Ikut CFD Segar dengan Zumba Sambil Dukung Gerakan “Cinta dan Udara”

11.00.00 wawaraji 0 Comments


Car Free Day (CFD) selalu jadi momen seru untuk warga Jakarta dan sekitarnya, berolahraga, juga mendukung berbagai aksi atau gerakan inisiatif pribadi atau kelompok tertentu.

Untuk kali pertama akhirnya saya bisa menikmati CFD untuk kedua tujuan itu, olahraga dan dukung aksi sosial lingkungan. Gerakan Love and O2 inisiatif desainer Indonesia, Delia von Rueti, sungguh menggerakkan saya pribadi. Lagipula, apa susahnya hanya perlu bangun pagi, datang ke CFD, pakai Tshirt yang sudah dibagikan gratis, ikut rangkaian kegiatannya berikan dukungan untuk bumi lebih hijau, udara lebih segar.

“Cinta dan Udara, Love and O2” begitu kata Delia saat sharing di panggung mini usai Zumba di CFD 27 November 2016 lalu.

Zumba memang selalu jadi cara jitu memeriahkan CFD. Tubuh dibuat segar karenanya. Meski gerakan Zumba agak sulit diikuti, menurut saya, keseruan dan semangat warga untuk berkumpul olahraga, pakai Tshirt serba hijau, dan mencari tahu apa itu Love and O2, sudah menjadi pemandangan “segar” bagi saya.

Gerakan Love and O2 ini didasari atas rasa cinta negeri, cinta bumi, dan ingin menciptakan bumi yang lebih hijau dengan menanam pohon, merawat hutan, demi hasilkan udara (O2) lebih segar.

Kegiatan di CFD pagi itu diawali dengan zumba bersama warga, Delia pun ikut serta dalam barisan. Lalu sharing dengan para pendukung Love and O2. Diva Indonesia, Titi DJ, warga Tangerang Selatan ini ikut dukung Love and O2, bersama Teuku Zacky yang mendukung aksi dengan menyelenggarakan event CFD untuk Delia von Rueti. Meski tak hadir saat CFD, sejumlah selebriti menyatakan dukungannya seperti Titi Rajo Bintang, Aming, Chelsea Islan, Baim Wong.



Aksi Love and O2 di CFD merupakan kelanjutan dari Media Gathering di Grand Hyatt Jakarta, 23 November 2016. Panggilan mencintai bumi dengan mengajak warga bersama merawat Taman Hutan Hujan Tropis di Muara Teweh, Kalimantan Tengah ini, juga bisa diikuti di media sosial @loveando2 dan website www.loveando2.love

Delia mengatakan, Tshirt yang menjadi salah satu cara penggalangan dana, bisa didapatkan siapa pun yang berniat mendukung aksi ini, melalui media sosial, website, dan segera di outlet atas dukungan Plaza Indonesia.

Harga Tshirt ini beragam mulai Rp 100.000 sampai Rp 399.000. Delia tidak sedang berbisnis Tshirt terkait kampanye Love and O2 ini. TShirt hanya satu cara saja untuk menggerakkan masyarakat yang peduli bumi lebih hijau.

“Tidak harus beli Tshirt, cukup tanam pohon juga bisa,” katanya.

Lalu untuk apa desainer perhiasan yang bermukim di Bali ini merancang Tshirt? Tujuannya semata untuk mewakili gerakannya, menarik dukungan dari warga, karena dengan membeli Tshirt tandanya kita sudah mendukung penghijauan di lahan 2500 hektar yang disumbangkan Delia untuk area konservasi.

Berkali-kali Delia mengatakan, 100 persen penjualan Tshirt akan digunakan dananya untuk merawat pohon, merawat hutan, di lahan pribadi miliknya yang disumbangkan untuk negara, untuk publik bisa menikmatinya.



Hashtag #1tshirtfor1tree #loveando2 di media sosial juga menjadi cara Delia dan tim, untuk menyebarluaskan pesan cinta bumi ini kepada netizen. Banyak cara mendukung gerakan ini, pada akhirnya kembali ke diri kita pribadi. Sudah berbuat apakah kita untuk bumi lebih sehat?


Bagi saya, yang mendambakan udara segar, pohon dengan pemandangan hijau, dan alam yang seimbang, dukungan apa pun akan sangat berarti. Inisiatif sudah dimulai, kita hanya diminta untuk mendukung, dengan apa yang kita bisa. Lalu kita bisa apa? 

You Might Also Like

0 comments: