Kekinian dengan Ponsel Pintar “Perfect Selfie”

11.00.00 wawaraji 10 Comments



Slogan “Camera and Music” sudah ditancapkan merek ponsel pintar Vivo untuk berikan penawaran beda ke pengguna ponsel di Indonesia. Vivo, barangkali namanya belum setenar ponsel lainnya yang mengandalkan fitur selfie maksimal untuk dukung gaya hidup modern, kekinian dengan fotografi dan media sosial. Namun ternyata Vivo berhasil berada di peringkat lima besar smartphone paling laris di dunia, dan makin serius masuk ke Indonesia.



Nah, enggak tanggung-tanggung, Vivo pun makin percaya diri mengenalkan dirinya di Ibukota, setelah sebelumnya sudah pasarkan produk di Papua. Membawa produk terbarunya Vivo V5 dengan kamera depan super canggih, dengan resolusi 20 MP, dan kamera belakang 13MP, Vivo seperti sedang tunjukkan kemampuannya yang beda. 

Ditambah lagi menggandeng Agnez Mo sebagai ambassadornya yang mewakili sosok dinamis, gaya muda, makin membuat Vivo V5 sesuai dengan eranya kaum milenial. Dan Agnez Mo jelas mewakili slogan baru Vivo, “Camera and Music” hobi foto termasuk selfie dan menikmati musik dengan suara optimal.


Generasi milenial memang jadi sasaran utama Vivo V5, meski kalau pun ada generasi di atasnya, namun bergaya muda dan suka gaya hidup kekinian, sah saja kalau mau memiliki ponsel pintar ini. Apalagi soal foto selfie, rasanya bukan hanya milik anak muda ya. Meski barangkali kalau generasi lawas yang suka selfie akan lebih selektif posting fotonya di media sosial.

Berfoto selfie memang jadi tren kekinian pengguna ponsel pintar. Siapa coba yang enggak pernah selfie? Pasti setidaknya ada satu foto selfie di kamera ponsel dan percaya diri posting fotonya di sosial media pribadi.

Kalau semua orang masa kini sudah selfie, lantas mau apa lagi? Semua bisa selfie tapi ada yang bikin beda dari foto selfie, yang pastinya didukung oleh perangkat di baliknya. Saya pun pernah selfie apalagi kalau bertemu sosok inspiratif dan akhirnya jadi wefie. Meski tidak memaksakan diri membekali kamera super canggih, tapi memang ada rasa kurang puas kalau hasil foto kita enggak maksimal.

Yang lebih jadi perhatian saya adalah hobi foto. Saya suka sekali street photography, saya suka memotret langit dan bunga atau pemandangan hijau. Kalau pas sedang melihat langit cerah dengan biru sempurna, saya pasti mengarahkan kamera ponsel ke arahnya dan mengambil foto dengan komposisi sesuai selera saya. Hasilnya, saya selalu suka. Namun kadang terkendala warna yang tidak muncul maksimal dan ketajaman gambar.

Seperti saya bilang tadi, enggak memaksakan diri juga sih untuk membeli ponsel pintar dengan kamera maksimal. Selain harganya mahal, toh masih ada kamera semi pro dan profesional yang bisa memenuhi kebutuhan hobi fotografi. Tapi kadang, suka minder sih lihat teman-teman, apalagi teman bloggers, yang kamera di ponselnya menghasilkan foto maksimal dari warna dan ketajaman gambarnya. Apalagi kalau foto dalam kondisi cahaya minim tapi hasilnya tetap maksimal. Ah, rasanya ada yang kurang di ponsel saya, karena tidak bisa berbagi foto dengan hasil maksimal.





Ketika Vivo mengundang blogger dalam peluncuran ponsel terbarunya generasi V5, saya menemukan jawabannya. Bukan sekadar melengkapi kamera depan dengan 20 MP, tapi teknologi sensor kamera dan lensa memaksimalkan kemampuan smartphone #perfectselfie ini. 

Saya sih menyoroti sensor kamera yang dijelaskan juru bicara Vivo Mobile Indonesia, Kenny Chandra, saat peluncuran Vivo V5 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.
Ponsel pintar yang bisa hasilkan foto selfie indah tanpa cela, inilah tujuan Vivo kolaborasi dengan Sony. 

Kolaborasi dengan Sony ini hasilkan sensor kamera depan Sony IMX 376 (1/2.78 inch f/2.0) dilengkapi lensa 5P dengan bukaan lensa f/2.0. Ditambah lagi Face Beauty Mode 6.0 perangkat lunak Vivo untuk menghaluskan warna kulit saat foto selfie.




