang membuat seseorang menjadi tak logis dan kurang berpikir jernih. Bagus mewakili sosok lugu yang rela bahkan nekat melakukan apa saja demi cinta, bahkan melakukan kejahatan terencana sekali pun. 

Official Trailer Demi Cinta MNCP Movie

Namun jangan terlalu serius menanggapi kejahatan ala Masbin dan Bagus, karena penculikan anak yang mereka lakukan demi cinta, sama sekali tidak menggambarkan kejahatan. Bagiamana Bagus menemukan cinta dari aksinya, juga bagaimana Masbin jatuh cinta dengan sang anak yang dijadikan "alat" untuk pembuktian cinta, memberikan jalan cerita seru berisi kekonyolan keduanya, penjahat yang lugu, beraksi demi cinta.

Penasaran? Datang saja langsung ke bioskop, karena terakhir saya ke bioskop (24 Januari 2017) film Demi Cinta masih memenuhi layar sejak tayang perdana untuk umum pada 19 Januari 2017. 

Official Trailer Demi Cinta MNCP Movie


Saksikan sendiri bagaimana lugunya Bagus dan lucu juga kreatifnya Masbin, dua pria penghuni rusun yang hidup seadanya tapi nekat melakukan apa saja demi cinta. Nikmati juga nostalgia dengan aktor senior Barry Prima yang berperan sebagai napi bernama Toni Montana. Selain aktor berbakat Teuku Rifnu Wikana yang berperan sebagai Syamsudin, Nasya Marcella berperan sebagai Sandra, Titi Kamal dengan perannya sebagai Amara, Farali Khan berperan sebagai Cempaka dan kemunculan Oko Setiana Dewi.

Humor Cerdas Ernest Prakasa di "Cek Toko Sebelah"
Nah, film kedua yang saya tonton atas inisiatif pribadi adalah film Cek Toko Sebelah. Sebenarnya saya dan suami terlambat menonton film yang sudah tayang di bioskop sejak akhir Desember 2016 ini. Beruntung masih terpasang di layar lebar, dan kami pun menyaksikan langsung dan menjadi bagian penonton Indonesia yang mendukung film Indonesia. Soal film ini lanjut ke blog post berikutnya hari Jumat nanti yaaa. Yang pasti, saya dan suami terhibur dengan film komedi ini, dan ada pesan yang disampaikan cerdas oleh Ernest Prakasa lewat film ini. Ikuti #mybloggingjourney berikutnya ya! (WAF)


You Might Also Like

0 comments: