Cari Hotel, Sewa Rumah atau Apartemen di Travelio Lebih Mudah Bisa Nawar Juga

11.04.00 wawaraji 7 Comments



Dia: “Mbak, tanya pendapatnya dong?”
Saya: “Apa ya”
Dia: “Kayakna aku mau kos deh, pulang malam terus dari kampus. Pulang kerja, ke kampus sampai malam, enggak enak pulang malem banget”
Saya: “Ooo gitu…mau kos di mana?”
Dia: “Enggak tau, lagi cari-cari nih”

Itulah percakapan saya lewat aplikasi pesan singkat bersama adik ipar yang lagi cari kosan. Sebagai pekerja sambil kuliah, aktivitasnya memang bisa seharian, bahkan sampai dini hari. Mencari tempat tinggal yang fleksibel keluar masuk, aman, dan mendukung aktivitas, akhirnya jadi kebutuhannya.

Setelah bercakap-cakap singkat, dia mulai menelusuri internet dan memberikan saya beberapa alternatif. Soal biaya tempat tinggal memang harus kami pikirkan bertiga, saya, suami dan adik. Tersedia beberapa pilihan sebenarnya, baik harga maupun lokasi. Saya pun ikutan kepo menelusuri lewat internet dan mulai membuka aplikasi. Makin banyak yaaa rupanya aplikasi untuk membantu pencarian kos. Namun melihat harganya, saya langsung uninstall saja aplikasinya. Mahal sekali kosan bahkan di pinggiran Jakarta pun. 

Adik ipar saya ini bekerja di Barito, kuliah di Gandaria. Dekat sebenarnya jarak kantor-kampus, tapi rumah kami di perbatasan Jakarta dan Tangerang juga Tangerang Selatan. Rumah saya pun masih menyewa, dekat rumah orangtua. Saking barang saya banyak, saya enggak ingin bikin penuh rumah ibu saya. Lagipula saya tak suka tinggal bersama orangtua. 

Rumah kontrakan saya hanya satu kamar, satu ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Sebenarnya sih masih cukup jika ditempati bertiga. Tapi saya kok iseng jadi berpikir pindah mencari tempat yang lebih nyaman. Ditambah lagi, sehari sebelumnya ada insiden listrik padam dan sambungan listrik ternyata dipasang si empunya rumah tanpa mengikuti standar semestinya. Saya jadi mulai khawatir. Kalau terjadi apa-apa bagaimana dengan rumah dan seisinya?

Saya memang jadi mulai iseng mencari informasi sewa rumah bahkan apartemen. Padahal saya belum punya cukup dana untuk sewa apartemen. Tapi rasa penasaran saya tinggi berharap ada rejeki bisa tinggal di apartemen. 

Beberapa bulan lalu sempat niat bayar DP apartemen yang belum mulai pembangunan di kawasan Bintaro. Waktu isu saya baru saja menjual rumah di Sawangan. Jadi terpikir untuk beli apartemen atau pilihan lainnya beli mobil. Apartemen memang sudah ada di pikiran saya lebih karena akses dan keamanan 24 jam dan fasilitas pendukungnya. Lagipula kami jarang di rumah, jadi tinggal di apartemen dengan keamanan terjaga, dan perawatan kebersihan juga praktis, sempat jadi pilihan. Meski memang ada pertimbangan biaya operasional yang katanya lebih mahal.

Lalu, kejadian si adik ini jadi bikin saya berpikir lagi. Senjata saya mengingat-ingat saja, teman yang punya informasi properti. Saya kirim pesan singkat ke teman, bertanya soal apartemennya. Apartemen full-furnished, lengkap dengan perabotan maksudnya, layaknya hotel, tersedia di kawasan macet tapi strategis di Kebayoran Lama. Cocok kalau dari segi tempat, tapi rupanya harganya cukup tinggi biaya sewa per bulan. Wajar sih karena memang sudah lengkap tinggal bawa badan saja.

Obrolan saya dan adik terhenti bergitu saja, kami sibuk masing-masing bekerja. Sampai akhirnya saya menemukan informasi soal properti di Travelio.com. Saya pikir situs perjalanan apa lagi ini Travelio? Ternyata saya malah menemukan solusi. 

Rupanya, semua kebutuhan yang sedang saya cari terbantu dengan situs penyewaan apartemen, rumah, villa, dll secara harian/mingguan/bulanan. Rupanya juga, inventorinya sudah lebih dari 12.000 properti yang tersebar di berbagai kota/negara di wilayah Asia-Pasifik.Waduh, saya ketinggalan informasi ini namanya.Slogan More Choice, More Space, More Value pun saya cermati memang punya makna dan solutif.



Pasalnya, setelah coba-coba buka situsnya, saya merasa terbantu. Selain user friendly, ada bantuan chat yang siap melayani lantaran saya punya banyak pertanyaan. Apalagi ada penawaran bisa sewa bulanan, cocok dengan kebutuhan saya saat ini. Yang menarik, ada sub menu "Coba Tawar" seru juga bisa menawar. Saya belum sempat menawar saat mencoba karena sudah asik chat bertanya soal sewa bulanan yang akhirnya saya dihubungkan dengan pihak marketing. Menelusuri Travelio sebentar saja, saya menemukan alternatif solusi dari 3 masalah saya saat ini:

  1. Mencari sewa tempat tinggal sesuai wilayah yang diinginkan, dengan berbagai pilihan harga, tempat, dan lainnya.
  2. Mencari hotel/penginapan,  untuk teman blogger yang akan datang ke Jakarta dari Jogjakarta, untuk mengisi materi workshop komunitas. Ternyata banyak juga sewa apartemen dengan harga terjangkau dengan fasilitas seperti hotel.
  3. Selain memang sedang mencari sewa villa untuk  family gathering, inginnya sih di luar Jakarta seperti Bogor.


Situsnya sendiri sudah memberikan solusi untuk tiga masalah saya. Lalu ditambah lagi, dari postingan blogger, saya katanya bisa pakai kode voucher untuk transaksi dengan diskon 40 persen di Travelio. Saat menulis ini, saya masih mencobanya. 

Kamu juga bisa loh pakai kode voucher dari saya di bawah ini untuk mendapatkan diskon 40 persen. Barangkali sedang merencanakan liburan rombongan, bareng keluarga, teman, sahabat, atau genk akrab untuk pergantian tahun sebentar lagi? Atau bisa juga untuk business traveler yang terlalu sering berpindah kota, dan sesekali ingin mencari tempat tinggal sementara seperti di rumah, mau sewa rumah sementara sampai perjalanan bisnis selesai. 

Ternyata semua kebutuhan sudah bisa diatasi oleh teknologi yaaa. Gaya hidup modern dengan mobilitas tinggi memang perlu diimbangi dengan inovasi macam Travelio ini. Sudah enggak bingung deh kalau mau cari akomodasi di mana saja, di berbagai kota, Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Bali karena pilihannya makin beragam dengan harga yang juga makin terjangkau.



Silakan loh kalau mau pakai vouchernya: LIOMORETGH8U1QR9 

Bagaimana cara menggunakan voucher ini, simak ya:



Semoga mendapatkan yaa apa yang dibutuhkan, seperti saya yang masih cari kos/rumah sewaan untuk ditinggali bertiga. Doakan ya semoga menemukan yang  tepat dibantu Travelio.  (WAF)


You Might Also Like

7 comments:

Ety Budiharjo mengatakan...

Namanya familiar tapi lom tau itu apa... Sekarang jd tau deh...

Roy Vandi Tambunan mengatakan...

wah saya baru tau ini aplikasi thanks infonya mba

wawaraji mengatakan...

Mbak Ety, iyaaaah aku pun kepo, dan malah nemu banyak info, buat yg punya investasi properti juga cucok

Hi Mas Roy, situs sih mas, kalau aplikasinya belum cek lagi ada apa enggak, thanks dah mampir ya

wawaraji mengatakan...

Travelio ini situs, kalau yg saya bilang aplikasi itu yg lain sih yg lgs sy uninstall mas Roy hehehe

Amir mahmud mengatakan...

Travelio emang keren, bisa nginep layaknya rumah sendiri, udah gitu ada diskon 40% juga, dan masih ditambah fitur tawar harganya, waow banget pokonya

wawaraji mengatakan...

thanks yaa Amir Mahmud. Iyah bisa nginep di mana aja sesuai selera ya, banyak pilihannya soalnya.

Amin Ch mengatakan...

Kalo mau banyak pilihan apartemen, bisa cek di www.sewa-apartemen.net