Kalau soal perangkat keras, Vivo V5, menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan Funtouch OS 2.6. Soal penyimpanan, memori RAM 4GB dan memori internal 2GB yang bisa di-upgrade menjadi 128GB. Jadi bisa puas simpan foto selfie di ponsel maupun di memori eksternal.

Selfie dengan kamera ponsel maksimal bukan satu-satunya andalan. Ponsel pintar yang performanya maksimal untuk multitasking juga jadi perhatian lainnya. Didukung prosesor Octa-core 64-bit membuat piranti ini mudah dioperasikan bebas lag. Jadi, bisa pakai ponsel untuk dengar musik, main game, sambil pakai aplikasi lain.

Soal tampilan luar, dengan layar 5,5 inchi dan HD Display (1280x720 pixels) bikin maksimal memandang karya foto pribadi dengan kamera ponsel, atau saat sedang mengoperasikan aplikasi favorit. Termasuk mendukung aktivitas media sosial karena tampilan layarnya maksimal. Saya sih terbayang jadi bisa menunjukkan kualitas foto atau apa pun yang muncul di layar dengan maksimal ya. Kalau sedang presentasi karya dengan ponsel bisa mendukung impresi positif nih.

Seperti paham sekali kebutuhan pehobi foto yang kerap mengejar waktu menangkap momen, Vivo V5 juga memiliki teknologi pemindai sidik jari canggih bisa membuka kunci layar janya dalam 0.2 detik. Jadi, bayangkan kalau sedang berburu foto, ingin menangkap momen, dalam sekejap layar terkunci bisa terbuka dan kamera berfungsi maksimal dalam waktu cepat. Enggak ketinggalan momen foto deh.

Lalu bagaimana soal audio yang katanya maksimal? Vivo V5 menggunakan teknologi Hi-Fi profesional. Bagi pecinta musik, atau bahkan juga era vlogging yang sangat mengandalkan kemampuan audio dari ponsel pintar, bakalan terbantu sekali dengan Hi-Fi Chip khsusus AK4376 untuk menghasilkan suara maksimal.

Oke, sekarang bagaimana kalau ponsel ada kerusakan, bagaimana dengan after sales service? Seperti saya sebutkan di awal, Vivo makin serius di Indonesia. Masuk ke Indonesia sejak 2014, hingga akhir 2016 Vivo sudah membangun 40 jaringan after-sales eksklusif. 

Pusat layanannya tersebar di seluruh Indonesia. Soal aturan pemerintah mengenai Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) minimal 30 persen, dan 40 persen untuk ponsel LTE 4G, sudah dipenuhi dengan produksi berpusat di pabrik di Cikupa, Tangerang, Banten.  Apa saja kandungan lokalnya? Nah, saya belum sempat bertanya saat launching saking terkesimanya dengan kamera depan 20MP yang kalau dibandingkan seperti ini hasilnya.



Oya, hampir lupa, dengan berbagai fitur tersebut, Vivo V5 dibanderol dengan harga Rp 3.499.000. Jadi, masih bisa menabung kan? Mumpung produknya masih gres dan masih dalam proses masuk toko. Terakhir saya pantau, 4 Desember 2016, di salah satu hypermarket di Jakarta Barat, Vivo V5 belum tersedia dan akan ada di toko mulai 8 Desember 2016 kata penjaga toko. (WAF)




You Might Also Like

10 comments:

zata mengatakan...

beneran loh gw niat banget beli ponsel ini ntar mba wa, masih nunggus diapprove sutan, ahahaha...

wawaraji mengatakan...

december wish list yaah.... iyaa harganya bersaing sm pakar selfie satunya yg lagi promo di toko, cashback supaya harganya setara dg Vivo V5. amin ya semoga kebeli

Arisman Riyardi mengatakan...

Wah, mau bgt nih... Semoga kesampean hehehe...

wawaraji mengatakan...

semoga beruntung ya Aris

Besok dong yak, mulai masup toko... :)

wawaraji mengatakan...

Kalau di Hypermart Puri Indah iyaa buuu 8 Desember kata org Eraphone

kornelius ginting mengatakan...

Wah seru, fasilitasnya banyak hargnya masih terjangkau.

Cuman masih bertanya-tanya mengenai daya tahannya mba wawa?

wawaraji mengatakan...

waktu launching juga ada yg tanya itu mas, soal daya tahan, aku jawabannya apa ya, yg pasti sih harus diuji sendiri tuh seberapa bandel baterainya. Mesti tanya yg udah pernah pakai Vivo kali yaaa biar ada bukti realnya.

wawaraji mengatakan...

*aku lupa jawabannya apa .. maksudnya

Intan Rosmadewi mengatakan...

Aha . . . nunggu rezeki dari langit maksud nya ngga usah beli dari merchan ato hadiah wkwkwk dibagi gratis #adakhan kalo juarsa . . . ekh juara lomba.