Anak 3 Tahun yang Bikin Ibunya Kepo Sama Raisa

12.00.00 wawaraji 3 Comments

Instagram raisa6690, Lirik Lagu Jatuh Hati


Jelang tiga tahun usia anak perempuanku, Dahayu, makin banyak kepintaran kognitifnya dan kejutan seru menyenangkan dari perilakunya. Salah satunya kesukaannya dengan musik.


Saya, ibunya, suka dan penikmat musik meski bukan penggila musik yang punya satu sosok pemusik dan mengejar konsernya di mana pun berada. Kalau ayahnya bukan hanya penikmat musik namun bisa memainkan alat musik dari bass, gitar, drum namun hobinya itu tak tersalurkan karena tak kebagian waktu lantaran sibuk sehari-harinya menafkahi keluarga.


Anak kami pun suka musik dari bayi. Mulai dinyanyikan shalawat sejak lahir hingga kini sangat menggemari lagu anak-anak seperti Balonku, Naik Delman, Potong Bebek Angsa, Ondel-Ondel, Ampar-Ampar Pisang, Abang Tukang Bakso. Namun ada satu lagu orang dewasa yang masih aman didengar anak-anak, yang disukainya, lagu Teka-Teki Raisa.


Ya, Raisa. Video Clip Official Teka-Teki Raisa pun kami download dari Youtube, masuk dalam jajaran playlist wajib yang didengar hampir setiap hari.

Playlist Musik Dahayu - Dok Pri

Awalnya, ada tante Tyas, adik ayahnya yang menginap di rumah. Maklum, anak kuliahan masa kini kerjaannya kalau liburan adalah buka-buka Youtube, cari video musik yang seru. Kesukaan tante Tyas dengan musik dan memang dia bisa menyanyi dengan suara tak tidak fals macam saya, menular juga ke Day. Ditinggal berduaan rupanya mereka menikmati lagu Raisa ini. Alhasil, Day pun suka. Entah karena si cantik Raisa yang membuatnya terpana, lagunya yang memang ringan dan menyenangkan, atau karena kata "teka-teki" yang bagi Day itu kata baru, unik, menyenangkan dan kadang membuatnya tertawa sambil mengikuti dengan suaranya yang lucu "teka teki hi hi hi" katanya suka.


Sejak itulah, video Teka-Teki Raisa tersimpan aman di Laptop dan Smartphone, kapan pun Day minta diputarkan, kami siap sedia.
Nah, dini hari saya terbangun karena harus menuntaskan pekerjaan menulis dan deadlinenya kurang dari 1x24 jam. Sambil pemanasan, saya terusik dengan playlist Dahayu di laptop yang ternyata belum saya matikan sejak menemaninya tidur malam. Folder yang terbuka adalah playlist Dahayu karena memang sebelum tidur dia minta menonton video musik favoritnya.
Lalu saya iseng buka Instagram, dan entah kenapa tiba-tiba akun raisa6690 muncul. Saya pun jadi kepo ingin tahu koleksi foto penyanyi favorit anak saya ini.


Tak sadar saya cukup lama "tinggal" di akun Instagram raisa6690. Saya pun menyimpulkan, tak salah pilih anak saya ini. Day mengidolakan sosok perempuan mandiri yang baik hati, lembut, penyuka keindahan, feminin elegan, dan rasanya penuh kasih sayang.


Saya suka hampir semua fotonya yang tidak terkesan pamer bagi saya (meski kata media pamer kemesraan misalnya) tapi seperti menunjukkan keindahan dan keseharian saja. Dia memperlihatkan rasa sayang dengan keponakan bayinya. Mesra dengan kekasihnya meski tak terlihat pamer kemesraan. Dan yang paling saya suka selain foto-foto dengan sahabat, teman sesama seleb, aktivitas berkariernya, dan foto bersama keluarga, adalah kutipan-kutipan yang Raisa jepret entah dari mana.

Instagram Raisa

Kata kutipan pilihan Raisa sungguh inspratif, saya suka karena saya merasa seide dengannya. Kata-kata yang mengingatkan bukan mengajari kita untuk berbuat baik, melakukan yang terbaik, damai-santai dan menikmati hidup saja lah intinya. Dan rasanya video klip musiknya pun sangat sering memunculkan kata-kata sebagai bagian dari videonya. Mungkin memang Raisa menyukai merangkai kata. Seperti ia menyukai memotret dengan angle yang menarik kalau saya perhatikan di Instagramnya.


Bukan hanya parasnya yang cantik, suara yang merdu, fisik yang ideal, kekasih yang tampan, keluarga yang harmonis, Raisa sekilas bagi saya punya karakter dan kepribadian yang baik. 

Instagram Raisa dengan Koleksi Busana Dian Pelangi

Saya akhirnya punya alasan mendukung penuh role model pilihan anak saya ini, setidaknya penyanyi yang Day sukai karena lagu Teka-Tekinya yang mungkin terdengar menarik dan lucu bagi anak tiga tahunku.

Raisa dengan keponakannya Anya, Instagram Raisa

Kapan-kapan kita lihat langsung penampilan Raisa ya Day, penasaran apakah Day akan menikmatinya atau dia lebih menikmati mendengarkan Raisa dengan privasi, duduk di kursi rotan kesayangannya, sambil makan atau minum, dan memandangi Raisa melalui layar monitor sambil mendengarkan dan kadang mengikuti lirik lagunya.


Salam kenal Tante Raisa....tetap senyum yaa meski hanya tersenyum simpul, karena kalau lagi gak senyum tante terlihat berbeda. Semoga kebaikan selalu menyertaimu. 

Tangerang
WAF/2016

You Might Also Like

3 comments:

Intan Rosmadewi mengatakan...

dulu . . . ketika Raisa belum sepopuler sekarang dan IG belum muncul Bunda sering unduh wajah Raisa yang charming abis - abisan dan cerdas. Wah jadi inget Rafika Duri di masa populernya

Intan Rosmadewi mengatakan...

Dayu sayang, salam bahagia dari Bandung ya. Kapan jadinya kita Tebing Kraton barengan yuuks

wawaraji mengatakan...

Bunda....memang yaa charming kakak Raisa ini....yuk Bunda diatur waktunya, alhamdulillah dikasih kesibukan dan kesehatan utk berkegiatan, msh diatur utk ke Bandung, kangen Ciburial